Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Exchange · 5 min read

Binance US Stop Penarikan dan Deposit USD Pekan Depan

Binance BUSD

Binance US telah memberitahukan penggunanya untuk segera melakukan penarikan USD dari platform tersebut. Hal ini menyusul gugatan dari SEC ke Binance US pada 5 Juni 2023.

Binance US menggambarkan gugatan SEC sebagai membuat “klaim tidak berdasar” dan menggambarkan taktik agensi sebagai agresif” dan tidak dapat dibenarkan.

Baca juga: Binance Kena 13 Tuntutan SEC, CZ Pastikan Dana Pelanggan Aman

Dalam pemberitahuan tersebut, pertukaran akan menangguhkan semua penerimaan dan penarikan saluran fiat USD karena mitra perbankan akan menghentikan layanan mereka ke Binance US pada 13 Juni 2023.

Pertukaran ini memastikan bahwa cadangan dana yang dimiliki adalah 1:1 dengan aset pelanggan, sehingga penarikan dapat dilakukan dengan aman. Setiap saldo USD yang tidak ditarik akan dikonversi ke stablecoin setelah 15 Juni.   

Binance US juga menyatakan karena peningkatan volume dan penutupan bank akhir pekan, penarikan ACH kemungkinan membutuhkan waktu lebih lama dari biasanya untuk diproses.

Baca juga: SEC Minta Pengadilan Bekukan Aset Binance US

Binance Hentikan 10 Pasangan Perdagangan dan OTC

Pertukaran ini juga telah menghapus beberapa pasangan perdagangan pada 8 Juni waktu setempat. Pasangan perdagangan terdiri dari BTC dan BUSD, di antaranya adalah ATOM/BTC, BCH/BTC, DOT/BTC, LRC/BTC, MANA/BTC, UNI/BTC, VET/BTC, dan XTZ/BTC, HBAR/BUSD dan ONE/BUSD. Platform ini juga akan menghentikan layanan transaksi via over the counter (OTC)

Sementara itu di tengah gugatan yang masih berlangsung, harga BNB, token utilitas Binance telah turun 15,43% dalam sepekan dan saat penerbitan diperdagangkan di harga US$259. 

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.