Berita Exchange · 6 min read

Changpeng Zhao Buka Kemungkinan Binance Beli Bank Tradisional

CEO Binance

Pendiri dan CEO Binance Changpeng Zhao (CZ) sedang menjajaki kemungkinan membeli bank untuk menjembatani kesenjangan antara keuangan tradisional dan kripto.

Binance Siap Beli Bank?

Pernyataan ini berdasarkan laporan dari Bloomberg, pada konferensi Web Summit di Lisbon. Zhao tidak menyebutkan target spesifik, dan juga mengatakan dia terbuka untuk investasi minoritas atau akuisisi penuh.

“Ada orang yang memegang izin lokal jenis tertentu, perbankan tradisional, penyedia layanan pembayaran, bahkan bank. Kami sedang melihat hal-hal itu. Kami ingin menjadi jembatan antara crypto dan dunia keuangan tradisional,” ujarnya CZ, dilansir dari The Daily Hold, Jumat (04/11/22).

CEO Binance itu juga menyatakan ingin mengalokasikan lebih dari $1 miliar dalam akuisisi potensial dalam beberapa bulan mendatang, bersumber dari Bitcoinist.

Baca Juga: Tingkatkan Keamanan, Binance Lakukan Hard Fork!

Binance Memanfaatkan Bear Market Kripto 

CZ percaya bahwa dengan membeli lembaga keuangan tradisional mungkin merupakan “langkah cerdas” untuk tempat perdagangan.  

Platform sudah beroperasi dengan bank dan telah melihat banyak pengguna berbondong-bondong ke lembaga konvensional ini untuk memanfaatkan produk pertukaran kripto. 

Dalam hal itu, bank melihat lonjakan penilaian mereka dan CZ juga yakin jika institusi sudah mendapat manfaat, pertukaran kripto mungkin mengendalikan seluruh proses dan menangkap 100% dari manfaatnya. 

Dalam laporan terpisah, Bloomberg mencatat bahwa Binance telah berkomitmen lebih dari $300 juta untuk 67 proyek. Pada tahun 2021, perusahaan menginvestasikan $140 juta dalam 73 proyek. Seperti disebutkan, perusahaan masih mengharapkan untuk menyebarkan lebih dari $500 juta di berbagai proyek.

Tak hanya itu, CZ juga yakin bahwa nilai lembaga perbankan cenderung meningkat secara eksponensial saat mereka menandatangani perjanjian dengan Binance. Sebab pertukaran kripto itu nyatanya cenderung membawa pengguna baru kepada lembaga perbankan.

“Apa yang kami temukan adalah ketika bank bekerja dengan kami, kami mengarahkan begitu banyak pengguna ke mereka, sehingga penilaian bank naik secara eksponensial, seperti mengapa kami tidak berinvestasi di dalamnya juga, sehingga kami menangkap sebagian ekuitas secara terbalik,” tambahnya.

Secara keseluruhan, strategi akuisisi Zhao pada tahun ini memang berfokus pada ekspansi ke proyek penerbitan seperti Decentralized Finance (DeFi) dan Non-Fungible Token (NFT), bahkan baru-baru ini Binance berinvestasi $500 juta ke Twitter. 

Baca Juga: Twitter Akan Berikan Kemudahan Jual Beli NFT

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.