Berita Exchange · 6 min read

Tokocrypto Resmi Diakuisisi Binance, 58% Karyawan Tokocrypto Kena PHK

Rumor Akuisisi oleh Binance

Binance resmi akuisisi Tokocrypto dan akan menambahkan kepemilikan saham mereka hingga 100% secara bertahap. Hubungan antara Binance dan Tokocrypto sejatinya bukan hal baru, pada Mei 2020 Binance telah memberikan pendanaan pada bursa yang telah terdaftar di Bappebti itu. 

Dalam proses akuisisi ini posisi CEO Tokocrypto, Pang Xue Kai juga akan digantikan oleh Yudhono Rawis.

Selain akuisisi, Tokocrypto juga akan melakukan penyesuaian jumlah karyawan dengan tujuan pengelolaan biaya operasional yang lebih baik.

Karyawan yang terdampak akan diberikan hak sesuai dengan aturan pemerintah dan mendapatkan dukungan dalam bentuk rekomendasi ke perusahaan Web3 atau blockchain lain yang telah menjadi mitra Tokocrypto, salah satunya adalah Binance. 

Baca juga: Breaking! Binance Resmi Akuisisi Tokocrypto

Sementara itu, menurut VP Corporate Communications Tokocrypto, Rieka Handayani, jumlah karyawan yang terkena PHK sebanyak 58% dan unit usaha selain bursa kegiatannya akan ditunda lebih dulu.

Bisnis lain Tokocrypto di luar bursa adalah Tokomall, T-Hub, dan lain sebagainya.

Fokus Tokocrypto kedepan adalah memperkuat kembali unit usaha diluar exchange, akan kami postpond activitynya sementara waktu dan kedepannya akan kami selaraskan dengan bisnis plan Tokocrypto tahun depan, sehingga dengan adanya beberapa perubahan tersebut, ada penyesuaian karyawan sekitar 58%,” kata Rieka.

Ini merupakan kedua kalinya Tokocrypto melakukan PHK kepada karyawannya, sebelumnya Tokcrypto juga telah melakukan PHK pada September 2022 kepada 45 karyawan.

“Sangat disayangkan kami harus melakukan perampingan perusahaan untuk memastikan bahwa kami tetap dalam posisi yang baik untuk menghadapi kondisi ekonomi makro yang tidak pasti dan kami menyampaikan permintaan maaf yang tulus kepada karyawan yang terkena dampak,” kata Yudhono Rawis, Interim CEO Tokocrypto.

Sementara itu dalam proses dan masa transisi ini, Yudho memastikan bahwa semua penyesuaian tidak akan memengaruhi standar operasional bisnis kami untuk seluruh pengguna Tokocrypto.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.