Berita Altcoins · 5 min read

Binance akan Akuisisi FTX!

Binance FTX

Senin (08/11/2022) pukul 23.09 WIB, CEO Binance, Changpeng Zhao (CZ) mengungkapkan di akun twitternya bahwa FTX meminta bantuan Binance untuk mengatasi krisis likuiditas yang tengah di alami FTX.

Dalam keterangannya CZ menyatakan jika Binance dan FTX telah menandatangani Letter of Intent (LoI) yang tidak mengikat untuk mengakuisisi FTX demi membantu menutupi krisis likuiditas.

Dalam keterangannya, CZ juga mengingatkan bahwa harga FTT atau token asli FTX masih akan dalam kondisi yang sangat volatil beberapa waktu ke depan, karena proses antara Binance dan FTX masih dinamis.

Di waktu yang hampir bersamaan, CEO FTX Sam Bankman Fried juga memberikan informasi serupa di akun twitternya, namun ia menekankan jika keputusan ini menjadi salah satu langkah untuk melindungi pengguna bursa. 

Pria berusia 29 tahun itu juga menjelaskan jika ia dan timnya sedang dalam proses untuk menyelesaikan persoalan withdrawal yang sempat dihentikan sementara.

“ Tim kami sedang berupaya menyelesaikan backlog withdrawal. Ini akan membersihkan krisis likuiditas; semua aset akan ditanggung 1:1. Ini adalah salah satu alasan utama kami meminta Binance untuk ikut serta.  Mungkin perlu sedikit waktu untuk menyelesaikannya, kami mohon maaf untuk itu,” tulis Bankman Fried.

Bankman Fried juga mengucapkan terima kasih untuk Binance dan seluruh investor yang mendukung, kemitraan ini akan menjadi pengembangan yang berpusat pada pengguna  dan akan menguntungkan untuk industri.

“ CZ, telah dan akan terus berlanjut untuk melakukan pekerjaan luar biasa dalam membangun ekosistem kripto global an menciptakan dunia ekonomi yang bebas,” katanya.

Kapitalisasi Pasar Kripto Kehilangan $50 Miliar!

Dalam 24 jam kondisi pasar kripto sangat volatil dengan kehilangan lebih dari $50 Miliar kapitalisasi pasar.

Hal ini merupakan imbas dari penurunan harga FTT, yang disebabkan oleh pengumuman Binance yang akan menjual seluruh FTT miliknya secara bertahap karena merupakan bentuk manajemen risiko setelah, dokumen laporan Alameda yang berkaitan erat dengan FTX dipublikasikan dan menunjukan jika kondisi keuangan Alameda bukan dalam situasi menguntungkan.

Penurunan harga FTT pun diperparah karena didorong oleh banyaknya penarikan aset kripto di FTX dan FUD yang tersebar.Token asli FTX itu diketahui sempat turun lebih dari 16% dalam satu jam.

Sementara itu, saat artikel ini ditulis pukul 00.42 WIB, harga Bitcoin mulai kembali naik ke $19.898 setelah sempat turun ke level $19.700.

Kemudian, FTT masih alami penurunan ke level $14, dan BNB berharga $358.

Baca juga: Kripto Hari Ini: Ada Apa dengan FTT?

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.