Airdrop crypto · 7 min read

Binance Adakan Airdrop Token ZKsync, Ini Syaratnya!

zksync airdrop

Kontroversi mengenai kriteria airdrop ZKsync telah memicu diskusi signifikan dalam komunitas kripto. Tagar #ZKsyncScam menjadi tren di media sosial, mencerminkan ketidakpuasan yang meluas terhadap distribusi airdrop token ZK yang dilakukan.

Baca juga: Airdrop Token ZKsync Tuai Protes Komunitas Kripto

Melihat hal tersebut, pada 17 Juni 2024, Binance menawarkan airdrop token ZK yang ditargetkan pada mereka yang tidak memenuhi syarat untuk airdrop langsung dari ZKsync.

Pertukaran tersebut mengatakan akan menawarkan 10,5 juta token ZK kepada lebih dari 52.000 pengguna Binance. Syarat untuk bisa menerima airdrop ini adalah sebagai berikut.

  1. Alamat klaim yang memenuhi syarat harus telah memulai setidaknya 50 transaksi di zkSync Era antara Februari 2023 dan Maret 2024.
  2. Alamat juga harus melakukan transaksi setidaknya dalam tujuh bulan dalam periode tersebut, bukan merupakan alamat pertukaran, bridge, atau alamat kontrak, dan bukan penerima airdrop langsung dari ZKsync. 

Setiap pengguna Binance yang memenuhi syarat akan menerima 200 token ZK. Selain itu, perdagangan token ZK akan dibuka di Binance mulai 17 Juni, dengan pasangan perdagangan termasuk Bitcoin (BTC), Tether (USDT), dan First Digital USD (FDUSD).

Baca juga: Binance Cetak Rekor Baru dengan 200 Juta Pengguna Terdaftar

Pihak ZKsync Akui Dompet Sybil Lolos

Di sisi lain, pihak ZKsync diketahui telah memperbarui dokumen pertanyaan pada 15 Juni melalui ZK Nation.

Salah satu isi dari dokumen pertanyaan tersebut adalah pihak ZKsync menegaskan bahwa mereka menggunakan metode deteksi Sybil canggih dan desain airdrop unik untuk memastikan hadiah hanya diberikan kepada pengguna asli.

  • Deteksi Sybil: ZKsync menggunakan metode untuk mendeteksi perilaku Sybil, termasuk memantau sumber dana, pola interaksi, dan perilaku yang menyerupai aktivitas manusia. Meski begitu, beberapa dompet Sybil yang sangat canggih masih bisa lolos dari deteksi.
  • Pendekatan Seimbang: ZKsync menyadari tantangan dalam menyaring akun Sybil tanpa mengecualikan pengguna asli. Mereka menggunakan kombinasi penskalaan nilai dan pengganda untuk memberi poin lebih pada akun yang menunjukkan aktivitas manusia. Metode ini memberikan poin kelayakan lebih rendah pada dompet dengan dana rendah, tetapi meningkatkan poin jika ada tanda-tanda perilaku manusia.

Dokumen tersebut juga mengakui bahwa beberapa akun Sybil mungkin masih lolos, namun menekankan pentingnya memberikan hadiah kepada pengguna asli.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.