Berita Blockchain · 5 min read

Bholdus, Proyek DeFi untuk Pembiayaan UKM Asia Tenggara

Bholdus, Proyek DeFi untuk Pembiayaan UKM Asia Tenggara

Menurut SME Finance Forum, bisnis Asia Tenggara menghadapi kekurangan modal hampir US$300 miliar.

Salah satu jenis usaha yang seringkali mengalami kekurangan modal adalah UKM, atau jenis usaha kecil dan menengah yang umumnya tidak terafiliasi dengan perusahaan mana pun.  

Perusahaan  swasta menyumbang lebih dari 97% dari total jumlah perusahaan, mereka menerima kurang dari 22% dari jumlah total pendanaan dari bank, menunjukkan kesenjangan hingga US$21 miliar untuk sektor usaha lain.

Untuk mengatasi kesenjangan ini hadirlah proyek Bholdus, yang bekerja untuk menghubungkan UKM di wilayah Asia Tenggara dengan peluang pendanaan dari investor kripto, sehingga tidak perlu bergantung pada pinjaman bank yang seringkali sulit didapatkan. 

Bholdus menawarkan platform pertukaran blockchain one-stop-shop yang menyediakan solusi keuangan terenkripsi untuk UKM, dengan satu tujuan utama untuk menjadi unicorn blockchain berikutnya di Asia Tenggara.

Mengenal Bholdus, Toko Serba Ada DeFi untuk UKM

Bholdus adalah blockchain yang didedikasikan untuk aplikasi keuangan terdesentralisasi (DeFi), cross chain, dengan ekonomi aset digital dengan integrasi langsung dengan jaringan DeFi lainnya seperti Binance, Ethereum, dan Polkadot.

Proyek ini memberikan UKM berbagai pinjaman yang dijamin oleh hibrida kripto dan token NFT yang mewakili aset yang diaudit di dunia nyata.

Secara bersamaan, investor kripto didukung untuk mempertaruhkan aset mereka dan mendapatkan bunga dengan aman melalui berbagai sumber, termasuk pinjaman untuk pendapatan yang stabil.

Pada waktunya, diharapkan Bholdus akan menjadi platform yang memenuhi semua kebutuhan DeFi UKM di mana ada lending and borrowing, kumpulan aset digital, tokenisasi, ekosistem jaringan blockchain, institusi blockchain, dan lain-lain.

Komitmen yang Aman dan Transparan

Bholdus memungkinkan pinjaman on-chain terhadap berbagai aset yang dijaminkan yang dikelola oleh kontrak pintar tanpa kepercayaan.

Kontrak yang ditulis oleh pengembang komunitas dan pengguna ditempatkan di bawah perlindungan penting untuk mencegah pelaku jahat, jahat, serta pengembang yang tidak berpengalaman.

Proyek ini juga mengambil langkah lebih lanjut dengan Decentralized Autonomous Organization atau DAO.

Di mana kepercayaan dibangun ke dalam sistem dan masyarakat memiliki insentif untuk mengatur, membuatnya tetap menguntungkan dan berkelanjutan.

Manajemen Orientasi dan Penasihat Strategis

Bholdus menyatukan tim ahli di FinTech/Blockchain dan Dewan Penasihat yang terdiri dari eksekutif tingkat C dari MNC yang sudah mapan.

Dewan Penasihat Bholdus mencakup banyak anggota dengan keahlian dan reputasi yang solid dari berbagai industri: dari blockchain, TI, telekomunikasi, dana modal ventura, hingga pengembangan teknologi, hukum, dan memenuhi semua aturan.

CEO Bholdus , Nhat Phan memiliki 10 tahun pengalaman investasi kripto dan merupakan penasihat untuk berbagai dana investasi. Nhat Phan juga merupakan CEO dan Co-founder VnBot, yang merupakan sistem manajemen modal yang menggunakan AI.

 “Internet membawa orang lebih dekat sementara blockchain membuat kepercayaan dapat diakses oleh semua orang. Saya berharap  Bholdus untuk membantu pelanggan membayangkan kembali dunia dengan cara yang mungkin tampak seperti fiksi ilmiah beberapa tahun yang lalu, menyoroti bahwa masa depan adalah Desentralisasi,” kata Nhat.

Dia juga berkomitmen untuk bekerja lebih keras dengan proyek baru ini. Saat Binance tumbuh dari nol menjadi crypto unicorn dalam 2-3 tahun, Nhat percaya bahwa Bholdus dapat melakukan hal yang sama, namun pada platform DEX.

Bersama dengan CEO Nhat Phan, para penasihat Bholdus berkomitmen untuk membangun dan mendorong bisnis Bholdus dengan cara yang kuat dan berkelanjutan, sambil mematuhi peraturan global, regional dan lokal, serta tanggung jawab sosial yang diharapkan dari perusahaan.

Token Bholdus (BHO)

BHO memberi insentif pada perilaku yang diinginkan pada jaringan blockchain interoperable Bholdus. Memiliki token BHO memberi pengguna saham di jaringan Bholdus. Peserta menggunakan BHO untuk membayar biaya transaksi, staking sebagai validator, dan berpartisipasi dalam tata kelola on-chain Bholdus.

Selain itu, token BHO membantu memastikan keamanan rantai dengan memberi penghargaan kepada pemegang BHO dalam penawaran pinjaman Parachain dan dengan mendistribusikan hadiah blok kepada Validator dan Nominator.

Saat ekosistem pemilik token Bholdus tumbuh, token BHO akan mendapatkan peningkatan nilai yang diberikan kepada pemilik token melalui masing-masing utilitasnya.

Menurut Bholdus Whitepaper, total pasokan token BHO akan menjadi 10 miliar token dan dicetak pada peluncuran jaringan utama dan disimpan di Pool cadangan BHO untuk didistribusikan di antara investor, kontributor, dan peserta ke jaringan.

Capaian Bholdus Sejauh Ini

Hanya dalam waktu pengembangan yang singkat, proyek Bholdus telah mencapai banyak pencapaian:

Disertifikasi oleh Certik

Salah satu perusahaan audit keamanan blockchain paling terpercaya untuk memastikan keamanan yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk blockchain dan kontrak pintarnya dengan 94/100 poin.

Pengguna dapat melihat laporan audit Bholdus oleh CertiK di sini.

Bholdus memperoleh skor keamanan 84/100 oleh CertiK 

Bholdus (BHO) Menjadi Token Tren Teratas di CoinMarketCap

Daftar di MEXC dan PancakeSwap

Bholdus resmi terdaftar di pancakeswap pukul 11.00 25 september (gmt+7). BHO Token memperkirakan waktu perdagangan di MEXC Global mulai pukul 22:00 (GMT+8)

Meluncurkan Testnet – Cynus

Bholdus secara resmi meluncurkan Testnet dengan banyak fitur penting

Selanjutnya, Bholdus secara bersamaan mengumumkan kemitraan strategis dengan merek-merek ternama, yaitu Singapore Fintech Association, Global DCA, TechQuartier, dan lain-lain Mengikuti roadmap lima tahun mereka, Bholdus berkembang pesat untuk muncul sebagai perusahaan fintech ‘unicorn’ multinasional.

Tim inti secara khusus menekankan visi mereka untuk mengembangkan Multi-Hub GameFi dan Metaverse, yang akan menghadirkan pengalaman tanpa batas dan mendefinisikan kembali dunia nyata.

Dapatkan informasi terbaru soal Bholdus di grup telegram Bholdus Indonesia.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.