Bholdus Gunakan Cross Chain, Terhubung dengan Binance Smart Chain

Anisa Giovanny

20th December, 2021

Bholdus telah resmi merilis fungsi cross-chain-nya. Fungsi  tersebut dirancang Bholdus untuk memprioritaskan keamanan siber, menurunkan biaya, dan menciptakan pengalaman paling lancar bagi pengguna.

Ini dianggap sebagai salah satu fitur terpenting karena memiliki kemampuan membantu jaringan Bholdus membangun interoperabilitas yang lebih baik dengan ekosistem besar lainnya.

Teknologi Cross Chain Bholdus

Cross-chain adalah solusi untuk menyimpan/mentransfer aset digital (termasuk koin, token & NFT) untuk memulai tindakan seperti bertukar informasi di beberapa jaringan (interoperabilitas), serta mengirimkan informasi ke berbagai blockchain. Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan fitur Cross-chain ini untuk bertukar aset di GameFi, menghubungkan aplikasi DeFi dan mengoptimalkan antarmuka yang digunakan.

Saat ini, Bholdus sedang mengembangkan protokol Cross-chain Heterogen Terdesentralisasi, yang bertujuan untuk memecahkan cacat Cross-chain yang belum terselesaikan saat ini, terutama mengenai masalah keamanan dan biaya transaksi yang tinggi.

Dengan cross chain yang Heterogen, jaringan seperti Bitcoin, Ethereum (ERC), Binance Smart Chain (BSC), Solana, dan lainnya akan menjadi mudah dioperasikan dengan Bholdus Chain (BHC20). Terkait Polkadot, Bholdus akan membangun Sidechain tersendiri yang memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dan beroperasi secara bebas dengan semua Parachains yang ada. Sidechain & Cross-chain akan dihubungkan melalui sebuah bridge, yang dibangun oleh tim teknis Bholdus.

Bholdus Mainnet akan diluncurkan bulan ini dan telah  terintegrasi dengan fitur Cross-chain BSC, akan diverifikasi oleh pihak ketiga yang berspesialisasi dalam audit jaringan. Ini akan membantu memastikan keselamatan pengguna serta mencegah potensi bahaya yang mungkin timbul. Menurut roadmap awal, fungsi Cross-chain Bholdus akan dikembangkan lebih lanjut dan diperluas ke jaringan Blockchain terkemuka lainnya seperti Bitcoin, Ethereum, Solana, Polkadot dan sebagainya dalam waktu dekat.

 “Cross-chain akan membantu Blockchain dalam mendobrak hambatan dan menjadi terdesentralisasi dalam arti sebenarnya,” kata Nhat Phan, Co-Founder dan CEO Bholdus.

Dengan visi menjadi jaringan Blockchain Layer-1 multi-chain yang dapat dioperasikan, fungsi cross-chain akan membantu Bholdus membangun platform yang solid untuk pengembangan lebih lanjut dari ekosistemnya sendiri dengan proyek GameFi dan DeFi.

Bholdus juga ingin menjadi perantara blockchain untuk mentransfer aset digital antara jaringan dan ekosistem.

Pada akhirnya, fungsionalitas cross chain adalah komitmen tim Bholdus dengan pengguna dan investor: memastikan tonggak penting proyek dalam peta jalan objektif dan menciptakan penggunaan token BHO di kehidupan nyata.

Bholdus, Blockchain untuk DeFi dan NFT

Bholdus adalah platform multi-chain yang didedikasikan untuk aplikasi keuangan terdesentralisasi (DeFi) dan token yang tidak dapat dipertukarkan (NFT).

Proyek ini mengemban misi untuk menghubungkan ruang kripto dengan aset dunia nyata yang memenuhi syarat menggunakan blockchain dengan biaya minimal, keamanan tinggi, dan hasil transaksi yang tak tertandingi.

Melalui Bholdus, proyek kripto seperti bisnis terkait gamefi dan metaverse dapat menggunakan tokenisasi untuk mengubah aset berharga mereka menjadi NFT dan token berbasis aset sebagai bukti kelayakan kredit untuk akses tak terbatas ke berbagai layanan keuangan di ruang kripto.

Selanjutnya, Bholdus secara bersamaan mengumumkan kemitraan strategis dengan merek-merek ternama, yaitu Singapore Fintech Association, Global DCA, TechQuartier, dan lain-lain.

Mengikuti roadmap 5 tahun mereka, Bholdus berkembang pesat untuk menjadi perusahaan fintech ‘unicorn’ multinasional.

Karena itu tim inti secara khusus menekankan visi mereka untuk mengembangkan Multi-Hub GameFi dan Metaverse, yang akan menghadirkan pengalaman tanpa batas dan mendefinisikan ulang dunia nyata.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency