Berita Altcoins · 5 min read

Berbeda dari SushiSwap, Muncul BurgerSwap dari Binance Smart Chain

Ruang Decentralized Finance (DeFi) terus berkembang pesat. Berbeda dari Uniswap ataupun SushiSwap, muncul platform BurgerSwap berbasis Binance Smart Chain.

Platform ini diinisiasi oleh Tony Carson, Dr. mehmet Sabit Kiraz, dan Dr. Suleyman Kardas dengan mengimplementasikan token dalam bentuk ERC-2917 sebagai alternatif dan improvisasi dari model tata kelola Uniswap.

https://twitter.com/cz_binance/status/1304773822407520256

BurgerSwap dan Binance

Saat ini, token $BURGER sudah dapat dihasilkan di dalam protokol, mengingat platform ini memiliki lebih dari 12 Juta BNB atau setara dengan Rp5 miliar yang dapat distaking dalam liquidity pools-nya.

Baca juga: Apa itu Staking? Panduan Lengkap untuk Pemula

Ini juga yang membuat BurgerSwap berbeda dari Uniswap dan SushiSwap. Lantaran BurgerSwap dibangung di atas Binance Smart Chain, platform ini memiliki pasangan Binance Coin (BNB) dan bukan pasangan Ether (ETH). Selain itu, setidaknya setiap aset di platform tersebut harus memiliki pasangan BURGER ini untuk disumbangkan setidaknya 1% dari likuiditas aset tersebut. 

Munculnya BurgerSwap ini mengakibatkan harga BNB melonjak hingga 30% dalam beberapa hari terakhir. Sebab, pengguna mengakumulasikan nilai mereka menjadi bagian dari yield farming di BurgerSwap.

Baca juga: Apa Sih Yield Farming Itu? Panduan untuk Pemula!

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.