Berita Industri · 8 min read

Beli Motor atau Mobil Honda Bisa Pakai Aset Kripto

Beli honda pakai kripto

Honda Motor Co Ltd. memperluas opsi pembayarannya usai bermitra dengan sistem pembayaran blockchain, FCF Pay. Melalui kemitraan ini, pembeli dapat membeli produk Honda menggunakan 46 kripto.

Aset kripto yang diterima antara lain, Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Binance Coin (BNB), XRP (XRP), Dogecoin (DOGE), Shiba Inu (SHIB), Pepecoin (PEPE), Bone ShibaSwap (BONE), Doge Killer (LEASH), dan masih banyak lagi.

Gambar: Daftar aset kripto yang diterima Honda. Sumber: Fcfpay.

Baru Bisa Di Amerika Serikat

Pada tahap pertama ini, pembayaran FCF hanya tersedia untuk warga negara AS, namun akan diperluas ke negara lain di masa depan. Pelanggan yang ingin membeli produk Honda dengan kripto akan dikenakan biaya tambahan dalam kripto sebesar US$3 + 2% saat melakukan pembayaran di FCF Pay.

Baca juga: PayPal Luncurkan Empat Paten Terkait Web3 dan Kripto

Honda Terbuka dengan Kripto

Keterbukaan Honda terhadap kripto ini bukan yang pertama, sebelumnya perusahaan tersebut telah merilis NFT terbatasnya pada acara FORMULA 1 Honda & Red Bull di Tokyo (20/9/2023).

Di acara itu, Honda membagikan Honda KEY NFT kepada semua penggemar yang mengikuti undian tiket FORMULA 1 Honda & Red Bull pada bulan September lalu.

Peserta acara juga menerima NFT peringatan yang dibagikan kepada pemegang tiket setelah acara. Peluncuran NFT khas Honda ini bekerja sama dengan Animoca Brands Japan, yang didirikan untuk mendukung strategi Web3 global pemilik kekayaan intelektual dan konten Jepang.

Honda juga sedang mempertimbangkan langkah-langkah untuk mengurangi emisi karbon dan berencana memberikan insentif berupa kripto kepada pemilik kendaraan yang dapat menjaga tingkat emisi karbon rendah.

Baca juga: Tangkal Emisi Karbon, Honda Beri Insentif Kripto Bagi Pengemudi

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.