Berita Altcoins · 6 min read

Aset Kripto AI Menguat Jelang Konferensi Nvidia GTC

Aset kripto ai

Aset kripto di sektor AI tampak mengalami peningkatan harga dalam 24 jam terakhir, menjelang konferensi Nvidia GTC 2024 pada 18 Maret 2024 waktu Amerika Serikat.


CEO Nvidia, Jensen Huang akan memulai konferensi tahunan Nvidia GTC pada hari Senin (18/3/24) waktu setempat dengan pidato utama selama dua jam di SAP Center di San Jose, California. Acara ini sekaligus mengungkapkan rencana-rencana perusahaan untuk tahun ini.

Pada tahun sebelumnya, perusahaan memperkenalkan arsitektur grafis Hopper dan unit pemrosesan grafis H100, yang sejak itu menjadi pilihan utama bagi perusahaan yang terlibat dalam pelatihan dan penerapan model AI.

Dalam perkembangan lain, Nvidia dan Google membentuk kemitraan strategis yang bertujuan untuk mengintegrasikan teknologi AI Gemma Google ke dalam produk NVIDIA.

Baca juga: Apa itu Token AI? Panduan untuk Pemula

Aset Kripto AI Menguat

aset kripto ai
Gambar: Kapitalisasi pasar aset kripto AI. Sumber: CoinGecko

Sementara antisipasi untuk konferensi Nvidia GTC ini, pasar untuk aset kripto AI mengalami peningkatan dalam 24 jam terakhir. Hal ini terlihat dari peningkatan kapitalisasi pasar sebesar +17%, dengan kapitalisasi pasar total untuk aset kripto sektor AI sebesar US$26,3 miliar.

aset kripto ai
Gambar: Top 5 aset kripto sektor AI. Sumber: CoinGecko

Top lima aset kripto AI menunjukkan peningkatan harga lebih dari +10%. Render (RNDR) mengalami kenaikan harga +22,6%, Bittensor (TAO, +11,6%), Fetch.AI (FET, +12%), SingularityNET (AGIX, 11,8%), dab Akash Network (AKT, 14%).

Menariknya, top lima aset kripto AI berdasarkan kapitalisasi pasar ini semuanya termasuk ke dalam top 100 aset kripto secara keseluruhan. Beberapa aset kripto AI lainnya yang berada di luar top 100, yang menunjukkan kenaikan harga signifikan antara lain: Rosnet (ROSNET, +89,7%) dan Palm AI (PALM, +44%).

Baca juga: Indonesia Masuk 15 Besar Negara dengan Minat Kripto AI Tertinggi

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.