Berita Altcoins · 6 min read

Arbitrum Tak Perlu Kembalikan 700 Juta ARB ke DAO, Ini Alasannya!

Arbitrum DAO

Arbitrum Improvement Proposal AIP-1.05 yang berupaya untuk mengembalikan 700 token ARB ke DAO telah dibatalkan.

Proposal tersebut dibuka sejak 8 April dan ditutup pada 15 April dengan 141 juta token mengikuti pemungutan suara. Hasil akhir menunjukan, 118 juta token ARB menentang proposal, mewakili 84% dari total suara yang diterima.

Sementara itu, 20 juta token memberikan suara untuk mendukung proposal tersebut atau sekitar 14,57% dari total suara dan sekitar 2 juta token ARB memilih untuk abstain.

Gambar Snapshot voting proposal Arbitrum. Sumber: Snapshot.org.

Proposal ini sebelumnya diajukan setelah Arbitrum Foundation mentransfer 700 juta token ARB tanpa persetujuan komunitas pada bulan Maret. Hal tersebut menimbulkan kekhawatiran di antara beberapa anggota komunitas. Menurut proposal, yayasan hanya boleh melanjutkan rencana anggarannya setelah mengembalikan token.

Baca juga: Arbitrum Foundation Didesak Kembalikan 700 Juta Token

Mengapa Proposal Ditolak? 

Proposal AIP-1.05 adalah proposal yang meminta pengembalian 700 juta token ARB. Token tersebut digunakan Abritum untuk membiaya operasional dan administrasi yang tertuang dalam Improvement Proposal (AIP) 1 yang tidak disetujui komunitas.

Abstrak dari proposal AIP-1.05 mengklaim bahwa “apa yang terjadi dengan AIP-1 jelas melampaui batas kekuatan sumber daya perbendaharaan DAO”.

Itu juga menyatakan bahwa proposal “adalah isyarat simbolis untuk menunjukkan bahwa pemegang tata kelola pada akhirnya yang mengendalikan DAO, bukan penyedia layanan Arbitrum atau Yayasan”.

Kendati ingin menegaskan peran penting pemegang tata kelola untuk setiap keputusan Arbitrum, pada realitanya proposal AIP-1.05 ditolak.

Diyakini proposal gagal karena proposal tidak mengakui bahwa masalah pendanaan telah dibahas dalam AIP-1.1 yang menjelaskan bahwa yayasan telah merencanakan untuk mentransfer token ke smart contract dengan vesting, yang dapat dimodifikasi oleh DAO.

Komunitas percaya bahwa Arbitrum Foundation dapat mendistribusikan token dalam jangka panjang yang lebih penting daripada kenaikan harga jangka pendek. Maka dari itu, dengan menerapkan AIP-1.05 hanya akan memperumit situasi tersebut.

Sementara itu, menurut data Coingecko, harga token ARB pada Minggu (16/4) malam diperdagangkan di US$1,62 dengan kenaikan 38% dalam seminggu terakhir. 

Baca juga: Melihat Potensi Arbitrum Pasca Airdrop Token ARB

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.