Berita Blockchain · 8 min read

Aptos Pecahkan Rekor Transaksi Harian Blockchain Tertinggi

Aptos sentuh transaksi harian tertinggi

Aptos, platform blockchain Layer 1, telah memecahkan rekor transaksi harian sebanyak 115,4 juta pada tanggal 25 Mei 2024. Rekor Aptos ini juga berhasil melampaui rekor yang sebelumnya dipegang blockchain layer-1, Sui Network sebesar 65 juta transaksi harian.

Transaksi pengguna harian mencapai titik tertinggi sepanjang masa. Sumber: Aptos

Menurut Aptoscan, TPS (transaksi per detik) pengguna blockchain juga mencapai angka tertinggi sepanjang masa sebesar 32.000 pada hari yang sama. 

Lonjakan transaksi pengguna di Aptos sebagian besar didorong oleh popularitas besar game Tap-to-Earn, Tapos Cat. Di hari perdananya permainan interaktif tersebut berhasil memperoleh 10 juta transaksi.

Tapos Cat adalah permainan interaktif yang memungkinkan pemain mendapatkan hadiah dengan berinteraksi dengan kucing virtual yang menghasilkan token $HEART.

Permainan tersebut juga menawarkan pengalaman bebas gas fee selama 72 jam pertama, mendorong pemain untuk berpartisipasi dan menikmati permainan tanpa biaya tambahan.

Baca juga: Aptos Rilis Smartphone Web3, Targetkan Warga Negara Berkembang

Aptos Berhasil Pertahankan Gas Fee Murah

Di sisi lain, meskipun banyak transaksi yang harus diproses, Aptos berhasil mempertahankan gas fee yang stabil dan tingkat keberhasilan yang tinggi, berkat fungsi agregatornya yang inovatif.

Fitur tersebut memungkinkan pemrosesan beberapa transaksi secara bersamaan, memastikan pengalaman pengguna yang lancar dan memperkuat posisi Aptos sebagai blockchain Layer 1 terkemuka.

Selain itu, upaya berkelanjutan Aptos Labs untuk mendorong batas-batas teknologi blockchain terlihat jelas dalam kolaborasi dan inisiatif strategisnya baru-baru ini.

Pengenalan penasihat global, termasuk David Lawee, mantan wakil presiden pengembangan perusahaan di Google, menyoroti dedikasi Aptos dalam membina kemitraan dan mendorong adopsi dalam skala global.

Aptos Labs juga telah telah bermitra dengan Atomrigs Lab dan berencana untuk meluncurkan layanan dompet Web3, T wallet, bekerja sama dengan operator telekomunikasi Korea Selatan SK Telecom (SKT).

Sementara itu, per Senin (27/5/2024) harga APT, token tata kelola Aptos tercatat mengalami kenaikan tipis sekitar satu persen dalam 24 jam terakhir dan 10% dalam tujuh hati terakhir. Harga APT kini diperdagangkan di level US$9.

Baca juga: Aptos Naik +431% Sejak Awal Tahun, Berpotensi Naik Lagi!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.