Berita Industri · 8 min read

Aptos Rilis Smartphone Web3, Targetkan Warga Negara Berkembang

Smartphone Aptos Web3

Aptos melakukan kemitraan dengan Jambo Technology yang merilis ponsel pintar Web3, Jambophone. Dalam keterangan resmi(15/2), kolaborasi ini akan membuat ponsel terintegrasi dengan ekosistem Aptos melalui aplikasi pra-instal seperti dompet Petra Aptos dan Aplikasi Jambo. Harga ponsel dibanderol US$99 dan tersedia di 40 negara di kawasan Afrika, Asia Tenggara, dan Amerika Latin.

Gambar: Tampilan petra Aptos di Jambophone. Sumber: JamboTechnology.

JamboPhone, menawarkan pengenalan Web3 yang komprehensif, dengan fitur dan konten pendidikan yang disesuaikan dengan kebutuhan unik para pengguna di pasar negara berkembang. 

Ponsel ini menghadirkan keuangan terdesentralisasi, permainan, dan serangkaian alat pembelajaran langsung ke pengguna, mendorong keterlibatan dan pemberdayaan dalam ruang Web3.

Salah satu pendiri dan CEO Aptos Labs, Mo Shaikh, mengungkapkan inspirasinya di balik kemitraan ini, dengan menekankan nilai-nilai inti Web3: akses keuangan, inklusi, dan pemberdayaan. 

“Saya terinspirasi oleh JamboTechnology dan Aptos Foundation karena hal ini merupakan inti dari apa yang membuat Web3 indah: membuka dunia terhadap akses, inklusi, dan pemberdayaan keuangan,” kata CEO Aptos Labs, Mo Shaikh. 

Inisiatif ini bertujuan untuk membuka kemungkinan-kemungkinan tersebut kepada dunia, memanfaatkan teknologi untuk mengatasi hambatan-hambatan yang secara historis mengecualikan sebagian besar populasi global dari ekonomi digital.

Baca juga: Aptos Naik 17,9% Usai Umumkan Kerja Sama dengan Microsoft!

Harga Lebih Murah Daripada Ponsel Solana

Meskipun inisiatif Aptos memiliki kesamaan dengan penawaran ponsel pintar jaringan saingannya Solana, JamboPhone menonjol karena fokusnya pada keterjangkauan dan aksesibilitas, menargetkan pasar yang akan mendapatkan manfaat paling banyak dari inklusi digital.

Pendekatan strategis ini kontras dengan perangkat Solana seharga US$450, yang tidak secara khusus ditujukan untuk pasar negara berkembang.

Usaha Aptos ke pasar ponsel pintar mendapat sambutan positif, sebagaimana dibuktikan dengan kenaikan kecil pada harga APT setelah pengumuman tersebut. Harga APT tercatat naik 2,6% dalam 24 jam terakhir dan diperdagangkan di level US$10,46. 

Baca juga: Pre Order Smartphone Solana Edisi Kedua Raih Pemesanan 100 Ribu Unit

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.