Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Industri · 7 min read

Pre Order Smartphone Solana Edisi Kedua Raih Pemesanan 100 Ribu Unit

Solana Saga Chapter 2

Ponsel pintar Solana, SAGA, edisi kedua telah dipesan sebanyak 100.000 unit dengan nilai US$45 juta. Angka itu melampaui perkiraan produksi hingga lima kali lipat. 

Dijuluki sebagai SAGA “Chapter Two”ponsel pintar Solana ini mengintegrasikan teknologi blockchain ke dalam gadget arus utama yang semakin memudahkan adopsi teknologi blockchain dalam kehidupan sehari-hari.

Perusahaan pada 12 Februari mengumumkan pesanan itu terjadi dalam kurun waktu 30 hari setelah masa pra penjualan dibuka. Solana mengingatkan harga pemesanan awal sebesar US$450 akan segera berakhir dan produk tersebut akan dikirimkan pada paruh pertama tahun 2025. 

Dilansir dari Coindesk, ponsel kedua akan sama seperti ponsel pertama. Memiliki fitur khusus yang dirancang untuk mengintegrasikan pembelian, penjualan, penyimpanan, dan penggunaan mata uang kripto – khususnya yang ada di blockchain Solana – ke dalam fungsi inti perangkat.

Marketplace di SAGA juga tidak membebankan biaya 20% hingga 30% yang menurut Yakovenko dipungut oleh Apple dan Google terhadap pedagang toko aplikasi mereka.

“Kami sangat peduli dengan fitur spesifik kripto. Kami mencoba membangun sesuatu yang tidak bisa Anda dapatkan di perangkat lain,” kata Yakovenko, CEO Solana. 

Baca juga: Solana Mulai Naik Lagi, Siap ke Level US$100?

Raih Penjualan Lebih Baik dari Edisi Pertama

Meledaknya pemesanan SAGA kedua ini jelas lebih baik dibandingkan SAGA edisi pertama. Kala itu perusahaan hanya menjual 2.500 perangkat, sehingga Solana mempertimbangkan kembali pasar seluler.

Namun, semua berubah setelah harga BONK melonjak pada Desember 2023. Efeknya ponsel SAGA langsung laris  di pasaran karena setiap pembelian SAGA mendapatkan 30 juta BONK yang bernilai sekitar US$985. Nilai itu  lebih tinggi dari harga pasaran ponsel sebesar US$599. 

Baca juga: Sempat Tak Laku, Smartphone Solana Saga Kini Laris Manis

Sementara itu untuk edisi keduanya, Solana Mobile mengatakan pengguna akan mendapatkan keuntungan dari program hadiah. Sponsor hadiah termasuk pasar NFT Magic Eden, DRIP, dan Tensor. Lainnya termasuk dompet Solana Solflare dan Phantom, dompet NFT Backpack, dan DEX Jupiter. Individu juga dapat memperoleh hadiah melalui tautan rujukan dan Chapter 2 Pre order Tokens. 

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.