Aplikasi Musik Mozik Integrasi dengan Tezos

Anisa Giovanny

4th February, 2022

MOZIK adalah aplikasi musik yang berisi fitur streaming musik, pasar NFT, dan media sosial. Aplikasi ini emberikan pengakuan dan remunerasi kepada seniman atas karya mereka. Aplikasi musik ini merupakan salah satu proyek  yang menerima dana dari TZAPAC.

Berkat desainnya yang bersih dan musik berkualitas tinggi, ia telah memperoleh berbagai reputasi di pasar Cina dan telah membangun komunitas vertikal yang mengumpulkan pecinta musik muda yang aktif dan bernilai tinggi.

Baca juga: 9 Kegiatan Menarik Tezos di 2021, dari Pekan Seni Hingga Gamecon

MOZIK telah menyelesaikan pemutakhiran aplikasi musik versi lama. Peningkatan tersebut terutama didasarkan pada aspek-aspek berikut:

  • Aplikasi baru telah sepenuhnya direvisi berdasarkan lingkungan jaringan baru dan kebiasaan pengguna.
  • Mendesain ulang UI, mengoptimalkan logika pengguna dan algoritme push konten, serta bagian penting lainnya.
  • Upgrade blockchain untuk pengguna Internet tradisional MOZIK telah selesai. Pengguna tradisional dapat masuk ke platform MOZIK NFT langsung dengan akun asli mereka, memiliki dompet dan alamat Tezos mereka sendiri, dan berpartisipasi dalam transaksi NFT.

Sebagian besar pengguna Mozik adalah Milenial dan Gen-Z, MOZIK adalah komunitas musik yang menarik bagi anak muda dan saluran distribusi musik online berkualitas tinggi.

Peluncuran ini juga akan meningkatkan komunitas musik online aplikasi, yang mencakup fungsi utama berikut: layanan berlangganan musik online, berbagi dan distribusi musik online, tangga lagu online, komunitas penggemar, dan fungsi lainnya.

Baca juga: DOGAMÍ, Petaverse di Tezos Raih Pendanaan dari Ubisoft

Setelah peluncuran aplikasi, ini akan memungkinkan lebih dari 10 juta pengguna untuk merasakan pengalaman menarik dari teknologi blockchain Tezos dan NFT di bidang musik.

Mengenal MOZIK NFT

Pada tahun 2021, MOZIK membangun pasar NFT musik, yang menggunakan blockchain dalam teknologi dasarnya untuk memecahkan masalah perlindungan hak cipta yang endemik di industri musik.

Ini melayani produsen dan konsumen konten berkualitas tinggi di seluruh dunia, apakah mereka musisi terkenal atau sekadar pecinta musik.

Melalui platform NFT terdesentralisasi, MOZIK mengadopsi teknologi blockchain untuk mendaftarkan pendapatan melalui hak cipta musik, super-star IP, celebrity traffic, dan IP derivatives on chain.

Semua peserta dalam ekosistem musik, termasuk pencipta, penerbit, pelanggan, dan penggemar dapat berpartisipasi secara adil. Melalui platform Mozik, para seniman akan didorong untuk menciptakan musik yang lebih banyak dan berkualitas lebih baik.

Dengan biaya penerbitan yang lebih rendah dan keterlibatan yang lebih tinggi dari penggemar musik, semua peserta dapat berbagi hadiah, dan menciptakan ekosistem musik yang lebih sehat dan lebih adil.

MOZIK memungkinkan artis untuk berkreasi dengan apa yang mereka berikan kepada penggemar sambil mendapatkan penghasilan, pembeda utama dari platform streaming dan drama radio.

Pendengar, pada gilirannya, didorong untuk mempromosikan musik favorit mereka, membantu artis mendapatkan daya tarik sambil menghargai NFT mereka dalam prosesnya. Pada dasarnya mengubah NFT menjadi ‘saham’ dan penggemar menjadi ‘pemegang saham.’

Sebagai efek samping tambahan, pendengar terdorong untuk menemukan artis yang menurut mereka berpotensi meledak, menciptakan pasar untuk NFT yang bernilai rendah yang nantinya dapat mereka jual untuk mendapatkan keuntungan.

Semua ini dijalankan pada kontrak pintar yang memastikan keuntungan didistribusikan secara transparan, otomatis, dan adil kepada semua pihak. Platform ini bisa menjadi solusi untuk semua orang yang menyukai musik.

Setelah peluncuran resmi, pengguna akun aplikasi musik MOZIK asli dapat langsung masuk ke aplikasi MOZIK NFT dengan akun seluler (China) mereka.

Pengguna Tezos hanya perlu mendaftarkan akun dengan ponsel (China) mereka di aplikasi musik MOZIK, dan kemudian mereka dapat masuk secara bebas di pasar musik dan NFT.

Dapatkan informasi terbaru dengan bergabung di grup telegram Tezos Indonesia.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency