9 Kegiatan Menarik Tezos di 2021, dari Pekan Seni Hingga Gamecon

Anisa Giovanny

3rd February, 2022

Tezos menutup satu tahun dan memasuki tahun berikutnya, beberapa bulan yang menarik dan menyenangkan bagi ekosistem Tezos. Dari acara pertama di industri, acara terkenal dan kemitraan inovatif, baca terus untuk melihat apa yang telah Tezos lakukan

TZ APAC Merayakan Talenta Seni Digital Terkemuka di Asia di Singapore Art Week 2022

Asia di Singapore Art Week 2022
Asia di Singapore Art Week 2022

Bekerja sama dengan Crypto Art Week Asia, TZ APAC mempersembahkan Tezos NFTs: The New North Star di Singapore Art Week tahun ini. Tuan rumahnya adalah S.E.A.

Focus, sebuah karya seni kontemporer Asia, koleksi NFT ini mencakup karya dari lebih dari 15 seniman digital dan ilustrator, semuanya dicetak di blockchain Tezos.

Pameran ini dimaksudkan untuk menyoroti keragaman estetika dan budaya dari beberapa talenta terkemuka di kawasan ini.

Pengunjung juga memiliki kesempatan untuk mengalami pertunjukan minting atau mencetak NFT langsung di tempat yang dirancang oleh seniman kripto radarboy3000 yang berbasis di Singapura.

Tezos di Art Basel Miami

Bulan lalu, Art Basel Miami mendedikasikan ruang pameran seluas 2.500 kaki persegi yang menampilkan karya seni NFT yang dicetak di Tezos.

Menampilkan karya NFT dan seniman generatif dari lima benua, pameran ini juga menyertakan instalasi imersif yang berinteraksi dengan pengunjung untuk membuat potret digital berdasarkan algoritma yang dikembangkan oleh seniman Jerman Mario Klingemann, yang juga dikenal sebagai Quasimondo.

Selain itu, pengunjung pameran memiliki kesempatan untuk mencetak NFT generatif unik mereka sendiri di tempat! Tonton Manajer Komunitas Tezos Commons Jerrod membuat NFT miliknya sendiri di Tezos di Art Basel Miami di bawah ini.

Tezos di Art Basel Miami

Radio TezTalks: Episode #30 — OJBKT.com

Dalam episode terbaru TezTalks Radio, tim TezTalks duduk bersama Ombeline Rosset yang juga dikenal sebagai Cabline, kurator objkt marketplace NFT yang berbasis di Tezos.

Baca juga: Personil Linkin Park Terbitkan Musik Baru untuk Serial NFT di Tezos

Ombeline membagikan pemikirannya tentang keadaan ekosistem NFT saat ini, banyak manfaat yang dapat diberikan NFT kepada artis dan kreator, dan apa yang akan terjadi di masa depan.

Radio TezTalks: Episode #30 — OJBKT.com

TZ APAC dan BitPinas Luncurkan Kontes Pencetakan NFT di Filipina

Rumah bagi ekosistem seniman NFT yang berkembang pesat, Filipina dengan cepat menjadi pasar yang harus diperhatikan di Asia Tenggara.

TZ APAC bermitra dengan Bitpinas, platform media terkemuka untuk semua hal blockchain di Filipina, untuk meluncurkan #tezmasPH, kontes pencetakan NFT pertama di negara itu.

25 seniman dari seluruh negeri mengirimkan karya seni yang menggambarkan bagaimana orang Filipina secara unik merayakan Natal Pinoy.

Gap, Rilis NFT dengan Brandon Sines

Gap, Rilis NFT dengan Brandon Sines
Gap, Rilis NFT dengan Brandon Sines

Sebuah merek fashion Amerika, Gap menjadi berita utama bulan ini ketika mengumumkan kolaborasinya dengan artis yang berbasis di New York Brandon Sines untuk meluncurkan koleksi NFT di Tezos. Drop ini menandai langkah pertama Gap ke dunia NFT.

Kartun ikonik Sines, Frank Ape, ditampilkan dalam koleksi yang terdiri dari empat tingkat NFT. Pembeli “NFT level epik” juga menerima IRL hoodie Gap x Frank Ape eksklusif.

Tezos Bermitra dengan Game Terkemuka

Tezos Bermitra dengan Game Terkemuka
Tezos Bermitra dengan Game Terkemuka

Bukan rahasia lagi bahwa industri game dan blockchain memiliki sinergi bersama. Sebagai pengakuan atas fakta ini, Tezos mengumumkan dua kesepakatan NFT utama dengan nama-nama terkenal di ekosistem game.

Pertama, Ubisoft, perusahaan di balik judul seperti Assassin’s Creed dan Just Dance, meluncurkan Ubisoft Quartz pada Desember lalu.

Platform ini akan memungkinkan pemain untuk mendapatkan dan membeli item dalam game yang telah diberi token sebagai NFT di blockchain Tezos.

Awal bulan ini, kesepakatan sponsorship dengan Team Vitality, salah satu organisasi esports terkemuka di Eropa, juga diumumkan.

Untuk semua penggemar esports di luar sana, Team Vitality akan mengembangkan koleksi NFT, pasar NFT, serta peluang keterlibatan penggemar di blockchain Tezos. Kesepakatan itu adalah salah satu yang terbesar dalam sejarah kemitraan esports Eropa.

Aplikasi Musik NFT MOZIK Lakukan Peningkatan

MOZIK telah meluncurkan kembali aplikasinya dengan desain baru dan fungsionalitas yang ditingkatkan yang akan memungkinkan pengguna mengakses pasar NFT MOZIK dengan mulus dan terlibat dalam transaksi NFT.

Aplikasi musik yang berbasis di China, MOZIK, memulai sebagai platform rekomendasi musik berdasarkan suasana hati pada tahun 2015. Dalam waktu kurang dari satu dekade, aplikasi ini telah mengumpulkan basis pengguna yang mengejutkan dengan 10 juta pendengar.

Dari perlindungan hak cipta yang ditingkatkan, keterlibatan penggemar yang lebih besar, dan kemampuan penggemar untuk secara langsung mendukung musisi favorit mereka, MOZIK mengembalikan kekuasaan ke tangan penggemar dan pembuat konten.

Pertumbuhan Ekosistem P2E Korea di Kejuaraan Gamecon METASEOUL 2022

Dengan Seoul yang mengukuhkan dirinya sebagai salah satu ibu kota blockchain terkemuka di dunia, diskusi tentang NFT dan game P2E menjadi ramai di Gamecon Championship 2022 METASEOUL.

Sumin Kwon, eksekutif pemasaran, Korea, TZ APAC, berbicara tentang keadaan ekosistem P2E di blockchain Tezos kepada ribuan pemirsa, menyoroti keuntungan yang diperoleh pengembang Korea saat membangun jaringan untuk bergabung dengan orang-orang seperti Tezos P2E yang populer yakni DOGAMÍ dan Teztopia.

METASEOUL

Untuk menumbuhkan ekosistem Tezos di Korea, TZ APAC bermitra dengan rumah peretas berbasis crypto Korea Selatan yang terkenal, Nonce untuk menyelenggarakan pertemuan developer, menyatukan developer veteran di jaringan serta pendatang baru yang ingin menjelajahi penawaran unik di blockchain Tezos. 

Dapatkan informasi terbaru dari Tezos dengan bergabung di telegram Tezos Indonesia. 

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency