Berita Bitcoin · 7 min read

Aplikasi Cash-Bitcoin No 1 di Google Play, Kalahkan Paypal

Aplikasi Cash milik Square Inc. yang diluncurkan bulan Februari 2018 lalu menjadi aplikasi paling populer menurut Google Play Store di AS untuk kategori keuangan, mengalahkan PayPal.Cash App juga ternyata menjadi aplikasi yang paling banyak di unduh tahun ini di Google Play.

Aplikasi Cash Terus Naik Peringkat

Sebelumnya pada bulan Agustus lalu, CCN mengungkapkan bahwa Aplikasi Cash berhasil menyalip Venmo untuk menempati peringkat kedua dibelakang PayPal dengan tingkat pertumbuhan tetap sebesar 154 persen. Pada bulan yang sama, mereka mengumumkan bahwa telah mengaktifkan layanan pembelian dan penjualan bitcoin untuk pengguna di seluruh 50 negara bagian AS. Tahun 2018, jika kita melihat catatan Square, bisa dikatakan angka pertumbuhan, pendapatan dan laba yang dihasilkan cukup mengesankan.

Didorong oleh popularitas penggunaan bitcoin di kalangan pengguna Cash App. Pada bulan Agustus, CFO Square, Sarah Friar mengatakan bahwa perusahaan tersebut “melihat pertumbuhan nyata” sebagai hasil dari kinerja yang kuat dari Cash App sejak perusahaan mengaktifkan layanan perdagangan bitcoin.

Baca Juga: UNICEF Mendanai 6 Perusahaan Blockchain

Pada saat itu, ia juga mengungkapkan bahwa Aplikasi Cash berada di nomor 15 dan meningkat di peringkat 30 teratas secara keseluruhan di App Store. Sebelumnya pada bulan yang sama, perusahaan mengungkapkan bahwa itu mencatat peningkatan 100 persen dalam laba cryptocurrency di Q2 di atas Q1 meskipun ditengah Bear Market.

Namun demikian, perusahaan bersikeras bahwa sementara cryptocurrency dapat memainkan peran penting dalam produk masa depan dan versi baru dari produk yang sudah ada. Lebih lanjut Friar mengatakan, tujuan sebenarnya adalah untuk meningkatkan utilitas keseluruhan dalam Aplikasi Cash.

CEO Square dan co-founder Twitter, Jack Dorsey, sebelumnya menyatakan bahwa ia membayangkan kedepannya, bitcoin bisa diadopsi menjadi mata uang internet. Menurutnya, strategi pertumbuhan Square memungkinkan orang untuk bertransaksi satu sama lain secara mulus dengan memasukkan ketidakefisienan dalam kerangka pembayaran yang ada, baik itu melalui bitcoin atau fiat.

Ada spekulasi bahwa Square akan memperkenalkan fungsionalitas terkait bitcoin tambahan seperti pemrosesan pembayaran bitcoin atau bahkan pertukaran mata uang cryptocurrency. Kabar itu akan datang sebagai kabar baik untuk Square, yang telah melewati tahun yang berat di market cryptocurrency.

Pada bulan Juni, perusahaan mencapai kapitalisasi pasar tinggi sepanjang waktu setelah menjadi salah satu dari segelintir entitas untuk bisa memenangkan BitLicense dari New York Department of Financial Services  (Departemen Layanan Keuangan New York).

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.