Harga · 7 min read

Apakah XMR Bisa Naik Lagi? Berikut Prediksinya

Apakah XMR Bisa Naik Lagi? Berikut Prediksinya

Monero (XMR) terlihat telah mengalami apresiasi yang signifikan hingga mencapai 48,5% hanya dalam dua pekan. 

Walau sudah mengalami koreksi, mayoritas analis saat ini memprediksi bahwa data yang positif dapat membawa XMR untuk kembali naik. 

Data Tunjukkan XMR Bisa Pulih

Data dari media sosial yang diterbitkan oleh Santiment bernama Social Dominance dan Social Volumes memperlihatkan bahwa sentimen di sekitar XMR terlihat positif. 

Kondisi sentimen media sosial yang positif berarti bahwa trader dan komunitas sedang memiliki persepsi positif yang umumnya berujung pada posisi beli, long, atau call. 

Tapi dalam 24 Jam terakhir, terlihat bahwa kondisi positif ini terlihat turun, yang kemungkinan besar akibat banyaknya investor yang pindah ke Bitcoin. 

Apakah XMR Bisa Naik Lagi? Berikut Prediksinya
Social Dominance dan Social Volumes

Harga Bitcoin yang naik telah membawa mayoritas investor kembali membelinya dan membuat dominasi dana di pasar crypto kembali meningkat di Bitcoin. 

Apakah XMR Bisa Naik Lagi? Berikut Prediksinya
Grafik Harian Bitcoin Dominance

Dapat dilihat bahwa saat ini Bitcoin dominance masih bergerak naik terutama dalam tiga hari terakhir saat harganya naik. Saat ini 46,5% dana yang ada di crypto terlihat beredar di Bitcoin. 

Kondisi ini dapat membuat dana keluar dari XMR sehingga kemungkinan dapat membawa tekanan jual dalam waktu singkat. 

Kondisi ini terjadi bersama dengan pergerakan whale yang terlihat menjual, dimana terjadi penurunan sebesar 0,23% dari seluruh kepemilikan XMR oleh whale atau investor besar. 

Pergerakan ini terjadi hanya dalam waktu 24 Jam, tapi meskipun pergerakan tersebut terjadi, harga masih terlihat terjaga di sekitar $200 untuk saat ini. 

Apakah XMR Bisa Naik Lagi? Berikut Prediksinya
Data Funding Rate XMR dan Whale XMR

Data dari Binance memperlihatkan bahwa trader masih positif dengan harga XMR karena banyaknya posisi long atau beli yang terlihat dari funding rate. 

Wajib dipahami, sayangnya jika trader positif namun whale terlihat menjual, kemungkinan besar XMR akan mulai bergerak turun. Jika bergerak naik kembali kemungkinan tidak akan dalam waktu dekat. 

Pergerakan Harga Tidak Terlihat Positif 

Bersama pergerakan data ini, harga terlihat tidak menunjukkan pergerakan positif dengan adanya beberapa pola yang memungkinan adanya koreksi. 

Apakah XMR Bisa Naik Lagi? Berikut Prediksinya
Grafik Harian XMRUSD

Dari grafik harian, terlihat bahwa XMR mengalami pergerakan keluar dari zona apresiasinya untuk membentuk pola retest untuk berpotensi terus turun. 

Bersama pola bergeraknya XMR keluar dari zona ini, harga terlihat membentuk pola double top yang berpotensi mendorong harga untuk turun. 

Saat ini XMR berada di harga $200 dan jika kembali bergerak naik, bahkan mencapai $212 ada kemungkinan harga akan kembali pulih. 

Namun jika bergerak turun, kemungkinan besar XMR akan kembali bergerak turun dan menyelesaikan pola double top yang saat ini sedang dibentuk. 

Apa bila terus turun, kemungkinan besar XMR akan turun menuju $165 yang saat ini menjadi batas bawah terkuatnya sejak beberapa hari terakhir. 

*Disclaimer

Artikel ini bukan ajakan atau saran untuk investasi atau trading. Risiko ditanggung masing-masing. 

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

Topik

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.