Siaran Pers · 7 min read

Mengenal AVARTA, Wallet Crypto Aman dengan Biometrik

AVARTA

Salah satu aspek penting menjaga keamanan aset adalah melakukan otentikasi, dengan begitu para pencuri akan kesulitan mencuri aset dan investor bisa lebih waspada dengan aset yang mereka miliki.

Melihat soal otentikasi ini hadirlah Avarta, perusahaan keuangan dan identitas terdesentralisasi yang menawarkan dompet cryptocurrency yang diamankan dengan biometrik dari FaceTec.

Selengkapnya soal Avarta di artikel berikut ini.

Apa Itu Avarta?

Avarta dapat menjadi salah satu alternatif untuk menjaga keamanan aset, wallet ini menawarkan keamanan biometrik menggunakan detail wajah sebagai kunci pribadi untuk menghubungkan ke banyak wallet dan blockchain lainnya.

Wallet ini juga memiliki kemampuan canggih yang memungkinkan penggunanya untuk mengontrol kunci pribadi mereka sesuai keinginan pengguna dan secara bebas di seluruh platform multi-rantai. Ketua dan investor utama Avarta adalah Pangeran Abdul Qawi dari Brunei.

Pengguna dapat menggabungkan semua kunci mereka dalam satu dompet Avarta yang tidak memerlukan ID dan kata sandi, tidak ada frasa awal dan tentu saja tidak perlu menyimpan frasa sebagai cadangan keamanan.

Solusi yang dibawa Avarta akan membawa standar otentikasi baru untuk melayani industri kripto. Avarta menawarkan bukti identitas terdesentralisasi yang bertentangan dengan otentikasi dari organisasi terpusat.

Cara Kerja Otentikasi Avarta

Avarta membuat proses otentikasinya bekerja melalui kombinasi biometrik dan data perangkat.

Setelah pengguna berhasil login menggunakan wajah dan berhasil, pengguna memiliki akses untuk mengontrol kunci pribadinya dengan nyaman.

Tingkat keamanan dan kepercayaan pada prosedur otentikasi biometrik ini setara dengan militer. Ini menjadikannya solusi otentikasi yang kuat dan aman untuk penyedia dompet kripto.

Tetapi Avarta tidak hanya mengawasi keamanan otentikasi, tetapi juga memberikan skor kepercayaan berdasarkan riwayat transaksi lengkap pengguna.

Buku catatan transaksi pengguna ini berfungsi sebagai kartu skor kepercayaan atau ‘peringkat kredit’, untuk mendukung keandalan pengguna dalam investasi, pengambilan atau peminjaman, atau jenis operasi apa pun di DeFi. Buku ‘penjaga skor’ ini umumnya beruguna bagi investor DeFi professional.

Baca juga: Apa Itu DeFi? (Pahami DeFi dalam Waktu 3 Menit!)

Namun, tidak seperti peringkat kredit klasik dan terpusat, Avarta menyerahkan kendali penuh di tangan pengguna.

Penggunalah yang memilih kapan dan bagaimana informasi pengguna dipublikasikan. Pengguna bahkan dapat menyimpan profil ‘anonim’ selama diizinkan oleh platform yang digunakan.

Pada akhirnya Avarta menjadi lapisan otentikasi kripto yang aman, pribadi, dan dikendalikan pengguna yang menyerahkan kekuatan kontrol penuh ke tangan pengguna.

Keunikan Avarta

  1. Avarta adalah solusi yang dipatenkan untuk keamanan otentikasi DeFi dan blockchain.
  2. Empat komponen inti yang membuatnya unik adalah:
  3. Dompet blockchain multichain dengan keamanan Biometrik
  4. Teknologi anti-bot untuk daftar DEX publik
  5. Dompet multi-signature untuk perencanaan warisan dan perusahaan
  6. Manajemen identitas terdesentralisasi dengan mekanisme penilaian kepercayaan

Keunggulan Avarta

Salah satu keunggulan Avarta dibanding layanan serupa lainnya adalah skor kepercayaan yang dimiliki, dengan skor tersebut pengguna akan mendapatkan keuntungan dari pinjaman agunan yang lebih rendah meningkatkan kepatuhan akuisisi.

Skor Kepercayaan Avarta memungkinkan penggunaan avatar di berbagai metaverse untuk memberikan transparansi terdesentralisasi, memungkinkan transaksi peer-to-peer dan institusional di metaverse.

Sejauh ini, manajemen Avarta telah menginvestasikan lebih dari $4 juta ke dalam platform biometrik yang ada.

Memasuki peluncurannya, proyek Avarta telah mengumpulkan lebih dari $2 juta dari gabungan investasi Pangeran Abdul Qawi dari Brunei yang dikombinasikan dengan dana VC X21 Digital, Magnus Capital, Maven Capital, dan Andromeda Capital. Mereka berencana untuk mengumpulkan dana lebih lanjut ke dalam penjualan publik.

Token Asli Avarta

Token Avarta memiliki berbagai kegunaan, di antara untuk penggunaan layanan, peghargaan, dan tata kelola.

Manfaat berorientasi layanan yang dibayarkan dalam token asli Avarta ada untuk menghubungkan dan mempromosikan produk dan layanan Avarta.

Mata uang kripto milik Avarta mengikuti dasar utama: persediaan token yang terbatas memberikan nilai kelangkaan yang bervariasi secara proporsional dengan permintaan produk Avarta.

Pengguna dengan tingkat keanggotaan yang lebih tinggi dalam catatan Skor Kepercayaan mereka memanfaatkan akses pengurangan biaya dan penawaran eksklusif seperti tingkat pinjaman yang lebih baik dan keuntungan yang lebih besar sebagai imbalan ketika dibayar dengan token asli.

Manfaat berorientasi penghargaan dimaksudkan untuk meningkatkan nilai utilitas berorientasi layanan.

Dengan kata lain, penghargaan dengan token asli Avarta ini digunakan untuk mengimbangi dukungan dan kontributor pengguna awal yang sangat diperlukan untuk terus mengembangkan dan meningkatkan layanan Avarta.

Misalnya, manfaat berorientasi hadiah ini mencakup pembagian pendapatan melalui pengembalian APY, perdagangan tidak langsung untuk memastikan kenaikan nilai token tepat waktu, dan bonus rujukan pengguna baru.

Utilitas berorientasi tata kelola diimplementasikan sebagai cara untuk mengenali Pengguna sebagai pemangku kepentingan resmi dalam proses pengambilan keputusan dan definisi buku aturan dalam komunitas Avarta.

Utilitas Tata Kelola ini memberi pemegangnya sarana untuk berpartisipasi dalam proses keputusan penting yang akan memengaruhi pengembangan platform.

Cara Menggunakan Avarta

Siapkan Profil

Langkah pertama adalah siapkan profil yang mencakup menghasilkan Skor Kepercayaan, mengonfigurasi dompet multi-rantai baru dengan otentikasi pengguna biometrik, dan akhirnya mendaftar untuk whitelist.

Tiga langkah awal ini tidak selalu melibatkan penggunaan token asli Avarta, tetapi akan memungkinkan kasus penggunaan token lainnya.

Tautkan Wallet

Di Platform Avarta, pengguna membuat “Avarta” sendiri untuk dikaitkan ke alamat dompet mereka.

Pengguna mengatur Avarta-nya memilih informasi mana yang perlu diinformasikan dalam identitas digitalnya, mengkonfigurasi berbagai tingkat akses ke informasi spesifik ke pihak terpercaya.

Pengguna juga mendapatkan akses prioritas ke platform terpusat dengan persyaratan whitelist.

Itu dia penjelasan seputar Avarta, layanan yang menyediakan keamanan biometrik yang bisa menjaga dan meminimalsir risiko pencurian aset kripto pengguna.

Di kuartal kedua 2022, proyek ini berencana untuk bekerja sama dengan lapisan protokol Tier 1, kemudian di akhir tahun mainnet wallet Avarta dengan lima rantai akan merilis versi pertama dari metodologi skor kepercayaan. 

Baca juga: 17 Crypto Wallet Indonesia Terpercaya 2022

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.