Berita Bitcoin · 6 min read

Analis Nicholas Merten Targetkan Harga BTC 200.000 Dollar

Analis Nicholas Merten Targetkan Harga BTC 200.000 Dollar

Pasar cryptocurrency tetap dalam keadaan fluktuatif karena investor sekali lagi fokus pada langkah apa yang mungkin diambil The Fed untuk memerangi kenaikan inflasi.

Data dari Cointelegraph Markets Pro dan TradingView menunjukkan bahwa harga Bitcoin (BTC) telah berada di sekitar support level $44.000, sementara para investor berharap bahwa pola grafik akan mengarah pada penembusan bullish yang berkelanjutan.

Pergerakan Harga Bitcoin
Pergerakan Harga Bitcoin

Membahas pergerakan harga Bitcoin yang dianggap memprihatinkan, berikut pandangan analis mengenai roadmap Bitcoin kedepannya.

Analisis dari Analis Nicholas Merten

Seorang analis crypto ternama bernama Nicholas Merten sedang menyusun roadmap ke mana arah Bitcoin (BTC) dalam beberapa bulan mendatang, serta bagaimana nasibnya di sisa tahun 2022 ini.

Dalam sesi ‘a new strategy’, Nicholas Merten memberi tahu 510.000 subscriber YouTube-nya bahwa meskipun BTC turun drastis dari level tertingginya sepanjang masa pada November 2021 dengan bernilai lebih dari $69.000 menjadi di bawah $34.000 pada 24 Januari 2022, harga tersebut sebenarnya sudah lebih baik dari perkiraan analis yang turun hingga di bawah $30.000.

“Di awal kuartal 1 2022 kemarin, kami melihat Bitcoin tidak mendapatkan tekanan harga secara drastis yang memaksanya turun di bawah $30.000 atau $ 25.000. Kami malah melihat bahwa pembeli datang dengan premi yang lebih tinggi dan mereka membeli penurunan dengan cepat sehingga menyelamatkan harga.”

Tuan rumah channel YouTube DataDash tersebut mengaku yakin jika bullish akan mempertaruhkan Bitcoin di rentan $65.000 dalam waktu dekat.

Saya berani bertaruh… bahwa ini adalah sesuatu yang mungkin akan kita lihat pada bulan April.” Ungkapnya pada sesi YouTube-nya.

Sementara untuk target harga sang analis sendiri, Merten mengatakan Bitcoin akan menggandakan nilai $100.000 di akhir kuartal 4 pada  tahun ini.

Prediksi Pergerakkan Harga Bitcoin dari Nicholas Merten
Prediksi Pergerakan Harga Bitcoin dari Nicholas Merten

“Harga BTC akan mulai bergerak lebih tinggi, kembali di atas kisaran resistance sebelumnya, menetapkan tertinggi baru sepanjang masa, dan berpotensi membuat kisaran tersebut mendukung dan memiliki satu reli musim semi terakhir menjelang penutupan tahun sekitar bulan November. Itu target kami. Kami telah berbicara tentang Bitcoin yang mencapai $150rb, $200rb dalam jangka waktu itu.”

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.