Analis Nicholas Merten Targetkan Harga BTC 200.000 Dollar

Rossetti Syarief

17th February, 2022

Pasar cryptocurrency tetap dalam keadaan fluktuatif karena investor sekali lagi fokus pada langkah apa yang mungkin diambil The Fed untuk memerangi kenaikan inflasi.

Data dari Cointelegraph Markets Pro dan TradingView menunjukkan bahwa harga Bitcoin (BTC) telah berada di sekitar support level $44.000, sementara para investor berharap bahwa pola grafik akan mengarah pada penembusan bullish yang berkelanjutan.

Pergerakan Harga Bitcoin
Pergerakan Harga Bitcoin

Membahas pergerakan harga Bitcoin yang dianggap memprihatinkan, berikut pandangan analis mengenai roadmap Bitcoin kedepannya.

Analisis dari Analis Nicholas Merten

Seorang analis crypto ternama bernama Nicholas Merten sedang menyusun roadmap ke mana arah Bitcoin (BTC) dalam beberapa bulan mendatang, serta bagaimana nasibnya di sisa tahun 2022 ini.

Dalam sesi ‘a new strategy’, Nicholas Merten memberi tahu 510.000 subscriber YouTube-nya bahwa meskipun BTC turun drastis dari level tertingginya sepanjang masa pada November 2021 dengan bernilai lebih dari $69.000 menjadi di bawah $34.000 pada 24 Januari 2022, harga tersebut sebenarnya sudah lebih baik dari perkiraan analis yang turun hingga di bawah $30.000.

“Di awal kuartal 1 2022 kemarin, kami melihat Bitcoin tidak mendapatkan tekanan harga secara drastis yang memaksanya turun di bawah $30.000 atau $ 25.000. Kami malah melihat bahwa pembeli datang dengan premi yang lebih tinggi dan mereka membeli penurunan dengan cepat sehingga menyelamatkan harga.”

Tuan rumah channel YouTube DataDash tersebut mengaku yakin jika bullish akan mempertaruhkan Bitcoin di rentan $65.000 dalam waktu dekat.

Saya berani bertaruh… bahwa ini adalah sesuatu yang mungkin akan kita lihat pada bulan April.” Ungkapnya pada sesi YouTube-nya.

Sementara untuk target harga sang analis sendiri, Merten mengatakan Bitcoin akan menggandakan nilai $100.000 di akhir kuartal 4 pada  tahun ini.

Prediksi Pergerakkan Harga Bitcoin dari Nicholas Merten
Prediksi Pergerakan Harga Bitcoin dari Nicholas Merten

“Harga BTC akan mulai bergerak lebih tinggi, kembali di atas kisaran resistance sebelumnya, menetapkan tertinggi baru sepanjang masa, dan berpotensi membuat kisaran tersebut mendukung dan memiliki satu reli musim semi terakhir menjelang penutupan tahun sekitar bulan November. Itu target kami. Kami telah berbicara tentang Bitcoin yang mencapai $150rb, $200rb dalam jangka waktu itu.”

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.