Berita Industri · 7 min read

Anak Donald Trump akan Rilis Platform Kripto untuk Saingi Bank Tradisional

anak donald trump

Donald Trump Jr., putra sulung mantan presiden AS, berencana meluncurkan platform keuangan terdesentralisasi (DeFi) untuk menentang sistem perbankan tradisional.

Dalam sesi tanya jawab di platform Locals pada 8 Agustus, Trump Jr. menyatakan bahwa platform ini dirancang untuk mengatasi ketidakadilan dalam akses perbankan. Meski detailnya belum diungkapkan, misi utamanya adalah menantang sistem perbankan konvensional yang dianggap eksklusif.

Ia juga mengungkapkan kekecewaannya terhadap sistem keuangan saat ini yang membatasi kesempatan untuk memperoleh pinjaman hanya kepada segelintir individu tertentu.

“DeFi sangat menarik bagi saya, terutama bagi mereka yang telah dikucilkan dari sistem perbankan seperti saya,” ujarnya.

Adapun Trump Jr. menyatakan belum ada jadwal peluncuran yang pasti, karena proyek tersebut membutuhkan waktu untuk dapat direalisasikan secara optimal.

Baca juga: Donald Trump Luncurkan Sneakers Bertema Bitcoin

Tangkis Rumor Peluncuran Meme Coin

Pernyataan Trump Jr. ini muncul di tengah merebaknya rumor bahwa ia akan meluncurkan produk kripto baru setelah menyebutkan DeFi dalam sebuah postingan di X pada tanggal 7 Agustus. 

“Kami akan mengguncang dunia kripto dengan sesuatu yang BESAR. DeFi adalah masa depan—jangan sampai ketinggalan,” tulis Trump Jr.

Eric Trump, anak ketiga dari Donald Trump, juga mengungkapkan ketertarikannya pada kripto dan DeFi dalam unggahan X di hari yang sama, di mana ia menyatakan bahwa dirinya “telah jatuh cinta dengan kripto dan DeFi”.

Baca juga: Donald Trump Diduga Terlibat dalam Peluncuran Meme Coin DJT

Komunitas kripto sempat berspekulasi bahwa niat dari keluarga Trump itu adalah meluncurkan sebuah meme coin baru. Salah satu yang diduga merupakan koin yang diluncurkan Trump Jr. adalah Restore the Republic (RTR) yang berbasis di jaringan Solana.

Pada saat rumor tersebut tersebar, nilai pasar dari token RTR meroket tinggi hingga US$155 juta, sebelum harga token tersebut anjlok hingga 95% menyusul klarifikasi Trump Jr. yang menyangkal peluncuran token itu dalam sesi tanya jawab tersebut. Menurut data CoinGecko, harga RTR saat ini berkisar di US$0,008.

Lebih lanjut, Trump Jr. memperingatkan pengikutnya di X untuk berhati-hati terhadap token palsu yang mengklaim sebagai proyek resmi keluarganya.

“Satu-satunya proyek resmi akan diumumkan langsung oleh kami, dan itu akan adil untuk semua pihak. Jangan tertipu, pantau terus untuk proyek yang benar-benar asli,” tulisnya.

Baca juga: Pidato Donald Trump yang Pro Bitcoin Gagal Ciptakan Reli Harga

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dilla Fauziyah

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.