Berita Bitcoin · 8 min read

Amerika Inflasi 8,3%, Harga Bitcoin dan ETH Turun!

Inflasi Amerika

Berdasarkan laporan Angka Indeks Harga Konsumen, inflasi AS mengalami penurunan dari angka 8,5% pada Agustus lalu hingga menjadi 8,3% saat ini.

Berita tersebut membuat harga crypto bereaksi, termasuk harga Bitcoin dan Ethereum. Setelah laporan ini dirilis pada 13 September pukul 19.30 WIB, harga Bitcoin mengalami penurunan -6,3%, $22.778 ke $21.388 tepat saat laporan diumumkan.

Penurunan harga Bitcoin hari ini
Penurunan harga Bitcoin hari ini. Sumber: TradingView.

Kemudian BTC melanjutkan penurunan hingga -12,8% dari $22.778 ke $19.869 yang menjadi titik terendahnya 14 September 2022 pukul 04.00 WIB

Jelang The Merge, Harga ETH Turun!

Data inflasi AS tersebut pun membuat harga ETH turun jelang teh Merge esok hari. Pada saat penulisan, harga Ethereum di bawah $1.700 dengan angka $1,600.98 mengalami penurunan 6,72% pukul 10.56 WIB selama 24 jam terakhir, berdasarkan data dari Coinmarketcap.

Grafik ETH. Sumber: Tradingview.

Meski ETH alami penurunan, dikutip dari Cryptoriefing banyak trader dan investor ETH yang optimis bahwa harga aset buatan Vitalik Buteri ini akan kembali bullish setelah The Merge terjadi.

Sebelumnya, akhirnya berhasil kembali rally lebih dari 100% sepanjang bulan Juli dan Agustus, dan sempat melampaui $2.000 pada 15 Agustus 2022.

Baca juga : Prediksi Harga ETH dari Analisis Onchain Ethereum

Rumor “Sell The News” Menjelang The Merge?

Melansir dari Crypto Briefing, kepala investasi Starkiller Capital, Leigh Drogen telah memperingatkan kemungkinan alur dari “sell the news” setelah pengumuman CPI 8,3%.

“Saat ini pasar tidak terlalu bagus dan mungkin bisa jadi akan lebih buruk lagi jika ada banyak volatilitas makro. Penyebabnya dari informasi pengumuman CPI,” katanya.

Pernyataan lainnya juga diungkapkan oleh salah satu pendiri BitMex, yakni Arthur Hayes, yang berpendapat bahwa berita The Merge bisa membawa rumor “sell the news”. 

Baca juga : CEO BITMEX Prediksi Harga ETH $3.000 Karena The Merge

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.