Berita Altcoins · 6 min read

CEO BITMEX Prediksi Harga ETH $3.000 Karena The Merge

CEO BITMEX Prediksi Harga ETH $3.000 Karena The Merge

Mendekati The Merge Ethereum (ETH) pada 15 September 2022 mendatang. Beberapa analisis kripto dan petinggi perusahaan memberikan pendapatnya tentang harga ETH yang akan mengalami perubahan.

Namun, akankah efek dari penggabungan harga ETH itu akan memberikan peningkatan atau justru sebaliknya?

Sikap Bullish Menjelang The Merge

CEO BitMex Arthur Hayes, telah memberikan target positif dari langkah Ethereum ke algoritma konsensus Proof-of-Stake (PoS).

Dia mengklaim Ethereum akan mengalami perubahan struktural. Jika peningkatan berhasil, ia memberikan prediksi harga ETH dapat mencapai $3.000 sebelum akhir tahun, terlepas dari iklim ekonomi makro.

““Saya pikir itu adalah harga terbesar dapat terjadi dalam hal minat terbuka pada Deribit sekarang ini. Jadi saya akan mengatakan ETH memungkinkan $ 3.000 pada akhir tahun,” katanya dalam wawancaranya dengan Bankless.

Arthur juga percaya blockchain terbesar urutan kedua itu akan mengalami bullish menjelang penggabungan.

The Merge Dapat Memicu Volatilitas Tinggi

Bahkan sebagian analis pasar memprediksi harga ETH dapat mencapai $2.000 sebelum terjadi The Merge.

Harga ETH sekarang diperdagangkan di atas $1.700 dari Simple Moving Average (SMA) 100 jam. Setelah itu ada pergerakan yang jelas di atas zona resistensi $1.750. Bahkan, sempat mendekati $1.788 dan Kembali terkoreksi, lalu ada penurunan kecil di bawah $1.750.

Baca juga: Oscar Darmawan Optimis The Merge Buat Harga ETH Naik!

Selain itu, harga ETH di bawah level rectracement FIB 23,6% dari kenaikan baru-baru ini dari swing low $1.620 ke tingkat $1.788.

Saat ini harga diperdagangkan di atas $1.700 pada dari pergerakan 100 jam SMA. Juga terlihat garis tren bullish utama yang terbentuk dengan support di dekat $1.725 pada grafik per jam ETH/USD.

Grafik ETHUSD. Sumber: Tradingview

Berdasarkan grafik di atas, harga menghadapi resistensi di dekat level $1.750. Resistensi utama berikutnya berada di dekat level $1.780. Penembusan yang jelas di atas $1.780 mungkin mengirim harga menuju level $1.820.

Kenaikan lagi mungkin dapat membuka pintu untuk pergerakan menuju resistensi $1,880 dalam waktu dekat. Jika bulls tetap beraksi, harga bisa memompa menuju level $2.000.

Harga ETH Masih dalam Trend Turun

Jika ethereum gagal naik di atas resistance $1.780, artinya ETH bisa memulai koreksi untuk penurunan harga. Support awal pada sisi bawah berada di dekat zona $1.720. Lalu, untuk support utama di berikutnya mendekati $1.700. 

Hal ini mendekati level retracement Fib 50% dari kenaikan baru-baru ini dari swing low $1.620 ke level $1.788. Penembusan sisi bawah di bawah support $1.700 mungkin memicu lebih banyak kerugian. Namun, harga ETH juga bisa terjadi turun menuju level $1.650.

  • MACD Per Jam  MACD untuk ETH/USD sekarang kehilangan momentum di zona bullish.
  • RSI Per Jam  RSI untuk ETH/USD sekarang di bawah level 50.
  • Level Dukungan Utama – $1.700
  • Level Resistensi Utama – $1.780

*Disclaimer

Artikel ini didasarkan pada analisis penulis dan bukan merupakan saran atau ajakan untuk investasi dan trading. Setiap keputusan investasi berada di tangan pembaca dengan mengetahui risiko yang ada.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.