Berita Bitcoin · 8 min read

Amazon Dikabarkan Tolak Rumor Adopsi Bitcoin, Ini Rangkuman Berita Beredar

Dua hari terakhir, pasar crypto diramaikan dengan adanya rumor bahwa Amazon akan menerima dan mengadopsi Bitcoin dalam kegiatan operasionalnya.

Namun hari ini nampaknya rumor tersebut telah resmi dibantah dengan adanya pernyataan langsung dari Amazon.

Sayangnya, banyak yang mempublikasi pernyataan resmi tersebut dengan versi yang berbeda-beda dengan pernyataan resmi langsung dari Amazon yang belum terlihat beredar.

Amazon Menolak Rumor Adopsi Bitcoin

Walau banyak pernyataan yang beredar mengenai konfirmasi rumor dari Amazon, terdapat beberapa publikasi beredar dengan versi yang berbeda.

Namun satu hal yang sama adalah Amazon resmi menolak rumor bahwa Bitcoin akan diadopsi pada akhir tahun ini.

Kabar ini pertama datang dari Coindesk yang mengaku langsung mendapat pernyataan dari juru bicara Amazon.

Dari kabar tersebut, dinyatakan bahwa Amazon masih belum melakukan konfirmasi bahwa adopsi Bitcoin akan dilakukan.

Juru bicara dikabarkan menolak pernyataan bahwa adopsi Bitcoin sebagai alat pembayaran akan terjadi pada akhir Tahun 2021.

Namun menurut kabar dari Coindesk yang mendapatkan surat elektronik langsung dari Amazon, perusahaan ini tidak menolak sepenuhnya.

Maksud dari pernyataan tersebut adalah juru bicara menyatakan adanya potensi adopsi crypto dan blockchain di masa yang akan datang.

Selain itu, juru bicara memastikan bahwa saat ini Amazon masih dalam tahap pembelajaran dan penelitian lebih dalam mengenai crypto dan blockchain. Juru bicara Amazon menyatakan,

“Kami tidak menutupi bahwa kami memiliki ketertarikan di industri crypto. Namun spekulasi di sekitar rencana kami mengenai adopsi crypto tidak benar. Saat ini kami masih fokus untuk mendalami bagaimana dampak adopsi crypto terhadap Amazon.”

Pernyataan tersebut tidak merincikan mana spekulasi dan rumor yang salah dan juga menjadi pertanda masih adanya potensi adopsi oleh Amazon.

Selain itu, pernyataan tersebut juga menjelaskan bahwa Amazon masih memiliki rencana untuk mendalami crypto dan blockchain.

Sehingga seluruh rumor yang beredar kemungkinan tidak sepenuhnya salah karena Amazon juga tidak mempublikasi rencana ke depannya dengan crypto.

Terdapat Beberapa Versi Pernyataan

Sayangnya akibat kurang jelasnya pernyataan ini, banyak berita beredar dengan pandangan yang berbeda-beda.

Beberapa media melaporkan penolakan rumor ini dengan versi yang berbeda, dimana terdapat tiga jenis kesimpulan dari kabar ini.

Kesimpulan pertama dari beberapa media adalah Amazon tidak jadi mengadopsi Bitcoin dan crypto sama sekali namun tetap akan menciptakan crypto sendiri.

Selanjutnya, kesimpulan kedua adalah Amazon tidak jadi mengadopsi Bitcoin dan crypto di 2021 dan tidak jadi menciptakan crypto sendiri.

Terakhir, kesimpulan ketiga adalah Amazon akan tetap mengadopsi Bitcoin dan tetap akan menciptakan crypto sendiri, namun tidak memiliki waktu spesifik.

Ketiga kesimpulan tersebut nampaknya telah beredar di pasar dan membuat banyaknya kebingungan dari investor ritel.

Hal ini disebabkan banyak yang ingin memprediksi pergerakan selanjutnya dari Amazon, walau Amazon sendiri belum mempublikasi rencana tersebut.

Kemungkinan lain juga jika bercermin pada pernyataan juru bicara, saat ini Amazon masih dalam tahap pendalaman dan penelitian.

Sehingga ada kemungkinan masih belum ada rencana pasti dari Amazon akibat umumnya perusahaan memiliki beberapa rencana terutama menghadapi inovasi.

Oleh karena itu, seluruh kemungkinan masih terbuka dan masih ada kemungkinan sentimen positif tambahan dari Amazon untuk pasar crypto.

Ke depannya jika ada kelanjutan dari kabar Amazon ini, kemungkinan besar akan ada sentimen positif untuk pasar crypto.

Hal ini menggarisbawahi bahwa Amazon menurut pernyataannya tidak menutup dirinya dari adopsi crypto, sehingga kemungkinan adopsi masih sangat tinggi.

Untuk saat ini kabar baiknya rumor tersebut telah berhasil membawa Bitcoin kembali di atas $30.000 atau Rp435.072.000.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.