Berita Altcoins · 5 min read

Kripto Pekan Ini: Akumulasi Bitcoin Meningkat, Aptos Raih Valuasi $1 Miliar!

aptos raih valuasi satu miliar

Pergerakan harga Bitcoin dalam sepekan ini tidak menunjukan fluktuasi yang tinggi dengan berada dalam area di atas $19.000, menolak untuk menembus support namun terhalang harga $20.000.

Tetapi satu indikator yang mesti mendapat perhatian adalah jumlah wallet yang mengakumulasi Bitcoin dan jumlah Bitcoin yang keluar dari exchange keduanya meningkat.

Sepekan ini, proyek kripto Aptos dengan koin (APT) merilis mainnetnya dan mulai diperdagangkan di beberapa exchange.

Hanya dalam mulainya perdagangan koin APT, Aptos berhasil meraih valuasi sebesar $1 miliar atau sekitar Rp15,5 triliun.

Bitcoin

Dari data on-chain diperoleh jumlah Bitcoin yang keluar dari exchange meningkat drastis.

Gambar: Indikator Exchange Balance dalam 7 hari terakhir per 20 Oktober 2022

Dari indikator exchange balance yakni indikator untuk melihat jumlah Bitcoin yang ada dalam exchange, terlihat terjadi penurunan yang berarti jumlah Bitcoin yang keluar dari exchange meningkat. Terdapat 55.391 Bitcoin yang keluar dari exchange atau setara Rp16,5 triliun.

Gambar: Alamat wallet Bitcoin yang tidak kosong dalam 7 hari terakhir per 20 Oktober 2022

Indikator wallet balance menunjukan bahwa wallet Bitcoin yang tidak kosong meningkat sebanyak 49.758 alamat wallet dengan wallet yang memegang lebih dari 1.000 Bitcoin meningkat sebanyak 13 wallet.

Dari indikator exchange balance dan wallet balance bisa dilihat bahwa Bitcoin sedang diakumulasi dan dipindahkan menuju wallet pribadi. Hal ini menjadi salah satu faktor harga Bitcoin dapat tertahan di atas support.

Aptos (APT)

Pada 19 Oktober 2022, Aptos berhasil merilis mainnet serta listing koin APT di beberapa exchange seperti: Binance, FTX, dan Huobi Global.

Gambar: Grafik Harga APT

Berdasarkan data coinmarketcap, APT memiliki total supply sebesar 1.000.000.000 (1 miliar) koin dengan 130 juta koin sudah beredar. Sejak tanggal perilisan, APT sempat berada di atas harga $7,7 yang berarti valuasi APT sempat berada di atas $1 miliar atau setara Rp15,5 triliun.

Baca juga: NFT Aptos Akan Hadir, Siap Uji Skalabilitas Jaringan?

Per 21 Oktober 2022 pukul 17.30 WIB, harga APT adalah $7,23 dengan valuasi $937 miliar yang menjadikan APT adalah koin peringkat 52 berdasarkan valuasi.

Baca juga: Aptos Listing di Bursa! Bagaimana Harganya?

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.