Berita Blockchain · 8 min read

Agoric Orchestration: Solusi Terobosan Ekosistem Blockchain

Agoric Orchestration

Dunia blockchain sekarang memiliki inovasi baru yang disebut Agoric Orchestration. Ini adalah solusi pintar yang dirancang untuk membuat pembuatan aplikasi lintas blockchain lebih mudah. Inilah yang perlu kamu ketahui tentang Agoric Orchestration dan mengapa ini penting.

Agoric Orchestration adalah kekuatan pemrograman yang memungkinkan pengembang menciptakan pengalaman pengguna yang konsisten di berbagai blockchain. Dengan kata lain, ini adalah alat yang membuat aplikasi bisa berjalan dengan lancar di berbagai blockchain tanpa membuat pengguna bingung.

Mengapa Orkestrasi Agoric Orchestration penting? Blockchain diciptakan dengan berbagai tujuan dan spesifikasi, yang membuatnya sulit untuk berinteraksi satu sama lain.

Orchestration Agoric hadir sebagai solusi untuk mengatasi masalah ini, memungkinkan aplikasi beroperasi di berbagai blockchain dengan lebih mudah. Ini berarti, misalnya, kamu bisa memiliki aplikasi yang menggabungkan fitur keuangan dari satu blockchain dengan aset digital dari blockchain lain, semuanya dalam satu pengalaman penggunaan yang lancar.

Baca juga: Agoric Identifikasi Faktor Penting untuk Adopsi Industri Desentralisasi

Fitur Utama Agoric Orchestration

  1. Eksekusi Multi-Block & Async/Await: Memungkinkan kontrak pintar beroperasi di berbagai blockchain dengan lebih efisien.
  2. Timer: Kontrak pintar dapat melakukan tindakan pada waktu yang telah ditentukan secara otomatis, memungkinkan aplikasi yang lebih kompleks.
  3. Interoperabilitas: Koneksi asli ke protokol Komunikasi Antar-Blockchain (IBC) memungkinkan akses likuiditas dan kemampuan di seluruh ekosistem interchain.
  4. JavaScript Canggih: Kontrak pintar Agoric ditulis dalam JavaScript canggih, memungkinkan fitur keamanan tingkat lanjut untuk pengembang mana pun.

Contoh Penggunaan

Salah satu contoh penggunaan teknologi ini adalah untuk meningkatkan pengalaman staking. Dengan Agoric Orchestration, pengguna bisa dengan mudah memindahkan likuiditas mereka dari satu strategi staking ke strategi lain, meskipun berbeda platform atau blockchain. Ini membuat proses staking menjadi lebih mudah dan fleksibel bagi pengguna.

Agoric dalam keterangan resminya menyebutkan bahwa Orchestration Agoric adalah rencana jangka panjang untuk mengatasi masalah-masalah umum di pasar.

Tim juga sedang mempersiapkan produk, kerja sama, pemasaran, dan infrastruktur bagi pengembang. Saat ini teknologi tersebut akan diterapkan di DeFi untuk membantu membuka akses ke likuiditas dan membangun koneksi multi-rantai untuk proyek berikutnya yang dibangun di Agoric.

Baca juga: Melihat Potensi Inter Protocol, DAI-nya Agoric

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.