Berita Exchange · 5 min read

Ada Pergerakan Harga Token Abnormal di Binance, CZ: Bukan Kena Retas

binance

11 Desember 2022 terjadi pergerakan harga tidak normal pada token Sun Token (SUN), Ardour (ARDR), Osmosis (OSMO), FUNToken (FUN) dan Golem (GLM) di Binance. Menyadari hal ini bursa tersebut dengan segera melakukan penyelidikan.

Pada 11 Desember pukul 3:10 ET atau sekitar pukul 3.10 WIB  Binance mengeluarkan pemberitahuan tentang pergerakan harga yang tidak normal untuk beberapa pasangan perdagangan.

Pergerakan harga tidak normal dari Sun token di Binance
Pergerakan harga tidak normal dari Sun token di Binance

Pertukaran memulai penyelidikan untuk mempersempit akun mencurigakan yang bertanggung jawab atas masalah tersebut. Untuk melegakan investor, penyelidikan Binance tidak menunjukkan kemungkinan akun yang disusupi atau kunci API yang dicuri.

Baca juga: Binance Terlalu Dominasi Pasar Kripto Dunia?

Hampir 40 menit setelah penyelidikan pukul 15.36 WIB, CEO Binance Changpeng ‘CZ’ Zhao mengungkapkan bahwa pergerakan harga “tampaknya hanya perilaku pasar.”

“Seorang pria menyetor dana dan mulai membeli (peretas tidak menyetor). Orang lain mengikuti. Tidak dapat melihat tautan antar akun.”

Bursa mengambil tindakan proaktif terhadap kemungkinan manipulasi dengan memblokir sementara penarikan untuk beberapa akun yang menghasilkan keuntungan selama volatilitas, yang menurut CZ, menimbulkan keluhan di media sosial.

Ketika ditanya tentang kemungkinan menggunakan akun yang dicuri atau dikompromikan untuk melakukan perdagangan manipulatif, CZ mengklarifikasi bahwa Binance secara aktif memantau akun tersebut, menambahkan bahwa:

“Jika Anda meninggalkan detail akun Anda dengan platform pihak ketiga yang diretas, dan peretas berhati-hati dalam menggunakannya, akan sulit untuk dideteksi di pihak kami. Tapi kami mencoba.”

Binance telah mengonfirmasi untuk terus memperbarui investor segera setelah investigasi yang sedang berlangsung mengungkapkan informasi baru tentang pergerakan harga yang sedang berlangsung.

Baca juga: Debat Panas Bos Binance dan Mantan Bos FTX di Twitter

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.