Berita NFT · 6 min read

Ada Bug! NBA Gagal Bagikan NFT Eksklusif

NBA Gagal Bagikan NFT Eksklusif

Liga basket NBA baru saja meluncurkan koleksi NFT baru yang disebut “The Association,” koleksi ini pada awalnya dimaksudkan untuk memberikan NFT eksklusif kepada anggota paling awal dari server Discord-nya.

Setiap NFT The Association akan mewakili pemain liga di babak playoff tahun ini: 75 NFT setiap pemain dari 16 tim yang berbeda, awalnya berjumlah total 18.000 NFT.

NFT dimaksudkan untuk menjadi “dinamis” dan akan berubah, dan mungkin meningkat atau menurun nilainya, tergantung pada kinerja dari para pemain dalam kompetisi. Setiap NFT akan disediakan untuk anggota awal server discord yang baru saja diluncurkan pada hari Jumat.

Anggota ini diberikan akses ke whitelist yang akan memesan satu NFT gratis per setiap alamat dompet Ethereum yang terdaftar dalam whitelist.

Namun karena ada bug dalam smart contract, rencana whitelist yang sudah tersusun rapi ini pun gagal.

Karena pengguna yang masuk daftar putih untuk memberikan akses pencetakan ke dompet lain yang tidak ada dalam daftar izin asli.

Kontrak tersebut juga tidak mencatat dengan benar jumlah uang yang dicetak per dompet.

Setelah mengetahui masalah ini, liga basket itu pun mengaku akan mencoba memperbaikinya.

Baca juga: Airdrop Hunter Wajib Tahu! Ini Dia Cara Mendapatkan NFT Gratis!

NBA Segera Perbaiki Masalah

Liga basket itu juga mengumumkan akan meningkatkan ukuran koleksi NFT dari 18.000 menjadi 30.000 item untuk memastikan semua orang yang seharusnya menerima satu akan mendapatkannya.

“Kami telah mengidentifikasi dompet di Daftar Izinkan yang tidak dapat mencetak NFT kemarin dan akan mengirimkan NFT kepada para penggemar itu dari koleksi The Association,” perwakilan NBA mengumumkan di server Discord resminya.

NBA sendiri bukan pertama kali menggunakan NFT, liga olahraga ini telah memiliki platform nft sendiri bernama NBA Top Shot, yang menangkap sorotan NBA dalam bentuk NFT di blockchain.

Platform ini pun mendapatkan ketenaran tahun lalu dan sebagian besar bertanggung jawab atas peningkatan perhatian arus utama dalam koleksi NFT olahraga.

Meskipun tidak ada hubungan yang jelas dengan Top Shot dalam rilis terbarunya, liga telah menjanjikan beberapa NFT Asosiasi ekstra langka kepada kolektor Top Shot.

Terlepas dari eksploitasi kemarin, liga basket paling bergengsi itu tampaknya tetap akan bergerak maju dengan rencananya untuk koleksi NFT The Association.

Baca juga: Remaja 13 Tahun Jadi Jutawan Karena NFT

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.