ATM Bitcoin Tembus 6000 Unit Di Seluruh Dunia

anisa giovanny     Monday, November 18 2019

Kini ada lebih dari 6.000 bitcoin dan ATM bitcoin tersedia bagi penguna di seluruh dunia.

Menurut data yang dikumpulkan oleh CoinATMRadar sudah ada 6.003 ATM berbasis crypto yang diinstal diseluruh dunia pada 17 November.

Sekarang ada lebih dari 6.000 bitcoin dan ATM crypto tersedia untuk pengguna di seluruh dunia. Amerika Serikat memimpin diposisi pertama dengan jumlah 3.900 mesin ATM yang telah dipasang. Kanada menyusul diperingkat kedua dengan 653 instalasi, diikuti oleh Britania Raya dengan 272 instalasi ATM crypto.

Baca juga: 5 ATM Cryptocurrency Baru Dipasang Di seluruh Dunia Setiap harinya

Jumlah ATM Bitocoin Alami Peningkatan

Sepanjang 2019 ATM bitcoin telah mengalami pertumbuhan yang cukup baik, disampimg dengan naiknya harga aset crypto. Pada bulan September misalnya, sudah ada 5.500 ATM crypto di seluruh dunia. Jumlah tersebut naik hingga 500 peren dari tahu 2016.

Dibanding dengan pertukaran tradisional, menggunakan ATM membebankan pengguna dengan biaya yang lebih tinggi 15%. Namun, mereka juga menyediakan kios fisik yang nyaman untuk mentransfer bitcoin ke fiat dan sebaliknya selain membeli dan menjual aset crypto.

Naiknya penggunaan ATM ini disambut positif oleh para anggota komunitas crypto karena sebagai tanda meningkatnya permintaan.

sumber