Berita Altcoins · 6 min read

5 Token Unlock Terbesar Maret 2024

Token unlock maret 2024

Berdasarkan data Token Unlocks, terdapat sekitar US$2,73 miliar setara aset kripto yang unlock pada bulan Maret 2024.

Unlock token di kripto mengacu pada proses di mana token yang sebelumnya dibekukan atau ditahan menjadi tersedia untuk diperdagangkan atau digunakan, sering kali sesuai dengan jadwal yang ditetapkan dalam whitepaper atau kesepakatan proyek.

Proses ini dapat meningkatkan volatilitas pasar, menimbulkan tekanan jual, dan mempengaruhi persepsi pasar terhadap token, tergantung pada bagaimana pemegang token merespons.

Artikel ini membahas lima kripto dengan unlock terbesar pada bulan Maret 2024.

Arbitrum (ARB)

ARB melakukan unlock token pada 16 Maret 2024 sebanyak 1,11 miliar ARB atau 87,2% dari total sirkulasi. Nilai unlock ini setara US$2,17 miliar. Unlock token ini dialokasikan untuk tim dan penasihat serta investor.

arb token unlocks
Gambar: Detail unlock ARB. Sumber: Token Unlocks.

Melihat harga token ARB yang telah meningkat sekitar +20% sejak awal tahun ini, maka kemungkinan besar harga ARB akan mengalami koreksi dalam jangka pendek setelah unlock.

Baca juga: 5 Altcoin Ini Turun Harga Saat Pasar Kripto Alami Reli

Aptos (APT)

APT melakukan unlock token pada 13 Maret 2024 sebanyak 24,84 juta APT atau 6,77% dari total sirkulasi. Nilai unlock ini setara US$250,91 juta. Unlock token ini dialokasikan untuk Aptos Foundation dan komunitas seperti pada unlock bulanan rutin, serta kontributor dan investor.

apt token unlocks
Gambar: Detail unlock APT. Sumber: Token Unlocks.

Unlock sebelumnya terjadi pada 11 Februari 2024 dengan jumlah token dan distribusi alokasi yang sama. Harga APT mengalami penurunan -5,65% sehari setelah unlock.

Baca juga: Aptos Rilis Smartphone Web3, Targetkan Warga Negara Berkembang

dYdX (DYDX)

DYDX melakukan unlock token pada 1 Maret 2024 sebanyak 33,33 juta DYDX atau 11,08% dari total sirkulasi. Nilai unlock ini setara US$113,67 juta. Unlock token ini dialokasikan untuk founder dan tim serta investor.

dydx token unlocks
Gambar: Detail unlock DYDX. Sumber: Token Unlocks.

Sama seperti Arbitrum, distribusi diberikan kepada investor dan tim yang memungkinkan adanya tekanan jual dalam jangka pendek setelah unlock. Unlock sebelumnya tidak terlalu signifikan dari segi nilai dibandingkan unlock pada 1 Maret 2024 mendatang.

ImmutableX (IMX)

IMX melakukan unlock token pada 22 Maret 2024 sebanyak 34,19 juta IMX atau 2,46% dari total sirkulasi. Nilai unlock ini setara US$112,83 juta. Unlock token ini dialokasikan untuk private sale serta pengembangan ekosistem dan proyek.

imx token unlocks
Gambar: Detail unlock IMX. Sumber: Token Unlocks.

Unlock sebelumnya terjadi pada 23 Februari 2024 dengan jumlah token dan distribusi alokasi yang sama. Harga IMX mengalami penurunan -9,4% sehari setelah unlock.

Space ID (ID)

ID melakukan unlock token pada 22 Maret 2024 sebanyak 78,49 juta ID atau 18,23% dari total sirkulasi. Nilai unlock ini setara US$48,06 juta. Unlock token ini dialokasikan untuk founder dan tim, strategic dan seed sale, foundation, marketing, dana ekosistem, dan airdrop untuk komunitas.

id token unlocks
Gambar: Detail unlock ID. Sumber: Token Unlocks.

Unlock sebelumnya terjadi pada 22 Februari 2024 dengan jumlah yang di-unlock lebih sedikit dan tidak ada distribusi menuju tim dan investor. Tidak ada perubahan harga signifikan pada unlock token sebelumnya.

Baca juga: 5 Token Unlock Terbesar Februari 2024

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.