Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Analisis Β· 7 min read

5 Kripto Potensial di Agustus 2023

Trading DeFi meningkat

Dunia kripto dipenuhi dengan spekulasi, namun beberapa kripto ini telah menarik perhatian sebagai potensi pilihan pada bulan Agustus ini. Artikel ini merangkum tentang 5 kripto potensial yang layak untuk diperhatikan pada bulan Agustus 2023.

Polygon (MATIC)

Polygon Labs mengambangkan Polygon 2.0 melalui proposal yang telah disetujui oleh komunitas Polygon. Pada pengembangan ini, token MATIC akan dimigrasi ke POL dengan perbandingan 1:1. Token POL berperan sebagai token hyper productive, ini adalah hal yang membedakan dengan MATIC.

Token MATIC hanya dapat digunakan oleh validator pada chain Polygon. Sementara ketika dimigrasi ke POL, token POL dapat digunakan untuk memvalidasi transaksi di berbagai chain ekosistem Polygon seperti: Polygon, Polygon zkEVM, dan Polygon Supernets.

Ada kemungkinan eksekusi proposal ini akan dilakukan segera. Ketika proposal Polygon 2.0 diumumkan pada 13 Juli 2023, harga MATIC sempat mengalami kenaikan 20% dari US$0,743 ke US$0,862.

Per 2 Agustus 2023 pukul 13.30 WIB, MATIC diperdagangkan pada harga US$0,692. Harga ini berdekatan dengan support di area US$0,660 – US$0,680.

Jika update signifikan tentang Polygon 2.0 hadir pada bulan Agustus 2023 ini maka kemungkinan besar harga MATIC mengalami kenaikan hingga US$0,769 – US$0,787, kenaikan hingga +13,8% dari harga saat ini.

kripto
Gambar: Grafik harga MATIC

Baca juga: Polygon 2.0 Diklaim Bisa Bawa Skalabilitas Tanpa Batas

Pancakeswap (CAKE)

Pancakeswap memperkenalkan model revenue sharing kepada pengguna yang melakukan staking token CAKE pada platform mereka.

Revenue sharing ini memungkinkan staker CAKE tidak hanya mendapatkan reward staking tapi juga memperoleh real yield dari revenue biaya trading semua pool Pancakeswap.

Gambar: Revenue sharing Pancakeswap

Pembagian revenue kepada staker CAKE akan dilakukan tiap sekali seminggu dan dimulai pada 9 Agustus 2023. Dengan demikian, ada kemungkinan terjadi pembelian token CAKE untuk di-staking dan ini berpotensi akan meningkatkan harga CAKE.

Gambar: Grafik harga CAKE

Per 2 Agustus 2023 pukul 13.30 WIB, CAKE diperdagangkan pada harga US$1,536. CAKE sedang berada pada resistance dan jika berhasil breakout maka CAKE berpotensi menuju US$1,767 dengan kenaikan hingga +15%.

Shibaswap (BONE)

Rumor Shibarium, layer-2 yang dikembangkan developer Shiba Inu, kembali mencuat dan direncanakan akan diluncurkan pada musim panas ini (Agustus 2023 dan setelahnya).

Berdasarkan perwakilan spesialis marketing dengan pseudonim Lucie, dalan utasnya menyatakan bahwa “Shibarium Beta Bridge telah diluncurkan untuk diuji coba secara publik”.

Pada saat pengumuman tersebut, token BONE yang rencananya akan menjadi token gas fee pada layer-2 Shibarium mengalami kenaikan +33,5% dari US$1,2924 ke US$1,7309 dalam sepekan. Pengumuman seputaran Shibarium pada bulan Agustus ini kemungkinan besar akan mengakibatkan kenaikan harga token BONE.

Per 2 Agustus pukul 13.30 WIB, BONE diperdagangkan pada harga US$1,7309. Harga ini sudah mendekati harga tertinggi sepanjang masa BONE yakni US$2,3. Jika terdapat update seputaran Shibarium maka ada kemungkinan BONE akan mencapai ATH sebelumnya dengan kenaikan 37,5%.

Gambar: Grafik harga BONE

Baca juga: Performa BONE Setelah Testnet Beta Shibarium Dirilis

Arbitrum (ARB)

Melalui proposal AIP-2 yang telah disetujui oleh komunitas Arbitrum, Arbitrum akan mengambangkan mekanisme account abstraction. Salah satu dampak positif dari mekanisme ini adalah alamat wallet dapat menggunakan aset kripto lain selain ETH sebagai gas fee. Hal ini sangat memudahkan pengguna, sebab seringkali ketika hendak melakukan transaksi, pengguna tidak memiliki ETH sebagai gas fee.

Per 2 Agustus 2023 pukul 13.30 WIB, ARB diperdagangkan pada harga US$1,1533. Level harga ini sedang berada di area support, dan pada pertengahan Juli 2023 ARB mengalami rebound di level support ini. Jika ARB berhasil kembali rebound dari area support, maka potensi kenaikan ARB adalah +16,8% ke US$1,35.

Baca juga: Harga Token ARB Melonjak Usai 3 Transaksi Whales!

Curve (CRV)

Curve mengalami eksploitasi terkait dengan bahasa pemrograman Vyper yang digunakan pada smart contract mereka. Oleh karena kejadian ini, harga token CRV mengalami penurunan signifikan hingga -34,3% dari US$0,736 ke US$0,483.

Jeff Huang, atau lebih dikenal sebagai “Machi Big Brothers” justru mengunci 694,8 juta CRV miliknya pada platform Curve, menunjukkan ia masih memiliki kepercayaan terhadap Curve.

Dilihat dari penurunan harga CRV yang signifikan, terlihat bahwa terdapat support yang menjaga harga CRV untuk tidak jatuh lebih jauh. Area support ini terbentuk pada November dan Desember 2022 dan harga CRV mengalami rebound pada area support ini.

Bisa dikatakan untuk membeli CRV saat ini merupakan spekulasi dengan risiko yang tinggi. Namun jika pihak CRV berhasil mempertanggungjawabkan kejadian ini, maka ada kemungkinan pergerakan harga naik yang signifikan pada CRV.

Gambar: Grafik harga CRV

Per 2 Agustus 2023 pukul 13.30 WIB, CRV diperdagangkan pada harga US$0,562. Potensi kenaikan CRV adalah menuju resistance di area US$0,8 – US$0,852 atau kenaikan hingga +49,3% dari harga saat ini.

Baca juga: Curve dan Protokol DeFi Lain Rugi Jutaan USD karena Bug!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.