Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

5 Crypto Potensial untuk Mengakhiri Maret dengan Keuntungan

Naufal Muhammad     Monday, March 29 2021

Pekan ini adalah pekan terakhir untuk Bulan Maret yang juga berarti pekan terakhir untuk kuartal pertama perekonomian global.

Pada Bulan Maret, Pasar Crypto terlihat dihadapi oleh koreksi yang cukup signifikan, namun nampaknya semua sudah mulai terlihat pulih.

5 Crypto Potensial Pekan Akhir Maret

Oleh karena itu, dalam artikel ini akan dituliskan lima crypto potensial untuk mengakhiri Bulan Maret dengan keuntungan bersama pasar yang mulai pulih.

1. Bitcoin (BTC)

Crypto pertama adalah Bitcoin yang nampaknya telah mulai bergerak keluar dari zona koreksi pekan lalu.

Saat ini Bitcoin sedang mengalami konsolidasi setelah berhasil keluar dari zona koreksi, namun kemungkinan akan menguji kembali zona tersebut sebelum naik kembali.

Dengan mulai meredanya beberapa volatilitas dalam perekonomian akibat mulai transisi ke kuartal kedua, beberapa aset berisiko, seperti saham dan crypto berpotensi mengalami pemulihan.

Sehingga, Bitcoin memiliki potensi untuk pulih pada beberapa hari ke depan.

Baca juga: Bitcoin Mencapai Rp1,15 Miliar Bulan Mei, Menurut Beberapa Trader Options

Namun, Jumat masih terdapat potensi volatilitas dari data ketenagakerjaan Amerika.

Grafik Harian BTCUSD

Dari sisi teknikal, Bitcoin saat ini kemungkinan akan menguji kembali zona koreksi sebelumnya pada sekitar $54.400 hingga $52.000.

Namun jika koreksi terus terjadi, kemungkinan besar target selanjutnya berada pada $50.000, yang kemungkinan menghilangkan potensi apresiasi.

Jika bergerak naik, kemungkinan besar target selanjutnya pada pekan ini dapat kembali ke $59.000 hingga $61.000.

Apa bila berhasil naik, kemungkinan besar keseluruhan pasar crypto akan berhasil terangkat bersama Bitcoin.

2. Binance Coin (BNB)

Binance Coin (BNB) menjadi salah satu crypto yang berpotensi untuk naik pada pekan ini yang terutama terlihat dari sisi teknikalnya.

Secara fundamental, BNB masih terlihat kuat dengan ekosistem Binance yang masih terus berkembang.

Binance saat ini terus mengadopsi beberapa proyek baru pada Binance Smart Chainnya.

Rata-rata proyek-proyek baru tersebut terfokus pada Non Fungible Token (NFT), yang sedang mengalami apresiasi.

Baca juga: Terbitkan Binance Pay Versi Alpha, BNB Kebanjiran Sentimen Positif

Secara keseluruhan Binance masih kuat, terutama dengan publikasinya yang meluas dan dukungannya terhadap beberapa crypto potensial terbaru.

Salah satu pendukung utamanya adalah Binance Pay yang nampaknya terus menjadi perhatian utama untuk digunakan secara ritel dalam perekonomian.

Selain itu, saat ini BNB juga sudah semakin mudah dalam aksesnya kepada Dompet MetaMask, yang juga menarik adopsinya untuk meningkat.

Grafik Harian BNBUSD

Dari sisi teknikal, saat ini BNB memperlihatkan pergerakan yang sangat baik, dimana BNB baru saja keluar dari pola descending triangle.

Saat ini kemungkinan BNB akan menguji kembali zona tersebut sebelum mengalami apresiasi, kesempatan baik untuk membeli.

Batas pengaman saat ini berada di $256 hingga $234 yang jika ditembus dapat menghilangkan potensi apresiasi.

Namun, jika naik kembali, kemungkinan besar tujuan selanjutnya berada pada $278 hingga $300 pada pekan ini.

3. Zilliqa (ZIL)

Mata uang crypto berikutnya adalah Zilliqa (ZIL) yang merupakan salah satu mata uang crypto Asia terbesar di dunia.

ZIL saat ini juga sudah bekerja sama dengan Binance, untuk membuat fitur farming pada PancakeSwap.

Hal tersebut membuat adanya potensi ketertarikan lebih terhadap ZIL akibat potensi keuntungan yang ditawarkan dari farming.

Dengan dukungan dari Binance, ZIL nampaknya akan merasakan pertumbuhan yang cukup signifikan, sehingga layak untuk dipertimbangkan sebagai investasi.

Selain itu, Zilliqa nampaknya juga terlibat dalam peluncuran XSGD, crypto untuk Dolar Singapura, yang baru saja meluncur di beberapa bursa.

Baca juga: Zilliqa Luncurkan Entitas Ekosistem Bisnis, Harganya Terbang

Oleh karena itu, saat ini ZIL memiliki banyak dorongan dari sentimen positif secara fundamental, dan sisi teknikal mendukung hal tersebut.

Grafik Harian ZILUSD

Saat ini, dari sisi teknikal, ZIL masih memperlihatkan pergerakan apresiasi yang sangat baik, bahkan sejak beberapa pekan terakhir.

ZIL juga baru saja keluar dari zona koreksi dalam jangka menengah yang membuat potensi apresiasinya menjadi semakin kuat.

Batas pengaman ZIL saat ini berada pada $0,16 hingga $0,15 yang jika ditembus, dapat menghilangkan potensi apresiasi.

Namun, jika terus naik, pekan ini kemungkinan besar dapat mencapai $0,18 hingga $0,21. Mengingat sentimen di sekitarnya potensi tersebut nampaknya masih kuat.

4. Solana (SOL)

Solana (SOL) menjadi crypto yang cukup direkomendasikan oleh beberapa analis di pasar untuk pekan ini, akibat pergerakannya.

Saat ini dari sisi fundamental, Solana baru saja mengadakan kerja sama bersama dengan OkeX, salah satu bursa terbesar di dunia.

Selain itu, Solana juga baru saja menjalankan peresmian kerja sama juga dengan AscendEX, yang menjadi sentimen positif tambahan untuk Solana.

Hal ini terjadi akibat inovasi yang terus diciptakan, serta perbaikan sistem yang terus dilakukan oleh SOL sebagai blockchain.

Baca juga: Dua Kabar Ini Berpotensi Dorong Solana ke Harga Tertingginya

Oleh karena itu, harga SOL terus mengalami apresiasi beberapa pekan terakhir, yang membuat harganya juga naik cukup signifikan.

Grafik Harian SOLUSD

Dari sisi teknikal, SOL baru saja bergerak naik, keluar dari konsolidasinya dalam satu bulan terakhir, membawa potensi adanya pola bullish pennant.

Jika berhasil terus keluar setelah menguji zona konsolidasi, kemungkinan besar pekan ini SOL dapat mencapai $19,5 hingga $24.  

Bata pengaman saat ini berada pada $17 hingga $15 yang jikaditembus dapat membawa potensi apresiasi untuk mereda.

5. Kusama (KSM)

Terakhir adalah Kusama (KSM), salah satu crypto yang terkait kuat dengan Polkadot, dalam pengembangan Parachainnya.

Dari sisi fundamental, KSM masih terdorong bersama Polkadot yang juga mulai mengalami apresiasi kembali.

Kusama menjadi crypto yang sering dibahas oleh influencer crypto secara internasional, sehingga memiliki potensi apresiasi yang baik pekan ini.

Baca juga: Apa itu Parachain? Panduan untuk Pemula

Saat ini Kusama menjalankan kerja sama bersama Enjin, yang membuat sentimen positif, mengingat Enjin yang terikat dengan NFT.

Kusama juga terus melakukan uji coba dan evaluasi jaringan untuk memastikan skalabilitas dari Parachain Polkadot terus berjalan dengan lancar.

Dengan fitur cross-chain atau lintas blockchain yang masih terus di dorong oleh Kusama, KSM menjadi crypto yang baik untuk dipertimbangkan

Grafik Harian KSMUSD

Dari sisi teknikal, saat ini KSM masih bergerak sangat positif sejak beberapa pekan terakhir, dan bertahan di zona apresiasi.

Kemungkinan besar saat ini akan terjadi koreksi kecil sebelum naik lebih tinggi, melanjutkan pergerakan apresiasinya.

Saat ini batas pengaman berada pada $521 hingga $491 yang jika ditembus dapat menghilangkan potensi apresiasi.

Ke depannya, jika bergerak naik kembali, KSM dapat menyentuh $543 hingga $576 pada pekan ini, yang juga akan terjadi bersama pemulihan pasar crypto.

Disclaimer

Perdagangan Digital Asset (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi, ketahui dan kelola risiko Anda dalam melakukan perdagangan Digital Asset. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa pengguna untuk membeli atau menjual Digital Asset, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Semua keputusan perdagangan Digital Asset merupakan keputusan independen oleh pengguna.