Harga · 8 min read

5 Crypto Potensial Pekan Ini: RUNE, AVAX, IOTX, BOSON, KLV

5 Crypto Potensial Pekan Ini: RUNE, AVAX, IOTX, BOSON, KLV

Pekan ini pasar crypto terlihat mulai bergerak positif bersama dengan berakhirnya Bulan Maret.

Umumnya akhir bulan akan membawa apresiasi yang signifikan menuju awal bulan walau diimbangi dengan koreksi yang relatif minimal.

Dalam kondisi positif ini terdapat lima crypto yang memiliki kabar positif sehingga dalam pekan ini dapat mulai bergerak naik. 

Thorchain (RUNE)

Pertama adalah RUNE yang dikabarkan akan meluncurkan Hard Fork atau pembaruan jaringan yang akan membawa integrasi lebih banyak kepada Thorchain. 

Hard Fork ini adalah pembaruan pertama untuk jaringan Thorchain setelah lama berdiri yang dibentuk untuk meningkatkan volume transaksinya. 

Dikabarkan bahwa salah satu alasan untuk melaksanakan Hard Fork ini adalah untuk mengakomodir integrasi dengan Blockchain Cosmos dan Terra. 

Selain itu Hard Fork ini juga dilaksanakan untuk mengakomodir peningkatan volume transaksi terutama untuk ekosistem Decentralized Finance (DeFi) di ekosistem RUNE. 

Hard Fork ini akan dilaksanakan pada 21 Maret 2022 sehingga dapat membawa koreksi sebelum naik lebih tinggi. 

Pemilik proyek RUNE menyatakan bahwa kemungkinan besar dengan adanya pembaruan ini keuntungan yang akan didapatkan dari farming di ekosistem Thorchain akan meningkat. 

Kabar ini kemungkinan besar akan menjadi sentimen positif untuk RUNE bersama dengan kondisi pasar yang sedang bergerak positif. 

5 Crypto Potensial Pekan Ini: RUNE, AVAX, IOTX, BOSON, KLV
Grafik Harian RUNEUSD

Untuk saat ini karena RUNE sudah bergerak naik cukup signifikan, ada kemungkinan harganya akan bergerak turun menuju $7.19 hingga $5.49 sebelum naik kembali.

Jika berhasil bergerak naik ada kemungkinan RUNE dapat bergerak menuju $13.9 dalam pekan ini. 

Avalanche (AVAX)

Kedua adalah Avalanche yang dikabarkan akan mengalami dua kabar positif yang dapat membawa harganya naik cukup signifikan. 

Kabar pertama adalah akan adanya peluncuran token terbaru dari ekosistem Avalanche pada Polkastarter melalui Initial DeX Offering atau IDO.

IDO tersebut dikabarkan akan mulai dilaksanakan pada 23 Maret 2022 yang dapat membawa volume transaksi lebih tinggi untuk AVAX. 

Baca juga: Review Avalanche, Naik 150% dalam Sebulan

Kabar kedua adalah akan adanya Avalanche Summit 2022 di Spanyol, yang merupakan acara seminar terkait ekosistem Avalanche. 

Seminar ini akan dilaksanakan pada 22 Maret 2022 hingga 27 Maret 2022 yang kemungkinan akan membawa kabar positif karena adanya publikasi terbaru mengenai ekosistem Avalanche. 

Jika ada kabar terbaru, kemungkinan besar akan ada dorongan beli yang signifikan sehingga dapat membuat harganya naik pekan ini. 

Dari sisi teknikal, saat ini AVAX sedang berusaha untuk bergerak keluar dari zona koreksinya untuk mulai bergerak naik. 

5 Crypto Potensial Pekan Ini: RUNE, AVAX, IOTX, BOSON, KLV
Grafik Harian AVAXUSD

Kemungkinan besar selama batas bawah pada $81.53 masih terjaga, AVAX dapat mulai bergerak naik menuju $112 dalam beberapa hari ke depan. 

IoTeX (IOTX)

Ketiga adalah IOTX yang dikabarkan akan melaksanakan pembaruan terkait jaringan blockchainnya pada 24 Maret 2022. 

Dikabarkan bahwa pembaruan tersebut adalah peluncuran jaringan utama atau Mainnet versi 1.7 yang akan membawa integrasi lebih banyak perangkat keras untuk masuk ke jaringannya. 

Dengan pembaruan ini kemungkinan besar akan lebih banyak smart device yang menggunakan jaringan IOTX untuk tempat penyimpanan datanya. 

Setelah integrasi ini kemungkinan besar semakin banyaknya smart device maka kebutuhan terhadap IOTX akan meningkat. 

Selain itu jika semakin banyak kabar, maka kemungkinan besar ketertarikannya juga akan meningkat sehingga investor ritel dapat lebih tertarik. 

Dari sisi teknikal saat ini IOTX sedang berusaha untuk bergerak naik dan keluar dari zona koreksinya beberapa pekan yang lalu. 

5 Crypto Potensial Pekan Ini: RUNE, AVAX, IOTX, BOSON, KLV
Grafik Harian IOTXUSD

Kemungkinan besar selama batas bawah pada $0.069 masih terjaga, IOTX dapat bergerak naik menuju $0.08 hingga $0.09 dalam beberapa hari ke depan. 

Boson Protocol (BOSON)

Keempat adalah BOSON yang merupakan sebuah aplikasi marketplace e-commerce layaknya Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee. 

Namun perbedaannya adalah semua terjadi secara desentralisasi jadi pencatatan data tersimpan pada blockchain dan tidak dikuasai satu pihak.

Selain itu nantinya seluruh barang asli yang dijual akan digambarkan dalam bentuk NFT sehingga pembeli akan mendapatkan barang asli dan NFT yang merepresentasikannya. 

Dikabarkan pada 24 Maret 2022 hingga 27 Maret 2022 BOSON akan meluncurkan koleksi busana baru dari designer ternama yaitu Christine Massarany. 

Nantinya kemungkinan besar transaksi akan dilaksanakan dengan menggunakan BOSON dan akan meningkatkan permintaannya sehingga dapat mendorong harganya naik. 

Dari sisi teknikal, saat ini BOSON sedang berusaha keluar dari zona koreksinya untuk bergerak naik lebih tinggi. 

5 Crypto Potensial Pekan Ini: RUNE, AVAX, IOTX, BOSON, KLV
Grafik Harian BOSONUSD

Selama batas bawah pada $0.79 masih terjaga kemungkinan besar BOSON dapat bergerak naik menuju $1 dalam beberapa hari ke depan. 

Clever (KLV)

Kelima adalah Clever yang merupakan sebuah ekosistem wallet yang sedang dalam proses penciptaan blockchainnya sendiri. 

Saat ini Clever telah melewati tiga tahap uji coba dan seluruh proses tersebut terlihat sudah berjalan secara lancar. 

Pada 27 Maret 2022 dikabarkan bahwa Clever akan melaksanakan uji coba keempatnya yang merupakan uji coba terakhir sebelum peluncuran blockchain. 

Di luar blockchain tersebut nantinya akan mulai banyak aplikasi yang dibangun sehingga ekosistem Clever akan ramai dan kegunaan KLV akan lebih tinggi. 

Dari sisi teknikal, saat ini KLV sedang bergerak naik dan kemungkinan akan terus naik bersama kabar positif ini. 

5 Crypto Potensial Pekan Ini: RUNE, AVAX, IOTX, BOSON, KLV
Grafik Harian KLVUSD

Selama batas bawah pada $0.02 masih terjaga, KLV dapat naik menuju $0.024 dalam beberapa hari ke depan. 

*Disclaimer 

Artikel ini merupakan pandangan pribadi penulis dan bukan saran atau ajakan untuk investasi atau trading. Risiko ditanggung masing-masing. 

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

Topik

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.