5 Crypto Potensial Pekan Ini: ONE, FET, SFUND, HEART, ALPACA

Naufal Muhammad

14th February, 2022

Pekan ini pasar crypto dihadapi dengan volatilitas dengan pergerakan harga akhir pekan lalu yang kurang stabil.

Volatilitas tersebut disandingkan dengan banyaknya koreksi yang membuat adanya kemungkinan pemulihan di pekan ini.

Dalam potensi pemulihan ini, terdapat lima crypto dengan kabar positif yang kemungkinan dapat mengalami apresiasi harga pada pekan ini.  

Harmony (ONE)

Pertama adalah Harmony (ONE) yang akan melakukan peresmian kerja samanya dengan Blockchain Ethereum pada 14 Februari 2022.

Dikabarkan bahwa setelah lama melakukan perbincangan mengenai jembatan blockchain antara Harmony dan Ethereum, saat ini jembatan tersebut akan diresmikan.

Jembatan blockchain ini akan memperluas ekosistem Harmony yang sebelumnya telah bekerja sama dengan beberapa blockchain seperti Binance Smart Chain dan Bitcoin.

Baca juga: Mengenal Harmony (ONE): Blockchain Biaya Murah Dan Ramah Lingkungan

Kerja sama ini dapat meningkatkan volume transaksi yang terjadi pada Blockchain Harmony akibat dapat menerima banyak token dari blockchain lain.

Beberapa jembatan ini juga dapat meningkatkan volume transaksi ONE akibat akan digunakan sebagai biaya transaksi.

Dari sisi teknikal, saat ini ONE relatif bergerak turun namun memiliki potensi untuk kembali pulih bersama dengan sentimen positif ini.

5 Crypto Potensial Pekan Ini: ONE, FET, SFUND, HEART, ALPACA
Grafik Harian ONEUSD

Selama batas bawah pada $0.17 masih dapat terjaga, ONE dapat kembali pulih untuk naik menuju $0.23 hingga $0.32 dalam beberapa hari ke depan.

Fetch.AI (FET)

Kedua adalah Fetch.AI yang dikabarkan akan melakukan acara serta publikasi terkait ekosistem jaringannya yang akan meningkat.

Fetch.AI adalah proyek dengan fokus pada penyimpanan data untuk proyek terkait teknologi perangkat keras yang berkecimpung di dunia machine learning dan artificial intelligence.

Pada 17 Februari 2022 dikabarkan bahwa FET akan mengadakan acara yang membahas tentang ekosistemnya.

Banyak investor yang menanti acara ini dengan harapan adanya beberapa kabar yang dapat mendorong harga FET untuk naik secara signifikan

Kabar tersebut kemungkinan adalah menambahnya ekosistem FET yang akan meningkatkan volume transaksinya akibat kebutuhan terhadap biaya transaksi saat menggunakan jaringannya.

Dari sisi teknikal, saat ini FET terlihat sedang keluar dari zona depresiasinya dan kemungkinan besar dapat mulai pulih.

5 Crypto Potensial Pekan Ini: ONE, FET, SFUND, HEART, ALPACA
Grafik Harian FETUSD

Selama batas bawah pada $0.3 masih terjaga, kemungkinan besar FET dapat pulih menuju $0.42 hingga $0.6 dalam beberapa hari ke depan.

Seedify.Fund (SFUND)

Ketiga adalah Seedify.Fund yang merupakan sebuah platform peluncuran token terkait permainan atau Initial Game Offering (IGO).

Platform tersebut digunakan pemilik proyek untuk menjual token agar dapat mencari dana dan digunakan investor untuk mendapatkan token sebagai investor awal.

Investor diwajibkan untuk mengunci SFUND di platform tersebut untuk berpartisipasi dalam IGO, sehingga saat ada IGO, tekanan jual umumnya berkurang dan pembelian meningkat.

Baca juga: Initial Game Offering (IGO), Cara Menggalang Dana Melalui Game

Pada 17 Februari 2022 hingga 22 Februari 2022 terdapat tiga IGO yang akan terjadi sehingga dapat menjadi sentimen positif untuk SFUND.

Tiga IGO tersebut adalah Altava, BattleVerse, dan ToyoVerse,  yang merupakan proyek baru di dunia game blockchain.

Dari sisi teknikal, saat ini SFUND sedang bergerak relatif positif walau telah mengalami koreksi dan akan berlanjut sebelum naik kembali.

5 Crypto Potensial Pekan Ini: ONE, FET, SFUND, HEART, ALPACA
Grafik Harian SFUNDUSD

Selama batas bawah pada $6.3 masih dapat terjaga, SFUND kemungkinan besar dapat kembali naik menuju $10 dalam beberapa hari ke depan.

Humans.AI (HEART)

Keempat adalah salah satu crypto yang relatif baru yaitu Human.AI yang merupakan proyek crypto di industri Artificial Intelligence (AI) dan data.

Blockchain baru ini bergerak dengan mekanisme validasi transaksi bernama Proof of Human dimana blockchainnya bergerak dengan AI namun dalam pengawasan beberapa manusia.

Inovasi ini merupakan jalan baru dalam era digital dimana sebelumnya belum ada blockchain yang menggunakan mekanisme ini.

Dengan menggunakan mekanisme validasi dari Artificial Intelligence dan sedikit partisipasi dari manusia, blockchain ini memiliki kecepatan dan efisiensi yang lebih tinggi.

Saat ini sentimen positif yang akan datang adalah mulainya program staking untuk menjaga likuiditas HEART dan menjadi validator pembatu AI di blockchain tersebut.

Setelah melakukan publikasi pendaftaran di akhir Januari 2022, pada 15 Februari 2022 fase awal staking tersebut akan dimulai.

Adanya fitur staking akan membuat tekanan jual berkurang akibat penguncian dari beberapa HEART yang disandingkan dengan terbatasnya jumlah token tersebut.

Dari sisi teknikal, saat ini HEART sedang bergerak turun, namun ada kemungkinan pulih bersama dengan sentimen positif ini.

5 Crypto Potensial Pekan Ini: ONE, FET, SFUND, HEART, ALPACA
Grafik Harian HEARTUSD

Kemungkinan besar selama batas bawah pada $0.14 berhasil dijaga, HEART dapat kembali bergerak naik hingga $0.23 dalam beberapa hari ke depan.

Alpaca Finance (ALPACA)

Kelima adalah Alpaca Finance yang kemungkinan besar akan mengalami sentimen positif bersama kerja sama dengan salah satu blockchain terbesar saat ini.

Dikabarkan bahwa pada 15 Februari 2022 ALPACA akan resmi meluncur di Blockchain Fantom sebagai bagian dari ekosistemnya.

Awalnya token ini bergerak di Binance Smart Chain, namun melihat pertumbuhan Fantom, kerja sama ini nampaknya adalah langkah strategis untuk menambah jumlah pengguna.

Kerja sama ini dapat membawa volume pengguna dan transaksi ALPACA untuk meningkat sehingga dapat mendorong ketertarikan terhadap tokennya untuk naik.

Dari sisi teknikal, saat ini ALPACA sedang bergerak keluar dari zona depresiasinya yang dapat menjadi tanda positif.

5 Crypto Potensial Pekan Ini: ONE, FET, SFUND, HEART, ALPACA
Grafik Harian ALPACAUSD

Selama batas bawah pada $0.33 dapat terjaga, kemungkinan besar ALPACA dapat naik menuju $0.5 hingga $0.6 dalam beberapa hari ke depan.

*Disclaimer

Artikel ini merupakan pandangan pribadi penulis dan bukan saran atau ajakan untuk investasi atau trading. Risiko ditanggung masing-masing.

Untuk Informasi Lebih Lengkap, Cek Video di Bawah Ini.

Naufal Muhammad

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.