5 Crypto dengan Kabar Potensial Pekan Ini: LUNA, KAVA, IOTX, FIL, POSI

Naufal Muhammad

7th March, 2022

Pekan ini pasar crypto nampaknya masih stagnan setelah mengalami koreksi yang cukup signifikan beberapa hari terakhir.

Walaupun masih ada potensi koreksi lanjutan, pekan ini dapat memberikan keuntungan singkat akibat umumnya setelah koreksi besar akan terjadi pemulihan kecil.

Dalam potensi pemulihan kecil tersebut, terdapat lima crypto yang memiliki kabar potensial sehingga dapat memberi kemungkinan keuntungan pekan ini.

Terra (LUNA)

Pertama adalah LUNA yang dikabarkan akan menambah ekosistem blockchainnya dengan peluncuran aplikasi crypto baru yaitu Prism Protocol.

Prism Protocol akan memulai fitur farming atau liquidity mining pada 7 Maret 2022 dan dikabarkan farmingnya akan membutuhkan LUNA.

Adanya fitur tersebut dapat mempermudah LUNA untuk menjadi semakin langka karena sebagian akan terkunci untuk farming.

Saat ini Blockchain Terra juga masih menjadi ekosistem Decentralized Finance atau DeFi yang cukup kuat dibandingkan blockchain lain.

Menurut data dari DeFillama saat ini Terra Blockchain masih menduduki peringkat kedua dengan jumlah dana crypto terkunci terbanyak di blockchainnya.

Baca juga: Kalahkan ETH, LUNA Jadi Jaringan Terbesar Kedua dalam Staking Value

Bertambahnya ekosistem ini dapat membuat kedudukan Terra semakin kuat yang dapat menjadi sentimen positif untuk LUNA.

Dari sisi teknikal nampaknya koreksi masih akan terjadi hingga batas bawah tersentuh dan kemudian baru bergerak naik.

5 Crypto dengan Kabar Potensial Pekan Ini: LUNA, KAVA, IOTX, FIL, POSI
Grafik Harian LUNAUSD

Selama batas bawah pada $76 hingga $63 masih terjaga, kemungkinan besar LUNA dapat kembali naik menuju $99 pada pekan ini.

Kava (KAVA)

Kedua adalah KAVA yang akan mengalami tiga sentimen positif dari internal jaringan blockchain yaitu pembaruan dan bertambahnya crypto dalam ekosistem DeFi.

Dikabarkan bahwa kabar terbesar akan datang pada 8 Maret 2022 dimana Kava akan membuat jaringan kedua untuk membangun jembatan untuk dua blockchain besar.

Kava akan membangun โ€œco-chainโ€ yang merupakan sebuah jaringan dimana Cosmos dan Ethereum akan bergerak bersamaan untuk transaksi crypto dalam satu jaringan.

Adopsi ini menjadi kabar positif karena dapat meningkatkan volume transaksi Kava terutama dengan adanya dua sentimen positif lain.

Dua sentimen positif ini adalah masuknya Autofarm dan Beefy Finance ke dalam ekosistem Kava untuk memperluas ekosistem DeFi.

Bersama besarnya dana yang akan masuk ke KAVA dari kedua ekosistem DeFi tersebut, kemungkinan besar harga KAVA akan naik karena permintaannya.

Dari sisi teknikal, saat ini KAVA masih terlihat koreksi namun jika hanya menguji kembali zona koreksi sebelumnya, ada kemungkinan harganya dapat naik.  

5 Crypto dengan Kabar Potensial Pekan Ini: LUNA, KAVA, IOTX, FIL, POSI
Grafik Harian KAVAUSD

Selama batas bawah pada $2.9 hingga $2.7 masih terjaga, kemungkinan besar KAVA dapat kembali naik menuju $5.2 dalam beberapa hari ke depan.

IoTeX (IOTX)

Ketiga adalah IOTX yang akan melaksanakan pertemuan penting untuk para investor secara digital pada tanggal 8 Maret 2022 hingga 10 Maret 2022.

Dikabarkan dalam pertemuan tersebut akan hadir beberapa pemimpin industri seperti McKinsey, Microsoft, Exxon Mobile, Mitsubishi, dan beberapa perusahaan besar lain.

Dalam pertemuan tersebut kemungkinan besar akan ada beberapa sentimen positif yang merupakan kabar baru dari IOTX terkait kerja sama dengan beberapa perusahaan tersebut.

Akibatnya kemungkinan besar permintaan terhadap IOTX dapat meningkat dan membuat harganya naik cukup signifikan dalam beberapa hari ke depan.

Dari sisi teknikal, kemungkinan besar IOTX masih akan koreksi namun memiliki potensi untuk bergerak naik kembali.

5 Crypto dengan Kabar Potensial Pekan Ini: LUNA, KAVA, IOTX, FIL, POSI
Grafik Harian IOTXUSD

Selama batas bawah pada $0.06 masih terjaga, IOTX masih bisa bergerak naik menuju $0.085 dalam beberapa hari ke depan.

Filecoin (FIL)

Keempat adalah FIL yang juga akan melaksanakan acara summit atau pertemuan untuk mendiskusikan potensi perkembangan Filecoin ke depannya.

Acara ini akan dilaksanakan pada 13 Maret 2022 dan kemungkinan akan ada beberapa kabar positif terkait pengembangan teknologi Filecoin.

Hal ini disebabkan selain akan adanya masukan dan saran dari para investor yang datang, pihak Filecoin juga akan memberikan beberapa informasi baru.

Baca juga: Filecoin Layanan Penyimpanan Data Yang Aman Dan Terdesentralisasi

Dari sisi teknikal, saat ini FIL masih terlihat bergerak turun namun memiliki kemungkinan untuk bergerak naik dalam beberapa hari ke depan.

5 Crypto dengan Kabar Potensial Pekan Ini: LUNA, KAVA, IOTX, FIL, POSI
Grafik Harian FILUSD

Selama batas bawah pada $17.85 masih terjaga, FIL bisa kembali bergerak naik menuju $20.5 dalam beberapa hari ke depan.

Position Token (POSI)

Kelima adalah POSI yang merupakan sebuah token yang relatif baru namun memiliki potensi bersama dengan beberapa kabar positif yang akan datang.

Salah satu kabar sentimen positif terbesar yang akan datang adalah peluncuran launchpad atau penerbitan token untuk menerbitkan surat utang atau bonds.

Dikabarkan bahwa POSI akan meluncurkan fitur baru ini pada 12 Maret 2022 setelah adanya publikasi dari AMA yang dilaksanakan pada 7 Maret 2022.

Dengan adanya fitur ini investor dapat menerbitkan dan memperdagangkan obligasi atau surat utang secara terdesentralisasi dan tanpa harus menunggu waktu kedaluwarsa.

Fitur ini berbeda dengan perdagangan obligasi pada umumnya dimana membutuhkan pihak ketiga dan umumnya keuntungan akan didapatkan setelah surat tersebut kedaluwarsa.

Bersama kabar positif ini, kemungkinan besar akan ada sentimen positif yang membuat ketertarikan terhadap POSI. Hal ini disebabkan fitur obligasi di dunia DeFi masih relatif sedikit sehingga masih langka.

Dari sisi teknikal, saat ini POSI sedang berusaha bergerak naik untuk keluar dari zona koreksi sebelumnya namun sedang menguji kembali zona tersebut.

5 Crypto dengan Kabar Potensial Pekan Ini: LUNA, KAVA, IOTX, FIL, POSI
Grafik Harian POSIUSD

Kemungkinan besar selama batas bawah pada $1.71 masih terjaga, POSI dapat bergerak menuju $1.8 dalam beberapa hari ke depan.

*Disclaimer

Artikel ini merupakan pandangan pribadi penulis dan bukan saran atau ajakan untuk investasi atau trading. Risiko ditanggung masing-masing.

Naufal Muhammad

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.