Berita Altcoins · 6 min read

5 Aset Kripto Performa Terbaik di Februari 2024

top kripto februari

Bulan Februari 2024 dimeriahkan oleh perkembangan kecerdasan buatan (AI) yaitu Sora dari Open AI. Hal ini yang kemungkinan besar menyebabkan koin/token bertema AI mendominasi kategori aset kripto performa terbaik di bulan ini.

Artikel ini membahas lima aset kripto dengan performa harga terbaik di bulan Februari 2024. Aset kripto diambil dari top 100 kapitalisasi pasar berdasarkan data Coinmarketcap.

Worldcoin (WLD)

Worldcoin (WLD) adalah proyek big data dan AI yang didirikan oleh Sam Altman, yang sekaligus merupakan CEO dari Open AI. Worldcoin memperkenalkan World ID yang memungkinkan pengguna untuk memverifikasi keberadaan mereka secara online (proof of personhood) sambil menjaga privasi mereka melalui zero knowledge proof.

Gambar: Grafik harga WLD.

Token WLD menjadi token top 100 market cap dengan kenaikan tertinggi di bulan ini. Kenaikan harga ini kemungkinan besar dipengaruhi oleh peluncuran AI text-to-video Sora dari Open AI. Per artikel ini ditulis (26/2/24), WLD telah naik +305% dari US$2,24 ke US$9,08 sejak awal bulan Februari 2024.

Baca juga: OpenAI Rilis Sora, Harga Worldcoin (WLD) Naik 140 Persen!

SingularityNET (AGIX)

Masih dengan token bertema AI, SingularityNET (AGIX) menjadi token top 100 dengan performa terbaik kedua di bulan ini. Per artikel ini ditulis (26/2/24), AGIX mengalami kenaikan +197% dari US$0,2583 ke US$0,7682 sejak awal bulan Februari 2024.

Gambar: Grafik harga AGIX.

Dilihat dari grafik harga, kenaikan harga AGIX yang signifikan dimulai pada 16 Februari 2024 yakni sekitaran waktu pengumuman Sora diluncurkan. Hal ini mengindikasikan bahwa peluncuran Sora memberikan sentimen positif terhadap koin/token bertema AI. Sementara, tidak ada perkembangan pada proyek yang signifikan dari SingularityNET.

Flare Network (FLR)

Flare Network (FLR) adalah proyek oracle, yakni menyediakan data off-chain menuju jaringan blokchain (on-chain). Proyek serupa yang sudah familiar adalah Chainlink (LINK), namun FLR memiliki kapitalisasi pasar yang lebih kecil (US$1,6 miliar) dibandingkan LINK (US$10,9 miliar).

Gambar: Grafik harga FLR.

Aset kripto ini disebutkan dalam tulisan Arthur Hayes “Chief Story Officer” sebagai salah satu protokol oracle yang berpotensi baik. Per artikel ini dibuat (26/2/24), FLR mengalami kenaikan +108% dari US$0,02225 ke US$0,04641 sejak awal Februari 2024.

Baca juga: 5 Altcoin Jagoan Miliarder Kripto Arthur Hayes

Fetch.AI (FET)

Kembali ke sektor AI, Fetch.AI (FET) juga masuk ke dalam list ini. Per artikel ini dibuat (26/2/24), FET telah naik +103% dari US$0,5409 ke US$1,1022 sejak awal bulan Februari 2024.

Gambar: Grafik harga FET.

Kenaikan harga FET yang signifikan juga dimulai pada 16 Februari 2024, mengindikasikan FET juga terkena dampak positif dari peluncuran Sora oleh Open AI.

Beam (BEAM)

BEAM adalah token governance yang mengalami rebranding dari proyek kripto gaming Merit Circle (MC). Token ini juga berfungsi sebagai gas fee dari jaringan Beam Network.

Gambar: Grafik harga BEAM.

Per artikel ini dibuat (26/2/24), BEAM telah naik +96% dari US$0,01685 ke US$0,03315 sejak awal Februari 2024.

Baca juga: 5 Aset Kripto Performa Terbaik di Januari 2024

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.