Berita Altcoins · 7 min read

5 Aset Kripto Ini Catat Performa Terbaik Saat Kondisi Sideways

top kripto saat pasar sideways

Harga Bitcoin (BTC), yang umumnya dijadikan sebagai kiblat untuk melihat harga aset kripto secara keseluruhan, terlihat mengalami kondisi sideways sejak awal Mei 2024. BTC bergerak pada pada rentang harga US$56.540 – US$65.490 dari 1 Mei 2024 hingga artikel ini ditulis (13/5/24).

Adapun beberapa aset kripto yang mengalami performa yang baik dalam periode sideways ini. Berikut adalah lima aset kripto yang termasuk ke dalam kategori performa terbaik.

Toncoin (TON)

The Open Network (TON) adalah sebuah blockchain layer-1 dengan koin native-nya TON. TON mendapatkan perhatian belakangan ini sebab gencarnya integrasi aset kripto ini dengan aplikasi pesan daring Telegram.

Selain itu, perusahaan modal ventura ternama, Pantera Capital mengumumkan investasi di proyek blockchain ini dengan menyebutkan “investasi terbesar kami”. Ini menunjukkan adanya kepercayaan akan potensi TON di kemudian hari.

aset kripto ton
Gambar: Grafik harga TON.

Sejak awal Mei 2024, TON telah mengalami kenaikan harga +53,5% dari US$4,60 ke US$7,06.

Baca juga: Perusahaan Ternama Dunia Investasi ke TON Blockchain

Render (RNDR)

Render (RNDR) mengalami kenaikan harga dalam sepekan terakhir. Hal ini diduga disebabkan produk OctaneX dari Render yang tampil dalam showcase iPad Pro M4 Apple pada 7 Mei 2024.

aset kripto rndr
Gambar: Grafik harga RNDR.

Sejak awal Mei 2024, RNDR telah mengalami kenaikan harga +50% dari US$6,89 ke US$10,35.

Baca juga: Render (RNDR) Naik +18%, Ini Target Harga Selanjutnya

Akash Network (AKT)

Akash Network (AKT) adalah proyek kripto sektor decentralized physical infrastructure (DePIN), dengan token native-nya AKT dan blockchain layer-1 yang dibangun dengan ekosistem Cosmos.

aset kripto akt
Gambar: Grafik harga AKT.

Sejak awal Mei 2024, AKT telah mengalami kenaikan harga +38,2% dari US$3,70 ke US$5,12. Aktivitas terkini terkait proyek ini adalah penyelenggaraan hackathon Akashathon dan perilisan mainnet 11.

THORChain (RUNE)

THORChain adalah protokol likuiditas terdesentralisasi yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah bertukar aset kripto melintasi berbagai jaringan termasuk Bitcoin dan Ethereum.

aset kripto rune
Gambar: Grafik harga RUNE.

Sejak awal Mei 2024, token native THORChain, RUNE telah mengalami kenaikan harga +38,2% dari US$4,49 ke US$5,93.

Baca juga: Developer Bitcoin Core Sebut Runes Sebagai Spam di Jaringan

Kaspa (KAS)

Kaspa adalah blockchain proof of work (PoW) yang menerapkan protokol GHOSTDAG, dimana protokol ini tidak mengabaikan blok-blok yang dibuat secara paralel, melainkan memungkinkan mereka untuk bersamaan dan mengatur mereka secara konsensus.

aset kripto kas
Gambar: Grafik harga KAS.

Sejak awal Mei 2024, koin native Kaspa, KAS telah mengalami kenaikan harga +14,2% dari US$0,101 ke US$0,115.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.