Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

5 Altcoin yang Diprediksi Akan Mengungguli Bitcoin

anisa giovanny     Saturday, April 17 2021

Analis Cryptocurrency dan YouTuber Benjamin Blunts mengungkapkan lima altcoin yang dia yakini akan berkinerja lebih baik daripada Bitcoin. Seperti yang kita ketahui Bitcoi kini memiliki harga yang sangat tinggi satu Bitcoin saat ini bernilai lebih dari Rp900 juta.

Tingginya harga tersebut membuat para pemula yang baru memasuki dunia crypto terkadang ragu. Apakah perlu membeli Bitcoin sebagai aset wajib ketika baru masuk crypto dan mencoba mencari alternatif aset lain yang harganya belum setinggi Bitcoin.

Menurut Benjamin Blints jika Bitcoin terus berlanjut hingga $100.000 maka ada kemungkinan aset-aset lain mengikuti kenaikan tersebut. Ia menyebutkan di daftar pertama adalah Ethereum atau ETH.

Ya, ETH memang sudah lama mengekor Bitcoin. Aset ini juga termasuk pemain lama yang sudah masuk ke pasar dan kini sedang sibuk melakukan proses pembaruan.

Baca juga: Apa Itu Ethereum 2.0 ? Pahami ETH 2.0 Dalam 3 Menit!

“ Jika Bitcoin berlipat ganda dari sini ($100.000). Itu berarti ETH akan tiga kali lipat dari sini karena akan mengungguli Bitcoin, ” katanya dalam tayangan Youtube.

Aset ciptaan Vitalik Buterin itu berada di posisikedua berdasarkan kapitalisasi pasar dan telah mengalami kenaikan sekitar 560 persen dalam satu tahun terakhir sedangkan Bitcoin 430 persen.  

Altcoin Lainnya Selain Ethereum

Altcoin selanjutnya adalah Chainlink (LINK) aset yang berdiri di jaringan blockchain oracle ini diperdiksi akan mengalami kenaikan yang lebih baik dari Bitcoin. Harga tertinggi Link saat ini berada di angka $44.40 sekitar Rp647.000.

Baca juga: Crypto Lawas Bergerak Serempak, Naik Tanpa Berisik

Altcoin lain dalam daftar Blunts adalah pertukaran terdesentralisasi SushiSwap (SUSHI). Blunts memproyeksikan bahwa pertukaran terdesentralisasi akan dihargai sekitar 70%, dan ini akan menghasilkan keuntungan yang lebih besar ketika SUSHI dipasangkan dengan stablecoin.

Harga Sushi tertinggi tercatat di angka $23.38 setara dengan Rp340.000 yang baru terjadi bulan lalu.

 “Sushi mungkin naik sekitar 70% atau lebih terhadap Bitcoin. Jadi dalam nilai USD itu mungkin akan lebih banyak lagi,” katanya.

Aset yang keempat adalah proyek lending DeFi yakni Compound (COMP) menurut Blunts akan mencatat keuntungan lebih besar daripada persentase Bitcoin. Analis cryptocurrency mengharapkan COMP untuk reli lebih dari 160% melawan aset crypto andalannya.

Litecoin adalah altcoin kelima yang diprediksi Blunts akan mengungguli Bitcoin dan cryptocurrency terkemuka lainnya berdasarkan kapitalisasi pasar. Menurut Blunts, “Litecoin akan mengungguli banyak perusahaan besar dalam jangka pendek.

Itu dia lima aset crypto yang menurut Blunts bisa mengungguli Bitcoin dari segi kenaikan. Aset-aset ini bisa kamu pertimbangan untuk dibeli karena harganya yang relatif lebih murah dibandingkan Bitcoin.

Mulai trading Bitcoin di Pintu sekarang 💰

Kamu juga bisa membeli aset crypto dengan metode dollar cost averaging atau menabung aset crypto setiap di bulan di berbagai bursa crypto yang tersedia.

Informasi ini bisa didapatkan kembali di sini