3 Alasan Bluzelle Akan Jadi Proyek Unicorn GameFi Berikutnya

Rossetti Syarief

23rd February, 2022

Mengawali tahun 2022, pergerakan harga pasar crypto terpantau tidak terlalu baik. Setelah Bitcoin menembus harga tertingginya sepanjang masa pada November 2021, harga BTC alami penurunan puluhan persen hingga bulan ini.

Koreksi pasar yang sedang berlangsung juga didorong oleh serangkaian sentimen negatif pada pasar, termasuk ekspektasi kenaikan suku bunga yang diputuskan oleh The Fed, serta ancaman perang antara Rusia dan Ukraina.

Karenanya, banyak investor yang memiliki sedikit minat untuk mengambil risiko dengan mengeluarkan modal mereka untuk berinvestasi selama kondisi bearish (penurunan harga).

Namun tenang! Berita baik telah datang dari Cointelegraph Markets Pro yang menunjukkan data dari sebuah jaringan penyimpanan terdesentralisasi untuk kreator ekonomi bernama Bluzelle (BLZ).

Menurut analisis media tersebut, BLZ dapat dipertimbangkan untuk menjadi intrumen investasi saat ini dengan value yang dianggap menguntungkan untuk beberapa waktu.

Skor VORTECS™ (grafik hijau) vs. harga Bluezelle.
Skor VORTECS™ (grafik hijau) vs. harga Bluezelle.

Seperti yang terlihat pada grafik diatas, Skor VORTECS™ untuk BLZ telah meningkat sejak 19 Februari dan mencapai tertinggi dengan skor 89 pada 22 Februari karena harganya naik tepat di bawah zona support dan resistance utama di $0,17.

Dan berikut adalah tiga faktor yang membantu mendorong minat pada BLZ di kondisi sekarang.

Peluncuran Denomination

Salah satu perkembangan utama yang membantu mendorong minat pada BLZ adalah peluncuran Denomination, game play-2-earn (P2E) pertama di jaringan Bluzelle.

Denomination merupakan card battle game dengan dua mode permainan. Pemain dapat bertarung melawan satu sama lain (PvP) atau melawan lingkungan (PvE).

Game ini dikembangkan dengan bekerja sama Starloop Studios, sebuah studio game profesional yang telah bekerja dengan beberapa penerbit game terbesar di dunia.

Kolaborasi Bluzelle dengan Cosmos

Perkembangan lain yang membantu membangun momentum untuk BLZ adalah kolaborasi berkelanjutan blockchain dengan Cosmos untuk membantu membangun GameFi di Jaringan Cosmos.

Cosmos sendiri telah menjadi salah satu jaringan terpanas selama beberapa bulan terakhir. Berkat ekosistemnya yang berkembang pesat dengan proyek-proyek yang saling berhubungan dan protokol yang baru diluncurkan telah memberi penghargaan kepada pengadopsi awal dengan airdrop.

Sementara itu, kemampuan GameFi dari Bluzelle dapat membantu ekosistem Cosmos membuat jejaknya di sektor game blockchain.

Pengembang di belakang Bluzelle juga telah menyatakan minatnya untuk berintegrasi dengan jaringan lain yang dapat memanfaatkan penambahan kemampuan GameFi.

Popularitas Game Blockchain

Faktor ketiga yang mendukung BLZ adalah popularitas keseluruhan dari game berbasis blockchain dan model P2E.

Permainan telah lama menjadi salah satu segmen ekonomi tradisional yang paling populer dan tersebar luas, serta keberhasilan Axie Infinity juga menunjukkan bahwa permainan game blockchain berkesempatan mengungguli permainan tradisional.

Sementara itu, fokus ekosistem saat ini untuk membantu membangun GameFi di beberapa jaringan dan kemampuan untuk memproses 10.000 transaksi per detik membantu membangun kasus bullish untuk BLZ bergerak maju.

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.