Mau tau harga Bitcoin terbaik?

Klik di sini
BELI BITCOIN DENGAN HARGA BITCOIN TERBAIK

Dapatkan rekomendasi pembelian bitcoin dengan harga terbaik dari kami

Mau tau harga Bitcoin terbaik?

Klik di sini

7 Platform Launchpad Crypto Terbaik yang Perlu Kamu Tahu!

Launchpad adalah platform yang memungkinkan proyek berbasis blockchain untuk meningkatkan modal sambil memberikan akses ke penjualan token tahap awal untuk kelompok investor mereka.

Baca juga: Apa itu Launchpad Crypto? Panduan untuk Pemula

Ada berbagai launchpad yang bisa digunakan oleh para startup kirpto memperoleh penggalangan dana. Apa saja?

Polkastarter

Polkastarter
Polkastarter

Polkastarter adalah platform launchpad yang akrab bagi investor berpengalaman. Platform ini mendukung jaringan Ethereum dan chain BNB (Binance Smart Chain).

Ia dianggap sebagai launchpad utama yang memiliki kebijakan pengembalian dana bagi investor.

Hingga saat ini, Polkastarter telah mengumpulkan total $29,95 juta untuk 101 proyek berbeda. Proyek dengan ROI ATH terbesar adalah Ethernity Chain (ERN) – 272 kali lipat dari harga IDO.

Polkastarter menggunakan 2 pool penggalangan dana saat melakukan IDO, yakni:

Public Pool: Pool ini terbuka untuk semua orang untuk bergabung, tetapi sebelum bisa bergabung dan mendapatakan token dengan harga dasar di launchpad pengguna harus masuk ke whitelist, yang memiliki persaingan ketat.

POLS Pool: Pool ini khusus untuk investor yang memegang token POLS. Investor yang memegang POLS pada tingkatan tertentu akan menerima jumlah tiket yang sesuai, dan hanya tiket pemenang yang akan memiliki slot IDO.

Apabila kamu ingin mendapatkan slot di pool ini kamu perlu memasang minimal $250 POLS, tetapi ini juga bukan jaminan kamu bisa mendapatkan slot di launchpad.

Baca juga: Mengenal Polkastarter dan Tokennya POLS

Seedify

Seedify
Seedify

Seedify adalah platform launchpad yang mendukung beberapa jaringan termasuk Avalanche, Polygon, BNB, Ethereum, dan Solana.

Sampai saat ini, Seedify telah mengumpulkan total $14,79 juta untuk 51 proyek. Proyek dengan ROI ATH tertinggi di Seedify adalah Bloktopia, dengan keuntungan 698 kali lipat dari harga IDO.

Seedify membagi investor menjadi 9 grup, 9 tingkatan berbeda sesuai dengan 9 level minimum token SFUND yang mereka pegang.

Misalnya, di tingkat satu atau tingkat terendah, mengharuskan investor untuk memegang minimal 250 token SFUND, setara dengan $1210 pada harga saat ini. Investor di tingkat ini akan memenuhi syarat untuk mekanisme tiket lotere.

Dari tingkat 2 dan seterusnya, investor akan mendapatkan jaminan slot IDO dan akan dialokasikan sesuai dengan bobot kumpulan.

Untuk mencapai tingkat ke-2, investor perlu memegang 1000 SFUND, atau $4840, jumlah yang tidak sedikit.

Untuk dapat berpartisipasi dalam IDO di Seedify, investor harus melalui proses KYC dan terbatas pada pengguna di beberapa negara.

Baca juga: Apa itu Know Your Customer (KYC)? Panduan untuk Pemula

TrustPad

TrustPad
TrustPad

Platform launchpad selanjutnya adalah Trustpad, platform ini mengumpulkan total $15,38 juta untuk 91 proyek berbeda.

Untuk bisa bergabung dengan IDO di Trustpad, investor membutuhkan, minimal 300 TPAD untuk dipertaruhkan dan bisa berkesempatan untuk masuk ke whitelist.

Mirip dengan Seedify, TrustPad juga mengelompokkan investor ke dalam beberapa tingkatan, dan menerapkan bobot kumpulan untuk mendistribusikan tiket lotre.

Perbedaannya adalah semakin tinggi tingkatannya, semakin tinggi peluang memenangkan tiket lotere.

Pada tingkat terendah, investor perlu memasang 3000 TPAD setara dengan $1218 tetapi tingkat kemenangan IDO hanya 20%.

Mirip dengan Polkastarter dan Seedify, investor yang ingin berinvestasi di platform TrustPad juga harus melalui proses KYC dan dibatasi oleh wilayah dan negara.

BHOPad

BHOPad

BHOPad adalah platform launchpad yang baru diluncurkan, launchpad ini bertujuan untuk mendukung multichain, multi-jaringan yang membuatnya nyaman bagi investor.

Mekanisme pengoperasian BHOPad adalah kombinasi dari tiga launchpad yang dijelaskan di atas.

Di Bhopad staking dibagi menjadi 6 level berbeda dengan bobot pool sebanding dengan level staking. 

Namun, perbedaan terbesar adalah bahwa BHOPad tidak menggunakan mekanisme lotere.

Launchpad di sini menggunakan alokasi terjamin, di mana investor yang mencapai level staking minimum akan dijamin untuk menerima slot IDO.

Kemudian slot IDO akan didistribusikan secara public sesuai dengan bobot kumpulan untuk setiap level.

Baca juga: Apa itu IDO dan Cara Mengikutinya

Selain itu, tingkat taruhan terendah BHOPad hanya mengharuskan investor untuk memasang minimal 50.000 BHO atau $140 pada saat penulisan.

Dengan kata lain, hanya dengan $140, investor telah mendapatkan peluang investasi IDO.

Selain itu, untuk melindungi investor, BHOPad juga menerapkan kebijakan pengembalian dana yang sama seperti landasan peluncuran populer dan lama seperti Polkastarter, Seedify atau TrustPad.

Terakhir, untuk kenyamanan pengguna dan keamanan informasi pribadi, BHOPad tidak mewajibkan investor untuk memverifikasi identitas mereka melalui KYC.

BSCPad

BSCPad. Sumber: Coinpres

Selanjutnya adalah BSCPad yang bertujuan untuk menjadi generasi selanjutnya dari launchpad crypto.

Platform ini memungkinkan semua pemegang token untuk melakukan peluncuran yang adil, memungkinkan pedagang dari semua ukuran untuk berinvestasi dalam proyek Binance Smart Chain terbaik yang akan datang.

BSCPad memiliki ciri khas dengan mekanisme sistem dua putarannya. Dengan ini platform memastikan bahwa setiap tingkat tingkat menerima alokasi.

Melalui layanan konsultasi, investasi, pengembangan, pemasaran influencer, dan dukungan hukum yang terkemuka di pasar,  dan lain sebagainya.

BSCPad saat ini adalah $2,25 hari ini, dengan volume perdagangan 24 jam $8.050.962. Ada 79 juta koin BSCPad yang beredar, dengan total output 176 juta.

DAO Maker

DAO Maker

DAO Maker adalah salah satu layanan launchpad yang memiliki popularitas tinggi di kalangan proyek crypto.

Produk andalan DAO Pad, platform multi-investasi yang memungkinkan pemegang token DAO untuk berpartisipasi dalam penjualan token tahap awal untuk proyek mendatang yang diperiksa secara ketat.

Beberapa proyek paling terkemuka yang diluncurkan melalui DAO Maker termasuk My Neighbor Alice (ALICE), Orion Protocol (ORN), Seascape Network (CWS) dan Infinity Pad (IPAD).

Daftar lengkap proyek dan kinerjanya tercantum di situs web DAO Maker.

Selain produk DAO Pad yang populer, DAO Maker juga menyediakan berbagai layanan tambahan untuk proyek berbasis blockchain yang baru lahir.

Ini termasuk layanan inkubasi, layanan operasi dan konsultasi, dan produk unggulan lainnya, seperti social mining. 

Proyek dapat menggunakan penambangan sosial untuk memberi penghargaan kepada anggota komunitas yang memberi nilai tambah dengan token asli mereka, membantu meningkatkan kesadaran, mendorong partisipasi, meningkatkan likuiditas, dan menumbuhkan jumlah pemegang.

Solanium

Solanium. Sumber: Academy Moralis

Solanium adalah platform penggalangan dana terdesentralisasi dan landasan peluncuran kripto. Juga, Solanium memiliki fitur pertukaran terdesentralisasi (DEX) yang didukung oleh Serum, DEX yang ada di Solana.

Pengguna dapat mempertaruhkan token SLIM asli menggunakan sistem berjenjang yang fleksibel dan mendapatkan token tata kelola xSLIM sebagai imbalannya.

Ekosistem kripto Solanium adalah salah satu proyek terbaru yang diluncurkan di Solana dan merupakan rumah bagi beberapa acara peluncuran token paling menarik yang akan datang.

Baca juga: Apa Itu Solana? Panduan Lengkap untuk Pemula

Menurut Cryptorank.io, Solanium sudah menjadi salah satu dari sepuluh platform launchpad paling menguntungkan di pasar.


Untuk bisa mengikuti periode penjualan token di layanan tersebut,  kamu harus mengikuti sejumlah syarat dan ketentuan.

Pastikan riset lebih lanjut untuk setiap platform launchpad yang menjadi pilihan mu.

Top exchange
Lihat semua

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Panduan Terkait
Rekomendasi aplikasi beli bitcoin