8

Mau tau harga Bitcoin terbaik?

Klik di sini
BELI BITCOIN DENGAN HARGA BITCOIN TERBAIK

Dapatkan rekomendasi pembelian bitcoin dengan harga terbaik dari kami

Mau tau harga Bitcoin terbaik?

Klik di sini

10 Cara Mendapatkan Uang dengan Cepat

Siapa sih yang tidak mau mendapatkan uang dengan cepat? Meski sudah memiliki pekerjaan tetap terkadang keadaan mengharuskan kita untuk mencari uang tambahan.

Sekarang ini mendapatkan uang dengan cepat  bisa dengan mudah untuk dilakukan, bukan lewat pesugihan tapi lewat internet! Berikut 10 cara mendapatkan uang dengan cepat. 

Peer-to-Peer Lending

Keberadaan Peer-to-peer lending kian menjamur di Indonesia. P2P Lending adalah platform  layanan jasa keuangan untuk mempertemukan Pemberi Pinjaman dengan Penerima Pinjaman secara online.

Peer-to-peer lending menjadi pilihan populer untuk berinvestasi saat ini karena keuntungannya yang cukup besar. Bila Anda memiliki dana untuk investasi, P2P Lending bisa menjadi salah satu pilihan yang patut dicoba.

Pada platform P2P Lending, Anda bisa memilih kepada siapa Anda mau meminjamkan dana yang Anda miliki.

Kemudian dalam jangka waktu tertentu Anda menerima pengembalian pinjaman beserta bunga.

Tips untuk memberi pinjaman pada P2P, berikanlah dana pinjaman untuk keperluan produktif, misalnya seperti UMKM. Hal ini untuk menghindari terhambatnya pengembalian dana Anda.

Gunakanlah platform P2P yang sudah memiliki izin dan diawasi oleh OJK seperti Investree, Amartha, dll demi menghindari penipuan.

Menjadi Penerjemah

Jika Anda memiliki keahlian bahasa asing seperti Bahasa Inggris dan bahasa lainnya, untuk mendapatkan uang Anda dapat membuka jasa penerjemah.

Saat ini banyak juga dibutuhkan jasa penerjemah. Upah penerjemah bisa mencapai sekitar 350ribu Rupiah untuk satu halaman standar.

Semakin banyak jam terbang serta pengalaman Anda terlebih bila Anda memiliki sertifikasi bahasa yang relevan, maka upah yang ditawarkan akan semakin besar.

Media Sosial Endorsement

Mendapatkan uang dengan cepat dari media sosial Instagram bisa dari sponsor atau endorsement.

Bila Anda memiliki media sosial dengan jumlah audiens yang besar, maka Anda memiliki kesempatan untuk menjadi influencer. Followers yang Anda serta interaksi yang lakukan dengan mereka menjadi sebuah aset.

Buat konten media sosial Anda menarik, unik, dan memiliki target audiens yang spesifik, misalnya perihal fashion, kecantikan, atau travelling.

Bila Anda memiliki audiens yang besar serta aktif berinteraksi dengan audiens Anda, maka banyak perusahaan yang ingin mensponsori konten Anda demi menjangkau target audiens mereka yang menjadi pengikut Anda. 

Tidak jarang saat ini social media influencer yang menghasilkan uang dari internet senilai ratusan juta rupiah hanya dalam satu kali unggahan foto. Tentu bila profil media sosial Anda masih baru, diperlukan waktu untuk sampai di tahap ini.

Bermain Game

Saat ini banyak game yang bisa membuat pemainnya menghasilkan uang, salah satunya adalah game dengan mekanisme crypto dan blockchain.

Untuk bisa mendapatkan uang dengan cepat menggunakan cara ini, Anda perlu memiliki skill dan memilih permainan yang bisa Anda kuasai, pastikan juga memiliki perangkat yang memadai agar permainan bisa berlangsung dengan lancar.

Baca juga: 10 Game NFT Gratis Tanpa Modal

Berjualan Online

Menjual barang secara online terbukti menjadi salah satu cara mendapatkan uang dengan cepat. Banyak sekali platform penjualan online di mana Anda bisa membuka toko online tanpa modal.

Anda bisa menjual produk dengan berbagai kategori, mulai dari kerajinan tangan, makanan, elektronik, pakaian, dan lain sebagainya.

Bila Anda tidak memiliki modal untuk produksi barang atau modal untuk memasak jangan khawatir, Anda dapat menjual barang preloved atau second yang masih dalam kondisi bagus atau menjadi reseller produk makanan.

Barang preloved menjadi incaran akhir-akhir ini, karena selain harganya lebih miring, style pakaian preloved diminati oleh penggemar gaya retro atau vintage.

Baca juga: 12 Cara Mendapatkan Uang Tanpa Modal

Menjadi Dropshipper

cara mendapatkan uang dengan cepat - Menjadi Dropshipper
Dropshipper

Untuk menghasilkan uang juga bisa dilakukan dari rumah. Berjualan online tanpa memiliki produk sendiri, bisa dengan metode reseller atau dropshipper.

Anda tinggal mempromosikan produk yang dijual dari suplier pada blog atau media sosial Anda.

Suplier akan mengirimkan produk ke rumah Anda untuk dijual kembali bila Anda ingin menjadi reseller.

Untuk jadi Dropshipper Suplier akan langsung mengirimkan produk ke pembeli dengan menggunakan nama online shop yang Anda punya.

Metode dropshipper merupakan cara yang paling mudah dilakukan untuk mendapatkan uang dengan cepat. Namun, pastikan suplier yang Anda pilih merupakan suplier yang terpercaya.

Jangan sampai pelanggan Anda sudah membayar namun suplier tidak kunjung mengirimkan produknya.

Buka Layanan Jasa Titip

Bila Anda hobi travelling ke luar negeri, lebih baik manfaatkan perjalanan Anda untuk mendapatkan uang. Jastip alias jasa titip merupakan salah satu cara cepat untuk mendapatkan uang.

Caranya Anda bagikan di berbagai media sosial ke mana Anda akan pergi sertakan pula toko-toko dan barang apa saja yang ada di destinasi tersebut dan tidak ada di tempat asal Anda.

Agar Anda tidak mengeluarkan modal lebih, pastikan pengguna jastip Anda membayar terlebih dahulu barang yang ingin mereka titipkan untuk mengikat komitmen mereka. Jangan lupa tambahkan biaya jastip agar Anda tidak rugi.

Untuk memperbanyak pelanggan, bergabunglah ke berbagai komunitas jastip dan aktiflah berbagi di media sosial.

Menulis Konten

Cara cepat mendapatkan uang - Menulis Konten

Saat ini banyak sekali dibutuhkan jasa penulis konten. Jika Anda memiliki kemampuan menulis terlebih lagi menulis dengan bahasa asing, maka menjadi penyedia layanan penulisan konten bisa sangat menguntungkan bagi Anda.

Hal ini karena kesempatan bagi Anda terbuka lebar untuk menulis konten dengan beragam topik untuk klien dalam negeri dan juga luar negeri.

Bila Anda sudah terbiasa produktif menulis konten dalam waktu cepat, maka bisa menjadi cara cepat mendapatkan uang.

Gunakan berbagai platform freelancer bagi penulis untuk memperbanyak klien Anda. Semakin banyak project yang Anda kerjakan semakin banyak pula uang yang Anda peroleh.

Survei Online

Anda juga bisa mendapatkan uang dari internet secara mudah dengan mengerjakan survei online.

Melalui survei online, perusahaan akan menanyakan opini anda tentang produk mereka untuk meningkatkan kinerja penjualan.

Bila Anda menginginkan upah dalam dollar, Anda bisa menggunakan platform seperti SwagBucks, Toluna, MySurvey, dsb. Setelah anda membuat akun pada platform tersebut, anda akan dikirimkan email setiap ada survei baru.

Trading Crypto

Trading aset digital bisa menjadi cara untuk mendapatkan uang dengan cepat.

Cara termudah untuk trading adalah beli aset murah dan jual saat mahal. Untuk tingkat lebih lanjut bisa melakukan trading futures.

Perlu jadi perhatian, trading crypto sangat berisiko. Karena itu bagi Anda yang ingin menerapkannya perlu melakukan riset lebih lanjut untuk mengetahui cara lebih detail serta keuntungan hingga kerugian yang bisa didapatkan.


Banyak cara yang bisa Anda lakukan dan kerjakan untuk mendapatkan uang dengan cepat.

Cara-cara yang disebutkan di atas tetap bergantung pada kegigihan serta ketekunan Anda untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal.

Baca juga: 13 Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis dengan Cepat 2022

Top exchange
Lihat semua

Pertanyaan penting

💸 Bagaimana cara mendapatkan uang dengan cepat ?

Program afiliasi SnapEx, mengisi survei online, Jastip dll.

💎 Bagaimana cara kaya dari program afiliasi Snapex ?

Anda cukup registrasi ke platform tersebut, kemudian bagikan kode atau link referral Anda sebanyak-banyaknya.

📱 Modal apa saja yang dibutuhkan untuk mengikuti program afiliasi Snapex ?

Hanya bermodalkan smartphone yang terhubung dengan koneksi internet.

💻 Apakah bisa mendapatkan uang dari internet ?

Bisa, Anda bisa memanfaatkan media sosial, Google Adsense, berjualan online, dll.

💰 Apakah bisa mendapatkan uang tanpa bekerja ?

Tanpa bekerja kantoran Anda bisa mendapatkan uang dengan bisnis online, menjadi influencer atau trader. Namun tetap diperlukan usaha dan ketekunan.

🤳 Bagaimana cara mendapatkan uang dari Media sosial ?

Bila profil media sosial Anda memiliki audiens yang besar dengan konten yang menarik. Anda bisa mendapatkan sponsor atau endorsement untuk postingan Anda.

🛍 Bagaimana cara berjualan tanpa modal ?

Anda bisa berjualan online dengan metode reseller atau dropshipper.

💁‍♂️ Bagaimana cara menghasilkan uang dari rumah ?

Berjualan online, ikut program afiliasi, trading, mengisi survei online, dll.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Panduan Terkait
Rekomendasi aplikasi beli bitcoin