Mau tau harga Bitcoin terbaik?

Klik di sini
BELI BITCOIN DENGAN HARGA BITCOIN TERBAIK

Dapatkan rekomendasi pembelian bitcoin dengan harga terbaik dari kami

Mau tau harga Bitcoin terbaik?

Klik di sini

5 Crypto Bagus dengan Fundamental Terbaik

Sebagai komoditas, aset kripto menjadi instrumen yang sangat fluktuatif, pergerakan yang volatil di pasar.

Instrumen dengan volatilitas tinggi mengandung risiko tinggi, namun juga menghasilkan potensi imbal hasil yang sebanding.

Karena menjadi aset berisiko, penting bagi investor crypto untuk memilih crypto terbaik dengan fundamental bagus. Tentu saja, ini bertujuan untuk meminimalkan risiko dan pastinya memaksimalkan profit.

Berdasarkan indikator fundamental kripto yang disederhanakan di atas, setidaknya ada 5 (lima) koin dengan fundamental bagus, yaitu sebagai berikut.

Bitcoin (BTC)

Bitcoin (BTC) adalah mata uang digital berbasis crypto pertama yang muncul ke permukaan. Meskipun punya beberapa kekurangan, dan sedang disempurnakan oleh proyek kripto lainnya, BTC tetap menjadi brenchmark dari cryptocurrency.

Berbicara Bitcoin maka juga berbicara teknologi blockchain, sebuah revolusi signifikan dari cara data disimpan dan didistribusikan. Selain itu, Bitcoin menjadi crypto dengan market cap paling besar dengan volume transaksi yang sangat tinggi.

Baca juga: Apa itu Bitcoin? Panduan Lengkap untuk Pemula

Ethereum (ETH)

Ethereum (ETH) juga dipertimbangkan sebgai crypto terbaik dengan fundamental bagus.

Pasalnya, blockchain Ethereum saat ini paling banyak digunakan oleh proyek kripto lainnya, untuk membangun aset mereka sendiri yang benar-benar baru.

Selain itu, ETH juga menjadi koin dengan market cap tertinggi ke-2 di bursa kripto, termasuk memiliki volume transaksi tinggi.

Baca juga: Apa itu Ethereum? Panduan Dasar untuk Pemula!

Solana (SOL)

Digadang-gadang sebagai pembunuh Ethereum, Solana (SOL) dapat menjadi pilihan koin kripto fundamental bagus.

Teknologi blockchain Solana menjadi opsi paling efisien di ruang crypto, dengan kemampuan pemrosesan lebih 50 ribu TPS.

Sebagai perbandingan, Ethereum hanya sanggup mencapai 30 TPS (namun Ethereum sedang dalam proses peningkatan ke ETH 2.0).

Selain itu, koin SOL juga menjadi langganan top 10 market cap terbesar, dan per hari ini berada di posisi ke-9.

Baca juga: Apa Itu Solana? Panduan Lengkap untuk Pemula

Avalanche (AVAX)

Proyek crypto ini sangat berfokus pada DeFi atau decentralized finance.

Platform rancangan Ava Labs memungkinkan penciptaan blockchain multifungsi yang sanggup mengatasi banyak masalah yang sedang dihadapi blockchain lain, seperti kecepatan transaksi, skalabilitas, dan sentralisasi. Kemudian, ini juga mendukung penciptaan dApps.

Dengan teknologi canggih dan menjadi problem solver, Avalanche dipertimbangkan sebagai crypto terbaik dengan fundamental bagus. Ditambah lagi, AVAX saat ini berada di posisi ke-10 dari market cap terbesar di pasar.

Axie Infinity (AXS)

Axie Infinity menjadi salah satu proyek yang masuk ke ruang atau sektor yang dianggap menjanjikan di masa depan, yakni non-fungible token (NFT) dan juga ruang metaverse.

Ini menjadi alasan utama mengapa Axie dianggap memiliki prospek cerah dalam jangka panjang.

Axie pada dasarnya menciptakan ekosistem yang disebut games blockchain dengan konsep play-to-earn yang memungkinkan pengguna untuk main games sambil menghasilkan uang.

Selain itu, koin kripto AXS saat ini diperdagangkan dengan volume yang relatif tinggi, dan pada saat penulisan, crypto ini berada di posisi ke-40 dari segi market cap.

Indikator Fundamental Crypto

Mengukur indikator fundamental aset kripto jauh lebih kompleks daripada misalnya saham. Dalam konteks saham, investor dapat dengan mudah melihat aspek fundamental dari laporan keuangan (paling umum).

Sementara itu crypto tidak demikian. Karena sebagian besar proyek kripto tidak terpusat, sehingga informasi keuangan perusahaan relatif sulit dijangkau.

Pengukuran fundamental kripto dapat dilihat dan disederhanakan dari tiga indikator berikut ini:

  1. Proyek & Teknologi. Ini berkaitan dengan apa yang akan dan sedang dikerjakan tim, dan apa yang ingin dicapai di masa depan. Lalu, teknologi apa yang digunakan untuk mencapai tujuan tersebut. Semakin baik aspek teknoligi dan visi proyek, semakin menjanjikan crypto tersebut.
  2. Kapitalisasi Pasar (Market Cap). Ini merupakan indikator untuk melihat dominasi suatu aset kripto di bursa atau pasar. Semakin tinggi market cap, semakin kuat dominasi koin crypto tersebut.
  3. Volume Transaksi. Ini dapat memberikan wawasan tentang likuiditas suatu aset. Semakin besar volume perdagangan, semakin tinggi likuiditas. Likuiditas yang baik menunjukkan bahwa pasar tertarik dengan crypto tersebut.

Kesimpulan

Itulah beberapa rekomendasi dan pilihan crypto terbaik dengan fundamental bagus dengan menggunakan tiga indikator utama dari invesnesia, yakni proyek & teknologi, market cap, dan volume transaksi.

Meskipun metrik fundamental kripto bisa jauh lebih luas, tiga indikator ini dianggap paling mudah dan sederhana, khususnya bagi pemula.

Tentu saja untuk mendapatkan informasi lebih dalam, Anda bisa menggali dan menggunakan indikator lainnya.

Top exchange
Lihat semua

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Rekomendasi aplikasi beli bitcoin