Mau tau harga Bitcoin terbaik?

Klik di sini
BELI BITCOIN DENGAN HARGA BITCOIN TERBAIK

Dapatkan rekomendasi pembelian bitcoin dengan harga terbaik dari kami

Mau tau harga Bitcoin terbaik?

Klik di sini

Cara Withdraw Rupiah dari Binance

Setelah berhasil mendapatkan keuntungan, mayoritas trader umumnya akan melakukan penarikan dananya atau withdraw, terutama jika ada kebutuhan khusus.

Diskon 20% Biaya Trading di Binance

Setiap platform memiliki cara penarikan dana atau withdraw yang berbeda-beda. Kali ini, artikel Coinvestasi akan membahas cara mudah untuk melakukan withdraw dana Rupiah dari platform Binance.

Membuka Dompet Binance

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah meng-klik tulisan wallet untuk membuka dompet yang ada di Binance.

536617

Tulisan tersebut dapat dilihat di bagian bawah aplikasi seperti pada gambar di atas.

Memilih Withdraw

Langkah berikutnya adalah meng-klik tulisan overview seperti pada gambar di bawah. Langkah ini dilakukan untuk mempermudah penarikan dana dari dompet yang ada.

536618

Selanjutnya, trader dapat meng-klik tulisan withdraw seperti yang tertera pada gambar di atas. Setelah itu, trader dapat melanjutkan proses dengan memilih jenis mata uang yang ingin ditarik.

Memilih Mata Uang

Setelah meng-klik tulisan withdraw, trader akan diberikan pilihan beberapa mata uang yang tertera pada dompet. Untuk melakukan withdraw dengan rupiah, trader dapat memilih tulisan crypto kemudian pilih IDRT seperti gambar di bawah.

536619

Jika belum memiliki dana IDRT, trader dapat melakukan transaksi di pasar spot yaitu dengan membeli koin IDRT melalui koin yang dimiliki. Cara transaksi di pasar spot dapat dibaca di sini.

Menuliskan Alamat Tujuan dan Jumlah Dana

Langkah ini adalah langkah paling penting dimana setelah semua sudah dilakukan, trader harus memberikan alamat untuk rekening platform lokal. Hal ini disebabkan Binance adalah platform internasional yang umumnya tidak terhubung dengan rekening bank lokal.

Sehingga untuk mempermudah penarikan ke rekening bank lokal, trader dapat mengirim dana yang ingin di withdraw ke platform lokal. Oleh karena itu, alamat yang ditulis adalah alamat dompet dari platform lokal.

Setelah itu, trader dapat menulis jumlah dana yang ingin ditarik dari dompet Binance. Nantinya trader akan dikenakan biaya penarikan dana yang tertulis di aplikasi.

Penulisan alamat dan jumlah dana dapat dilakukan di bagian aplikasi seperti gambar di bawah.

536620

Setelah selesai dan semua sudah dipastikan benar, trader dapat meng-klik tombol withdraw seperti yang tertera pada gambar di atas.

Kemudian, dana akan berpindah ke dompet platform lokal yang dimiliki, dan dari sana trader dapat melakukan penarikan dana ke rekening bank pribadi sesuai aturan platform lokal masing-masing.


Dapatkan Bonus Voucher di Binance Earn

Jika Anda sudah mendaftar di Binance, Anda bisa mencoba salah satu layanan dari Binance yakni Binance Earn.

Binance Earn adalah portofolio produk mata uang kripto yang dirancang untuk memberi Anda penghasilan pasif.

Dengan Binance Earn, Anda dapat mulai menabung, staking atau bahkan menjadi penyedia likuiditas di pasar DeFi untuk mendapatkan penghasilan pasif dari bitcoin, stablecoin, altcoin, dan lainnya.

Cara Mendapatkan Bonus Voucher Binance Earn senilai $5!

  • Buat akun Binance di sini
  • Transaksi di Binance Earn dalam produk apa pun minimal senilai $100
  • Isi form ini dan tuliskan Binance ID Anda

Ketentuan

  • Harus melakukan transaksi produk Binance Earn minimal senilai $100
  • Hanya untuk 100 pengguna pertama yang memenuhi syarat
  • 1 pengguna hanya bisa klaim bonus 1 kali
  • Bonus dikirim langsung ke akun Binance pengguna di menu Reward Center.
  • Bonus bisa diklaim dalam waktu 2 minggu sebelum masa berlaku voucher habis/kedaluwarsa

Platform ini belum terdaftar di BAPPEBTI.

Kami tidak menyarankan trading dan investasi digital asset secara ceroboh. Pastikan Anda sudah mempelajari serta mengetahui dan menerima resiko yang ada.

Semua trading / investasi digital asset harus dilakukan secara mandiri dan tanpa paksaan, serta sebaiknya menggunakan exchange yang resmi terdaftar di BAPPEBTI.

Konten ini bertujuan untuk edukasi, bukan ajakan atau saran legal trading dan investasi.

Top exchange
Lihat semua

Dhila Rizqia

Dhila seorang lulusan studi komunikasi dan media yang memiliki ketertarikan besar pada dunia investasi khususnya bitcoin dan cryptocurrency.

Dhila seorang lulusan studi komunikasi dan media yang memiliki ketertarikan besar pada dunia investasi khususnya bitcoin dan cryptocurrency.

Panduan Terkait
Rekomendasi aplikasi beli bitcoin