Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)
Linkedin Share
twitter Share

Bitcoin · 5 min read

Satu Bitcoin Bisa Dipakai untuk Apa Saja Ya?

Tahukah kamu, jika pertama kali muncul ke publik Bitcoin tidak memiliki nilai jual/beli. Namun, dengan sifat, solusi, dan nilai intrinsik yang dibawa Bitcoin, kini harga Bitcoin hari ini bernilai 682 juta (Kamis, 26 Agustus 2021).

Harga ini pun masih memiliki kemungkinan untuk naik, mengingat makin banyak investor retail atau institusi yang menaruh perhatian lebih terhadap aset ini.

Satu Bitcoin kini berharga lebih dari 680 juta, seandainya kamu memiliki satu Bitcoin pada hari ini, maka ada beberapa hal yang bisa kamu beli.

Jadi penasaran bukan, apa saja sih yang bisa dibeli jika kita memiliki satu Bitcoin? Yuk simak penjelasan lengkapnya di artikel Coinvestasi di bawah!

Dua Mobil Innova Venturer

Dengan satu Bitcoin yang sebelumnya sudah kamu tukarnya menjadi mata uang fiat rupiah, kamu bisa memperoleh dua mobil  Innova venturer yang berharga 321 juta rupiah menurut Auto2000.

Mobil jenis ini juga cocok digunakan oleh para trader yang belum atau sudah berkeluarga, sebab mobil ini berkapasitas tujuh penumpang yang memiliki tampilan yang cukup besar. Bahkan meski kamu membeli dua mobil tersebut, kamu masih memiliki sisa uang dari Bitcoin yang bisa kamu gunakan untuk membeli hal lainnya.

Emas 723 Gram

Bitcoin dan emas memiliki berbagai kesamaan yang membuat Bitcoin juga sering dikenal sebagai emas digital karena sifatnya yang terbatas dan didapatkan dengan cara menambang atau mining yang sulit layaknya menambang emas yang perlu alat-alat profesional.

Jika kamu ingin berinvestasi emas dari hasil jual satu Bitcoin, kira-kira kamu bisa memperoleh emas hingga 723 gram, asumsi harga satu gram emas adalah 942.000 per 26 Agustus 2021 menurut data dari Logam Mulia. Emas ini juga bisa kamu jadikan tabungan atau safe haven asset untuk menangkal inflasi yang terus berjalan.

Baca juga: Bitcoin vs Emas: Bitcoin Bukanlah Emas

2.978 Pizza Hut Satu Meter

Pizza adalah makanan pertama yang dibeli dengan Bitcoin, karena itu ada yang namanya Bitcoin Pizza Day. Nah di era sekarang satu Bitcoin diketahui bisa membeli 2.978 pizza satu meter keluaran dari Pizza Hut.

Dengan Pizza sebanyak itu kamu bisa membagikannya ke banyak orang bahkan mungkin bisa membagikan pizza untuk satu kelurahan atau kecamatan. Tertarik beli 2.978 pizza dengan satu Bitcoin?

33 Iphone 12 Pro Max

Buat pecinta gadget dengan satu Bitcoin seharga 682 juta, kamu bisa mendapatkan 33 Iphone 12  Pro Max yang satuanya dihargai Rp20.499.000. Iphone Pro Max sendiri merupakan salah satu tipe Iphone keluaran terbaru yang masih banyak dicari pecinta Apple dengan spek mumpuni dan gengsi tinggi.

Ponsel ini pun mampu  merekam, mengedit, dan memutar video sekelas sinema dengan Dolby Vision. Potret mode Malam dan pengalaman AR di level berikutnya dengan LiDAR Scanner. Chip A14 Bionic yang andal.

Langganan Netflix 3 Abad!

Buat kamu yang hobi nonton film, series luar negeri, dalam negeri sampai drakor. Dengan satu Bitcoin bernilai 682 juta, kamu bisa langganan netflix kurang lebih 3.747 bulan atau 312 tahun! 312 tahun tentunya terlalu mustahil buat ukuran usia rata-rata manusia kan?

Nah untuk mensiasatinya kamu bisa memutar dana bulanan untukl Netflix sebagai bisnis, seperti membuka layanan untuk beli akun Netflix dengan cara yang legal bagi para pengguna.


Itu dia beberapa hal yang bisa kamu beli dengan satu Bitcoin, selain daftar di atas tentu masih banyak hal lain yang bisa kamu beli.

Misalnya saja saham, tanah, properti, dan barang-barang lainnya. Kamu juga bisa menggunakan uang dari satu Bitcoin untuk membuka usaha sebagai investasi jangka panjang lainnya.

Bagaimana? Sudahkah kamu membeli Bitcoin hari ini?

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

Topik

author
Felita Setiawan

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.