Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)
Linkedin Share
twitter Share

Investasi · 7 min read

Newwit: Platform Prediksi dengan Teknologi Blockchain dan AI

Newwit

Memprediksi masa depan selalu menjadi bagian dari sifat orang, seperti memprediksi dalam membuat keputusan investasi.

Kemampuan untuk memperkirakan peristiwa dapat mempengaruhi hidup secara signifikan. Namun, metode prediksi tradisional sering kali kurang transparansi, akurasi, dan insentif bagi peserta. Untuk membantu individu mendapatkan prediksi yang mendekati akurat, transparan, dan memberikan insentif, hadirlah Newwit.

Artikel ini akan mengulas apa itu Newwit, fitur uniknya, dan bagaimana proyek ini bertujuan untuk merevolusi cara prediksi dengan relevansi dunia nyata.

Apa Itu Newwit?

Newwit adalah aplikasi Predict-to-Earn dan Social-Fi yang dirancang untuk memanfaatkan kecerdasan kolektif dari jaringan terdesentralisasi untuk membuat prediksi masa depan.

Menggunakan teknologi AI canggih, Newwit memungkinkan pengguna untuk berpartisipasi dalam permainan prediksi dan mendapatkan reward untuk perkiraan yang akurat. 

Gambar: Situs tampilan Newwit.

Platform ini beroperasi di blockchain, memastikan semua aktivitas prediksi dan hasilnya transparan, tidak dapat diubah, dan aman. Newwit bertujuan untuk mengidentifikasi prediktor terbaik dan memberi mereka imbalan melalui sistem tokenomics yang menciptakan ekosistem di mana wawasan berharga selalu diberi insentif.

Baca juga: Mengenal Artificial Intelligence (AI) dan Contohnya

Fitur-fitur Newwit

Newwit menawarkan berbagai fitur yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan memaksimalkan utilitas prediksi. Fitur-fiturnya adalah sebagai berikut.

Integrasi Blockchain

Dengan menyimpan semua data prediksi di blockchain, Newwit menjamin transparansi, keamanan, dan kepercayaan, memungkinkan pengguna untuk melacak dan memverifikasi kinerja prediksi tanpa harus bergantung pada pihak ketiga.

Prediksi Berbasis AI

Model AI eksklusif Newwit dilatih menggunakan masukan dari semua pemain di platform, terus meningkatkan akurasinya dalam memprediksi berbagai hasil.

Pendekatan berbasis AI ini memastikan bahwa prediksi tidak hanya didasarkan pada wawasan individu tetapi juga mendapatkan manfaat dari kecerdasan kolektif.

Mekanisme Predict-to-Earn

Pengguna dapat memperoleh currency dalam permainan yakni WIT token dan token tata kelola WIS dengan membuat prediksi yang benar, mendapatkan upvote pada komentar, membaca berita, mengusulkan pertanyaan, dan menambah pengikut. Ini memberikan insentif bagi partisipasi aktif dan kontribusi kepada platform.

Social-Fi

Prediktor (pengguna yang melakukan prediksi) dengan kinerja tinggi dapat membuka fitur Social-Fi, memungkinkan mereka untuk membuat konten premium dan mengenakan biaya kepada audiens melalui marketplace Newwit. Ini memastikan bahwa hanya prediktor yang paling andal dan konsisten yang dapat memposisikan diri mereka sebagai key opinion leader (KOL) di platform.

Karakter Prophet NFT

Setiap pemain menerima karakter Prophet gratis, yang merupakan NFT yang dapat ditingkatkan. Karakter ini memiliki atribut kemampuan yang berbeda yang mempengaruhi pembayaran prediksi dan tindakan lainnya di platform, menambahkan lapisan strategis pada gameplay.

Baca juga: Mengenal NFT atau Non Fungible Token dalam 5 Menit!

Keunikan Newwit

Newwit menonjol dari platform prediksi lainnya karena kombinasi inovatif dari blockchain, AI, dan model tokenomics yang baik. Berbeda dengan platform web2.0 tradisional di mana kinerja prediksi tidak dilacak atau dihargai secara sistematis, Newwit memastikan transparansi dan keadilan dengan merekam semua aktivitas di blockchain. 

Model AI platform ini terus dilatih menggunakan data pemain, meningkatkan akurasi prediksinya dan menciptakan nilai melalui aplikasi seperti robot trading dan market intelligent.

Dengan memberi penghargaan kepada pengguna dengan token WIT dan WIS untuk prediksi yang akurat dan kontribusi berharga, Newwit menciptakan ekosistem dinamis dan insentif dimana wawasan berharga dan dimonetisasi.

Tokenomics Newwit

Newwit beroperasi dengan sistem dual token yakni WIT dan WIS untuk menjaga ekosistemnya dan memberikan insentif bagi partisipasi pengguna. Penjelasannya sebagai berikut:

  • WIT: Currency dalam game yang digunakan untuk meranking pemain di papan peringkat, membeli Energi (tiket masuk ke prediksi), meningkatkan karakter NFT, dan aktivitas dalam permainan lainnya. WIT diperoleh melalui gameplay dan memiliki pasokan tak terbatas.
  • WIS: Token tata kelola dengan pasokan tetap sebesar 1 miliar token. WIS digunakan untuk berpartisipasi dalam tata kelola DAO, membuka fungsi premium, meningkatkan NFT, dan berlangganan layanan AI Newwit. Ini juga memberikan hak kepada pemegang untuk mendapatkan imbal hasil staking dan distribusi pendapatan dari layanan berbasis AI.

Distribusi Token WIS

WIS adalah token hak tata kelola (governance) dari platform Newwit dengan pasokan maksimum 1 miliar token. Berikut adalah distribusi token WIS:

  • Ekosistem (46%): Ditujukan untuk menarik pengguna berpartisipasi dalam permainan prediksi dan berkontribusi pada komunitas, didistribusikan secara linear selama beberapa tahun mendatang.
  • Kemitraan Strategis (5%): Dicadangkan untuk mengembangkan kemitraan dengan proyek lain untuk meningkatkan aplikasi Newwit dan model AI.
  • Tim Awal dan Tim Masa Depan (18%): Dialokasikan untuk memberikan insentif kepada tim pengembang, dengan ketentuan vesting untuk memastikan komitmen jangka panjang.
  • Investor Awal dan Private Sale (20%): Token didistribusikan kepada investor awal untuk mendukung skala dan pengembangan proyek.
  • Public Sale (3%): Token dijual dalam latihan penjualan publik untuk mengumpulkan dana, meningkatkan likuiditas, dan mempromosikan platform.
  • Treasury (8%): Disisihkan untuk berbagai tujuan mendukung pengembangan dan pertumbuhan Newwit, serta menjaga stabilitas harga token.

Roadmap

Newwit memiliki roadmap yang jelas untuk mencapai tujuannya dan mengubah lanskap prediksi. Berikut adalah roadmap dan timeline pencapaiannya:

Gambar: Peta jalan Newwit.
  • Pembentukan Ide dan Tim (April  2021 – Juni 2021): Brainstorming awal dan ide, yang mengarah pada pembentukan tim pengembang dan mendapatkan pendanaan dari angel investor.
  • Pengembangan Platform (Jun 2022 – Q2 2022): Pengembangan game dan platform Social-Fi, serta pembuatan smart contract untuk token kripto.
  • Beta Publik dan Airdrop (Q4 2023): Peluncuran beta publik pertama aplikasi Newwit di App Store dan Play Store, memungkinkan pengguna untuk merasakan platform dan berpartisipasi dalam permainan prediksi.
  • Marketplace NFT dan Listing Token (2024): Pencatatan resmi token Newwit di exchange kripto dan peluncuran marketplace NFT, di mana pemain dapat memperdagangkan karakter Prophet mereka.

Baca juga: 12 Daftar NFT Marketplace Terbaik di Dunia

Kesimpulan

Newwit berpotensi mengubah cara prediksi masa depan dengan menggabungkan kekuatan blockchain dan AI. Dengan memberi penghargaan kepada pengguna untuk prediksi yang akurat dan kontribusi berharga, Newwit menciptakan ekosistem yang transparan dan termonetisasi. 

Dengan fitur inovatifnya, model tokenomics yang baik, dan roadmap yang jelas, Newwit siap untuk mendefinisikan ulang cara memprediksi masa depan dan mendapatkan manfaat dari kemampuan prediksi tersebut.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.