Linkedin Share
twitter Share

Game · 6 min read

Mengenal Game NFT dan Web3 Townstory

Game Townstory

Game NFT bisa menjadi alternatif pilihan permainan yang menarik untuk dicoba, selain bersenang-senang, pemain juga bisa memperoleh penghasilan dari NFT yang mereka dapatkan. Salah satu game NFT yang cukup mudah dimainkan adalah TownStory. 

Tampilan awal Townstory

TownStory adalah game manajemen sosial dan pertanian yang dibangun di WEB3, dalam permainan ini, kamu dapat membangun kota sendiri dan berinteraksi dengan pemain di seluruh dunia untuk bertukar item dan melakukan interaksi. 

Versi 1.0 Townstory mirip seperti “Animal Crossing” yang akan ditingkatkan terus-menerus dan pada akhirnya bisa berkembang menjadi platform metaverse yang berfokus pada sosialisasi dan mengintegrasikan berbagai infrastruktur seperti transaksi, defi, hiburan, dan banyak lagi.

Tim pengembangan inti Townstory berasal dari perusahaan game terkenal Zynga di Silicon Valley dan berpartisipasi dalam pengembangan beberapa produk game operasi global, berhasil menciptakan banyak produk dengan jutaan DAU dan pendapatan bulanan melebihi puluhan juta dolar.

Gameplay Townstory

Gameplay Townstory

Townstory bercerita tentang sebagian kelompok yang menjelajah galaksi, karena bumi tempat mereka tinggal telah hancur. Mereka menemukan planet baru dan membangun kota.

Di tempat baru itu, mereka dapat membeli tanah, membangun pabrik dan rumah, mengundang teman untuk bermain, menanam tanaman, menerima dan menyelesaikan pesanan, mendapatkan hadiah token tata kelola, dan lain sebagainya. 

TownStory memiliki gameplay yang beragam dan dapat diperluas. Permainan ini dibangun di atas Layer 2 dan mengintegrasikan gameplay “berdandan + interaksi sosial + simulasi”.

Untuk bertani dan memelihara, terdapat di kategori permainan utama dan jumlah pemainnya bahkan melebihi kategori game FPS. 

TownStory juga merancang struktur Play2Own secara unik, memungkinkan pemain memalsukan NFT secara gratis. Pemain juga dapat memainkan game untuk mendapatkan alat peraga NFT dan aset terenkripsi lainnya, yang akan memudahkan proses bermain Townstory.

Selain bertani, kamu juga dapat berbagi NFT dan berinteraksi dengan teman-teman di dalam permainan melalui Twitter.

Pengembangan mekanisme OAT berbasis Web2.5 memudahkan untuk mengundang pengguna Web2 untuk bergabung dalam game Web3.

Baca juga: Memahami Web3, Evolusi Internet, dan Efek untuk Crypto

Token di Townstory

Townstory juga mengenalkan pengoperasian sistem ekonomi yang andal, yakni model NFT+Dual+Token memastikan pengoperasian sistem ekonomi yang andal di TownStory. Berikut ini beberapa token tata kelola di Townstory. 

Town Story Coin ($TSC): token tata kelola, termasuk hak suara/penambangan likuiditas/dividen permainan. Itu dapat diperoleh melalui pembelian, hadiah untuk ekuitas NFT, hadiah dalam game (termasuk kemajuan harian dan game, atau menang dalam mode PVP), dan lain-lain.

Synthetic STORY Coin (sTSC): terutama digunakan untuk pembayaran dalam game, dengan cepat mengisi bahan yang habis/meningkatkan akselerasi produksi/membeli properti pemutakhiran NFT/membeli NFT atau Pass ekuitas untuk menggantikan TSC untuk menjalankan fungsi mata uang game, mirip dengan kupon , tidak didukung untuk perdagangan sirkulasi di TownStory DEX.

Koin Stardust ($Dust): digunakan untuk membangun plot baru/membeli properti pemutakhiran NFT/membuat properti dan hadiah/membeli kostum dan dekorasi, dan lain-lain.

Diakumulasikan dengan menyelesaikan aktivitas dalam game seperti tugas dan pesanan, $Dust dapat diperdagangkan melalui DAO’s kolam keseimbangan.

Pemain dapat memperoleh hadiah token yang berbeda dengan menyelesaikan pesanan karakter dan teman bersama, bertukar melalui komunitas atau kumpulan likuiditas, hadiah misi khusus dalam game, berbagi sosial dalam game, berbagi dinamis di Twitter/Discord/FB, menyelesaikan tugas di Web3 Platform OAT, dan lain-lain.

Perkembangan Townstory 

Pada 10 Januari 2023, TownStory mengumumkan telah diluncurkan Arbitrum. Melalui integrasi ini, TownStory akan menghadirkan pengalaman sosial Web3 yang unik dan kesenangan bermain game bagi pengguna melalui fitur konfirmasi instan dan berbiaya rendah dari Arbitrum Nova.

Kedua pihak akan melakukan kerja sama yang luas di bidang bisnis dan ekosistem pengembang game. Integrasi ini juga meletakkan dasar bagi pasar TownStory yang besar dan prospek pengembangan yang luas di masa depan.

Menurut informasi resmi, pada akhir Februari 2023, TownStory akan merilis versi OpenWorld Preview. Berbeda dengan manajemen pertanian di versi resmi, TownStory OpenWorld adalah dunia terbuka tanpa batas tempat pemain dapat bersosialisasi, mengumpulkan materi, mengembangkan karakter, memainkan mini-game, menyelesaikan tugas, dan membangun wilayah dengan ide-ide kreatif yang dimiliki pemain. 

Baca juga: 10 Game NFT Gratis Tanpa Modal

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

Topik

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.