Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)
Linkedin Share
twitter Share

Trading · 8 min read

7 Buku Trading Kripto yang Bikin Kamu Jago!

Buku trading crypto

Ada berbagai media untuk belajar trading kripto, salah satunya bisa melalui buku trading kripto. Berikut ini adalah tujuh buku trading kripto yang layak kamu baca untuk menambah pengetahuan di bidang ini.

Bitcoin: Trading For Z Generation 

Buku berjudul “Bitcoin: Trading For Z Generation” menjelaskan mengenai berbagai macam teknik trading Bitcoin disertai dengan langkah-langkah untuk memperoleh keuntungan.

Buku ini menjelaskan trading dengan gaya bahasa yang mudah dimengerti untuk trader pemula. “Bitcoin: Trading For Z Generation” ditulis oleh Oscar Darmawan dan Sintha Rosse.

Oscar Darmawan adalah CEO dari platform pertukaran kripto di Indonesia, yaitu Indodax. Ia juga dikenal sebagai pengusaha dan pelopor industri kripto di Indonesia. Sedangkan, Sintha Rosse adalah seorang investor berpengalaman yang juga merupakan seorang pengarang buku.

Buku ini diterbitkan pada 14 Juni 2017 sehingga masih cukup relevan untuk dijadikan referensi pustaka. Bagi pembaca yang tertarik, buku ini tersedia di toko buku konvensional seperti Gramedia maupun e-commerce.

Baca juga: 12 Buku Rekomendasi Belajar Crypto

Cryptocurrency Trading and Investing

Buku dengan judul “Cryptocurrency Trading and Investing: Beginners Guide to Trading and Investing in Bitcoin, Alt Coins and ICOs for Profit” adalah panduan bagi pemula yang ingin membeli, berdagang, dan berinvestasi di berbagai aset kripto, hingga mengikuti Initial Coin Offering (ICO) untuk mendapatkan akses awal ke proyek kripto.

Buku ini memiliki tebal 408 halaman. Awalnya, buku ini diterbitkan pada 4 Oktober 2017, namun penulis sudah memperbaharuinya  pada 18 Juni 2018.

Penulis buku ini adalah seorang profesional Bitcoin yang telah tersertifikasi bernama Aimee Voo. Ia pernah bekerja di Commonwealth Bank & UBS. Jika tertarik, pembaca dapat mencari buku tersebut di e-commerce global seperti Amazon dan e-Bay.

Cryptocurrency Insider Secrets

Buku berjudul “Cryptocurrency Insider Secrets: 22 Exclusive Coins Under US$1 with Potential for Huge Profits in 2018” adalah panduan langkah demi langkah mengenai cara menyimpan mata uang kripto yang baru dibeli dengan aman. Buku ini diterbitkan pada November 2017.

Penulis buku Stephen Satoshi juga menggambarkan pergerakan harga Bitcoin dalam satu dekade terakhir yang mengalami kinerja mengesankan.

Stephen Satoshi telah menulis 46 buku tentang kripto dan saham. Salah satu bukunya yang populer dan mendapat rating skor good reads di atas 4 berjudul “Cryptocurrency Insider Secrets”. Apabila tertarik, buku ini dapat ditemukan di Amazon, Walmart, dan Audible.

Baca juga: 9 Rekomendasi Film Bitcoin untuk Liburan

Strategi Mudah Trading dan Investasi Cryptocurrency

Buku “Strategi Mudah Trading dan Investasi Cryptocurrency” dapat menjadi panduan untuk memperdalam strategi trading dan investasi.

Pembahasan dalam buku ini dijelaskan dengan bahasa sehari-hari sehingga cocok untuk pemula. Tebal buku sebanyak 304 halaman dan tipikal buku genggam yang cocok dibaca di mana saja saat waktu luang.

Buku ini ditulis oleh Ryan Filbert, seorang praktisi pasar modal dan investasi keuangan termasuk dunia kripto. Ia pernah mendapatkan penghargaan sebagai tokoh inspiratif pasar modal dari Presiden Joko Widodo.

Diterbitkan pada Januari 2022, buku ini relevan untuk dijadikan bahan studi. Bagi pembaca yang tertarik, buku ini tersedia di toko buku konvensional seperti Gramedia maupun e-commerce langganan.

Cryptotrading Pro

Buku dengan judul “Cryptotrading Pro: Trade for a Living with Time-Tested Strategies, Tools and Risk Management Techniques, Contemporary Guide from the Beginner to the Pro” memberikan penjelasan mengenai cara tercepat dan menguntungkan untuk mendatangkan pendapatan dari mata uang kirpto.

Buku ini ditulis oleh Alan Norman dan diterbitkan pada Desember 2018. Buku “Cryptotrading Pro” cocok untuk dijadikan buku saku yang dapat dibawa kemana saja karena hanya memiliki 297 halaman. 

Alan Norman adalah seorang Director Public Policy di Meta Platforms dan telah menerbitkan 38 buku di Good Reads mengenai kripto maupun machine learning dan peretasan. Buku ini tersedia di Amazon, Gramedia hingga Good Reads.

Cryptocurrencies Trade 101

Buku berjudul “Trade 101: Trade Cryptocurrencies With Ease” memberikan penjelasan seputar perdagangan elektronik aset digital termasuk kripto. Buku ini ditulis oleh investor berpengalaman Chiagozie George Durueke. 

Penulis George sebelumnya pernah tertipu lebih dari USD$3000 oleh perusahaan investasi mata uang kripto online.

Ia memutuskan untuk mengatasi ketakutannya dalam berinvestasi pada aset digital dengan memperoleh pengetahuan tentang perdagangan aset digital dan telah menghasilkan keuntungan selama bertahun-tahun.

Setelah sukses trading kripto, George memutuskan untuk menggunakan buku ini untuk membagikan pengetahuannya. Buku ini tersedia platform Amazon maupun toko buku konvensional.

Cryptocurrency Investing For Dummies

Buku dengan judul “Cryptocurrency Investing For Dummies: Trade Cryptocurrencies with Ease” menjelaskan tentang cara menghasilkan uang dari perdagangan kripto terutama melalui 200 mata uang kripto teratas.

Buku ini juga menjelaskan cara menavigasi lanskap keuangan digital baru dan memilih mata uang kripto yang tepat untuk situasi yang berbeda dengan bantuan contoh dunia nyata.

Buku ini ditulis oleh Kiana Danial, salah seorang pakar investasi sekaligus CEO Invest Diva. Invest Diva adalah komunitas yang menyebarkan kesadaran kepada anggotanya terkait dunia investasi dan keuangan. Jika tertarik, pembaca dapat menemukan buku ini di Google Books, Gramedia, Amazon, Wiley.com, dan lainnya. 


Itu dia rekomendasi buku trading kripto yang bisa digunakan untuk belajar. Perlu jadi perhatian, trading membutuhkan kesabaran, latihan, dan pembelajaran konsisten agar bisa menjadi ahli dalam trading kripto.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

Topik

author
Anggita Hutami

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.