Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

5 Pilihan untuk Bitcoin Mining Software

Coinvestasi     Saturday, September 15 2018

5 pilihan untuk Bitcoin mining software. Bagaimana cara mudah untuk mendapatkan Bitcoin? Ada dua cara yang umumnya digunakan, yaitu, dengan membeli Bitcoin atau ‘menambang’ Bitcoin.

Apa itu Bitcoin Mining?

Bitcoin mining adalah sebuah aktivitas menambang Bitcoin yang dilakukan dengan cara menyelesaikan soal matematika dengan menggunakan bitcoin mining hardware. Hardware ini dapat berupa CPU komputer FPGA, Asics, GPU, dan lain-lain.

Dalam proses penambangan Bitcoin, dibutuhkan hardware dan software yang mendukung. Tugas utama dari mining software adalah memonitori statistik dari para penambang, biasanya statistik yang akan ditampilkan adalah kecepatan penambang, suhu, hashrate, dan kecepatan kipas dari hardware yang digunakan.

Baca juga : Mining Bitcoin untuk Pemula

5 Pilihan Bitcoin Mining Software

Pada artikel kali ini, akan dibahas mengenai software terbaik untuk penambangan Bitcoin. Namun, perlu diingat bahwa software terbaik juga bergantung pada kebutuhan dan hardware yang digunakan. Berikut adalah 5 software terbaik untuk penambangan Bitcoin:

CGMINER

CG Miner

CGMiner banyak digunakan oleh para penambang karena dapat diaplikasikan dengan hampir semua sistem operasi komputer yang ada. Kode yang digunakan oleh CGMiner juga serupa dengan CPUMiner.

CGMiner bisa dikatakan menargetkan penambang yang sudah memiliki pengalaman di bidang penambangan Bitcoin, dikarenakan tampilan yang digunakan tidak memiliki grafis user interface sehingga akan cukup membingungkan untuk para penambang pemula.

Baca juga : 10 Situs Mining Bitcoin

Easy Miner

Software Easy Miner

Software EasyMiner menghasilkan performa terbaik jika menggunakan Windows. Bagi para penambang yang ingin melakukan penambangan di pool atau solo, ingin menambang Bitcoin atau AltCoin, EasyMiner patut dipertimbangkan. Grafis yang dimiliki oleh EasyMiner mempermudah para penambang dalam visualisasi aktivitas penambangan.

Baca juga : Ini 6 Provider Bitcoin Cloud Mining

BFGMiner

Software untuk mining

Mirip dengan CGMiner, BFGMiner tidak memiliki grafis yang sesuai untuk penambang pemula, akan tetapi BFGMiner dapat beroperasi hampir di semua sistem operasi komputer. Yang membedakan antara CGMiner dan BFGMiner adalah pengguna BFGMiner dapat tersambung ke beberapa mining pool dan akan berhenti menyambungkan ke pool yang tidak dapat dijangkau.

Hal ini bisa menghemat biaya listrik dan penambang tidak akan menghabiskan uang untuk software yang tidak bisa berinteraksi dengan pool yang tidak menguntungkan.

Baca juga : Provider Cloud Mining Terbaik

BITMINTER

Software mining yang memiliki pool sendiri

Kelebihan dari BitMinter adalah software ini memiliki pool sendiri. Jadi, ketika pengguna BitMinter sukses melakukan registrasi ke pool, maka penambang sudah siap untuk melakukan penambangan tanpa perlu registrasi apapun lagi.

BitMinter juga dapat dipasang di semua sistem operasi komputer. BitMinter juga menawarkan bayaran yang cukup tinggi untuk para penambang.

MultiMiner

Software mining untuk para pemula

Untuk penambang pemula, MultiMiner adalah software yang sangat cocok. MultiMiner menawarkan user interface yang sederhana dan MultiMiner akan membantu penambang untuk bergabung dengan pool mereka, hal ini termasuk rincian informasi yang harus diisi oleh penambang, dan juga MultiMiner menyediakan penjelasan mengenai istilah-istilah yang akan ditemui oleh para penambang.

Baca juga: Panduan Dasar Mining: PoW vs PoS

Apakah Mining Masih Menguntungkan ?

Mining masih menguntungkan tetapi untuk mining farm dan bukan solo mining. Sebab saat ini mining Bitcoin makin sulit arena jumlahnya yang terbatas, pun dengan modal dan daya yang dibutuhkan pun besar. Sehingga bagi yang solo mining sangat sulit. Jika mining di mining pool atau cloud mining memang bisa lebih murah, namun proses untuk mendapatkan Bitcoiin tidak semudah dan secepat dengan membelinya di bursa.

Baca juga: Tutorial Terbaru Cara Beli Bitcoin Mudah untuk Pemula

Namun bagi Anda yang tertarik ingin mencoba software tersebut, harap perhatikan kembali risiko, masa berlaku dan lain sebagainya, agar mining dan dana yang dikeluarkan tidak sia-sia.

Poin Penting
  • ⚒ Bagaimana cara bitcoin mining ?

    Dengan menggunakan mining rig sendiri atau menggunakan cloud mining online

  • 👩‍💻 Apa bitcoin mining software terbaik ?

    CGMiner, EasyMiner, BFGMiner, BitMiner, dan MultiMiner

  • 🎮 Bitcoin mining software apa yang bagus untuk pemula ?

    Untuk penambang pemula, MultiMiner adalah software yang sangat cocok. MultiMiner menawarkan user interface. Baca selengkapnya di sini

  • 🆚 Apa perbedaan CGMiner dan BFGMiner ?

    pengguna BFGMiner dapat tersambung ke beberapa mining pool dan akan berhenti menyambungkan ke pool yang tidak dapat dijangkau.

  • 🙋‍♀️ Mengapa CGMiner banyak digunakan miner ?

    diaplikasikan dengan hampir semua sistem operasi komputer yang ada. Kode yang digunakan oleh CGMiner juga serupa dengan CPUMiner.

Artikel Terkait

 Lihat Lebih