Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Belajar Crypto dengan 6 Podcast Terbaik

Wafa Hasnaghina     Wednesday, December 30 2020

6 Podcast Terbaik Crypto

Berbagai cara untuk bisa lebih memahami Bitcoin dan mata uang crypto. Berikut 6 Podcast crypto terbaik menurut Coinvestasi buat kamu yang ingin memahami lebih dalam lagi terkait Bitcoin, Altcoin, dan mata uang crypto lainnya.

Untold Stories

Podcast Untold Stories dipandu oleh Charlie Shrem. Ia termasuk ke dalam pendiri Bitcoin Foundation dan BitInstant. 

BitInstant sendiri merupakan perusahaan rintis yang berfokus pada crypto. Perusahaan ini masuk ke dalam industri crypto bahkan di awal perkembangannya. Pendiri dan CEO ShapeShift, Erik Voorhees dan Pendiri Gemini Tyler dan Cameron Winklevoss juga terlibat dalam perusahaan ini. 

Podcast Shrem berfokus pada catatan pribadi dari awal perkembangan crypto dan cerita beberapa pemimpin pada awal gerakan crypto. Shrem juga sempat membahas terkait pendirian Litecoin bersama Charlie Lee.

UnChained and UnConfirmed

Podcast ciptaan Laura Shin didirikan pada tahun 2016. Pedengarnya sangat menghormati gagasan-gagasan yang dibawa oleh Lauran Shin pada Podcast ini. 

Laura Shin memang sebelumnya bekerja sebagai editor senior di Forbes dan masuk ke dalam reporter media mainstream pertama yang meliput perkembangan mata uang crypto dan blockchain secara keseluruhan. 

Podcast yang dibawakan Laura Shin ini lebih berfokus pada berita serta update terbaru dalam dunia crypto. 

Baca juga: Channel Bitcoin Trading Live Stream

Jika kamu merupakan pemula di industri crpto dan blockchain, podcast ini cocok untuk kamu.

Crypto Campfire Podcast

Podcast ini diproduseri oleh Mitch dan The Prefesser. Fokus utama dari Crypto Campfire adalah membahas terkait crypto secara santai. Ia mengambil topik mulai dari adopsi crypto di beberapa negara hingga revolusi industri ke-4, seperti namanya “Campfire” dibawakan dengan santai dan hangat. 

Binance Podcast

Seperti namanya, Podcast ini diciptakan oleh bursa pertukaran crypto Binance. Di sini perusahaan tersebut membuka percakapan terkait dengan banyak wirausahawan, pengembang, pakar, cendikiawan dan influencer di bidang crypto. 

Kebanyakan fokus dari Binance Podcast mengangkat soal teknologi blockchain dalam mengubah dunia. Dipandu langsyng CFO Wei Zhou, atau beberapa perwakilan dari Binance lainnya, podcast ini membuka, mendalami, dan menciptakan jenis percakapan yang otentik terkait dengan pasar crypto yang ada.

Baca juga: 9 Rekomendasi Film tentang Bitcoin untuk Liburan

Off the Chain

Jika kamu termasuk ke dalam pendukung crypto, sepertinya nama Anthony Pompliano tidak akan terdengar asing. Ia merupakan pendukung dan termasuk paling vokal dalam menyaurakan dukungannya terhadap mata uang crypto. 

Ia juga sempat beradu argumen dengan Peter Schiff yang merupakan anti-crypto dan pernah membahas terkait dengan tokenisasi di CNBC. Dengan mendengarkan Podcast Off the Chain, kalian akan bisa mendengarkan wawancara dengan investor Wall Street dan nama besar lainnya di dunia crypto. 

Baca juga: 7 Tips Hindari FOMO, Musuh Besar Para Trader Crypto

Kuliah Aset Kripto

Meski kebanyakan podcast diciptakan oleh investor luar selain di Indonesia. Adopsi dan antusiasme masyarakat Indonesia terhadap crypto dan blockchain juga semakin meningkat.

Meski belum banyak podcast yang membahas tentang mata uang crypto, ada salah satu podcast dengan nama Kuliah Aset Kripto yang tepat untuk kamu dengarkan. 

Baca juga: Daftar Platform Jual Beli Bitcoin Legal di Indonesia

Kesimpulan

Bagaimana? Menarik bukan? Podcast-podcast di atas dipilih oleh Coinvestasi sebagai referensi dari perkembangan crypto yang ada. Untuk mendengarkan podcast di atas silakan klik judul podcast tersebut.

Perlu diketahui, podcast-podcast tersebut merupakan sarana pemelajaran dan diskusi terkait aset crypto. Semua keputusan investasi dan trading kembali menjadi tanggung jawab dan harus dilakukan dengan kesadaran dari pemilik dana. 

Jadi, dengarkan podcast secara bijak ya! Selamat mendengarkan.

Artikel Terkait

 Lihat Lebih