Mau dapat rahasia trading Bitcoin?

Klik Disini
RAHASIA STRATEGI TRADING BITCOIN

Dapatkan tips dan rahasia strategi trading Bitcoin supaya kamu bisa semakin jago melihat peluang untung

Mau dapat rahasia trading Bitcoin?

Klik Disini

Cara Trading di Platform MoonXBT

MoonXBT adalah sebuah platform perdagangan crypto yang memiliki beberapa fitur lengkap yang cocok untuk trading.

Dalam platform ini, trader diberikan kesempatan untuk melakukan perdagangan aset melalui light contract.

Kontrak tersebut mempermudah perdagangan aset tanpa harus memiliki aset tersebut.

Dilengkapi akun demo untuk berlatih, MoonXBT adalah salah satu platform perdagangan terbaik untuk trader.

Dalam artikel ini akan dijelaskan mengenai cara melakukan perdagangan atau trading melalui platform MoonXBT.

Trading Futures di MoonXBT

Daftar Akun MoonXBT dan Deposit

Sebelum melakukan perdagangan, trader harus memiliki akun pada platform MoonXBT. Akun tersebut juga harus diverifikasi untuk menjaga keamanan.

Cara mendaftarkan diri dan melakukan verifikasi di platform MoonXBT dapat dilihat pada artikel di sini.

Setelah memiliki akun, trader harus melakukan deposit untuk modal awal saat melakukan perdagangan kontrak di MoonXBT.

Cara melakukan deposit secara lengkap pada platform MoonXBT dapat dilihat pada artikel di sini.

Setelah melakukan deposit, trader sudah dapat mulai melakukan trading pada platform MoonXBT untuk mulai mendapatkan keuntungan.

Langkah pertama untuk melakukan perdagangan adalah masuk ke kolom “Trade” yang tertera pada bagian bawah tengah aplikasi platform.

Membuka Posisi

Untuk membuka posisi trade, trader dapat memilih jenis aset yang ingin diperdagangkan dengan menekan tombol tiga garis di pojok kiri atas.

Tulisan tersebut menandakan jenis aset dalam kontrak yang digunakan. Dalam contoh ini akan digunakan XRP yang diubah dari LTC.

Trader dapat mengganti sesuai jenis aset yang ingin diperdagangkan, namun denominasinya akan selalu terhadap Dolar Amerika Tether (USDT).

Setelah memilih, nantinya grafik harga akan keluar untuk aset yang dipilih. Langkah berikutnya adalah memilih posisi Jual (Sell/Short) atau Beli (Buy/Long).

Perlu diingat bahwa kontrak ini adalah kontrak derivatif sehingga trader dapat langsung juga membuka posisi jual tanpa memiliki aset.

Caranya dengan menekan tombol Buy atau Sell yang berada di samping tulisan harga saat ini. Akan ada perbedaan harga jual dan beli akibat spread dari MoonXBT.

Setelah memilih, langkah berikutnya adalah menentukan jenis pesanan atau order, dimana ada tulisan Market dan Limit seperti gambar di atas.

Untuk membuka posisi sesuai harga pasar saat ini, trader dapat memilih Order Market. Namun untuk membuka posisi sesuai kemauan, trader dapat memilih Order Limit.

Jika menggunakan Order Limit, trader diminta untuk menuliskan harga yang diinginkan pada kolom seperti gambar di atas.

Order akan terbuka saat harga pasar telah mencapai harga yang ditentukan oleh trader dengan harapan harga akan bergerak sesuai analisis trader.

Langkah berikutnya adalah menentukan leverage, dimana tersedia pilihan dari 10x hingga 100x. Terakhir, trader akan diminta untuk menuliskan jumlah margin yang ingin digunakan.

Nantinya posisi tersebut akan berisi leverage yang dikalikan dengan margin. Jadi jika menggunakan 10x dengan margin $1 posisi yang dibuka adalah $10.

Selanjutnya adalah menuliskan target Take Profit dan Stop Loss yang bisa dilakukan dengan mencentang kolom “TP/SL”

Nantinya trader dapat menuliskan harga untuk menutup posisi, yang persentasenya akan otomatis dituliskan MoonXBT.

Langkah terakhir adalah menekan tombol konfirmasi di pojok kanan bawah yang bertuliskan Sell atau Buy sesuai keinginan trader.

Menutup Posisi

Setelah posisi terbuka, nantinya posisi tersebut akan tertera pada kolom “Position” dimana akan tertera kondisi keuntungan atau kerugian posisi.

Dalam kolom tersebut akan terbagi menjadi tiga kolom kecil yaitu kolom “Position”, “Pending”, dan “History”.

  • “Position” akan berisi posisi yang saat ini sudah terbuka oleh trader.
  • “Pending” akan berisi Order Limit yang belum terbuka.
  • “History” akan berisi Riwayat posisi transaksi yang telah ditutup sebelumnya.

Jika ingin menutup posisi terlebih dahulu sebelum otomatis ditutup Order “TP/SL”, trader dapat menekan tombol “Close All”. Semua posisi yang terbuka akan tertutup saat itu juga.

Apa bila ingin menutup hanya satu posisi dari beberapa yang terbuka, trader dapat menekan posisi yang terbuka di “Position” dan menekan Close.

Dana otomatis akan bertambah atau berkurang setelah posisi di tutup. Dana tersedia dapat dilihat di bawah tulisan “Available seperti gambar di atas.

Setelah melakukan semua, trader sudah dapat melakukan trading di MoonXBT, dan dapat melakukan penarikan dana untuk menikmati hasil trading.

*Disclaimer
Artikel bersifat sebagai panduan edukasi dan bukan saran atau ajakan untuk trading atau investasi aset crypto dan keuangan lainnya. Risiko ditanggung oleh pengguna masing-masing

Top exchange
LUNO
0 Ulasan
Daftar
Rekeningku
0 Ulasan
Daftar
Lihat semua

Naufal Muhammad

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Panduan Terkait
Rekomendasi aplikasi beli bitcoin
Bitcoin.co.id

Bitcoin.co.id adalah sebuah pasar online...

Berlisensi

0 Ulasan
Daftar